Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook Android


Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook Android

 Umumnya, komentar story Facebook sudah aktif secara default atau bawaan dari sananya. Tapi meskipun begitu kamu tetap bisa mematikannya dengan cara menonaktifkan komentar di story Facebook Android seperti pada tutorial yang akan admin bagikan di artikel ini.

Sekarang ini, komentar di Facebook tidak hanya bisa dilakukan didalam sebuah postingan saja, namun kamu juga bisa memberikan komentar didalam cerita atau story Facebook yang dibagikan oleh pemiliknya. Fitur ini selayaknya didalam WhatsApp. Bedanya dengan di WhatsApp, fitur komentar story di Facebook ini masih bisa dinonaktifkan.

Ketika komentar di story FB kamu aktif, maka orang lain dapat membalas atau mengomentarinya, dan balasannya ini akan langsung masuk kedalam inbox Facebook milikmu, kamu bisa melihatnya disana.

Baca Juga:

• Cara Membuat Chat, Status dan Komentar Kosong di Facebook

• Cara Menambahkan Musik di Story Facebook Lite

Meskipun banyak orang yang menyukai fitur komentar di story Facebook karena bisa membuat chat Facebook-nya jadi rame oleh balasan-balasan dari story tersebut, namun ada beberapa yang justru tidak setuju. Mungkin alasannya ialah karena tidak ingin cerita Facebook miliknya bisa dengan bebas dikomentari oleh orang lain atau orang-orang yang melihatnya. Tujuan mereka membuat story tersebut hanyalah untuk dilihat saja, bukan dibalas.

Rasanya memang kurang sopan jika ada orang lain yang tidak terlalu kita kenal atau yang sekedar kenal di FB saja mengomentari stroy yang kita buat di Facebook. Tapi kita juga tidak bisa menyalahkan mereka karena sebenarnya kita bisa menonaktifkan kolom komentar di story Facebook tersebut. Ketika kita menonaktifkannya, semua orang hanya bisa melihat namun tidak bisa mengomentarinya.

Buat kamu yang ingin menyembunyikan kolom komentar di FB melalui Android, caranya cukup mudah dan cepat karena kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Nah, buat kamu yang tidak tahu caranya, kamu bisa melihat tutorial berikut ini.

Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook Android

Agar orang tidak bisa komentar di story Facebook milikmu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Namun sebelum itu, kamu harus tahu bahwa dibawah ini menggunakan aplikasi Facebook biasa, bukan Facebook Lite. Sebab, didalam aplikasi FB lite hingga kini masih belum tersedia opsi untuk menonaktifkan komen di Story FB.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi berikut ini adalah tutorial lengkapnya.

1. Buka aplikasi Facebook di HP Android kamu masing-masing.

2. Didalam beranda Facebook, tap "Buat Cerita".

2. Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook Android

3. Selanjutnya tap ikon gear yang kamu lihat diatas kanan layar.

3. Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook Android

4. Nah, dihalaman inilah tempat pengaturan cerita FB berada. Disini kami tinggal menonaktifkan opsi "Komentar".

4. Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook Android

5. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuat Sorotan Cerita di Facebook Android

• Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

Setelah kamu berhasil menonaktifkan komentar Story tersebut, sekarang sudah tidak akan ada lagi yang bisa membalas cerita di Story Facebook yang kamu buat. Namun untuk menanggapi cerita tetap bisa dilakukan dan tidak bisa dinonaktifkan. Cara diatas berlaku untuk semua cerita Facebook.

Itulah cara menonaktifkan komentar di story Facebook Android dengan beberapa langkah mudah. Karena tutorialnya memang mudah, mungkin sampai disini kamu sudah memahaminya dan admin tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskannya lagi.

Jadi, cukup sampai disini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Komentar di Story Facebook Android"