Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Semua Perangkat Android


Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Semua Perangkat Android

Dark mode atau mode gelap adalah salah satu fitur yang sudah tersedia di semua smartphone keluaran terbaru. Fungsi mode gelap adalah untuk mengurangi cahaya yang terlalu terang khususnya pada malam hari. 

Mengingat, jika terlalu lama mata kita terkena paparan cahaya adalah sesuatu yang tidak baik untuk kesehatan mata, maka dari itu banyak pengembang smartphone yang menciptakan dan membekali fitur mode gelap pada smartphone buatannya untuk menghindari hal tersebut.

Mungkin untuk di siang hari dan saat sedang berada diluar ruangan, kamu boleh-boleh saja menggunakan smartphone dengan cahaya tingkat tinggi karena hal tersebut tidak terlalu beresiko dan justru bisa membantu kamu agar dapat melihat layar smartphone dengan lebih jelas.


Baca Juga :

• Kelebihan Android 11 Dan Fitur Fitur Canggih Yang Dimilikinya

• Cara Menampilkan Notifikasi Kecepatan Internet di Semua Android 2021


Mode gelap tidak hanya di ciptakan untuk fitur di smartphone, namun banyak juga aplikasi aplikasi yang sudah menghadirkan fitur mode gelap.

Umumnya pada beberapa smartphone opsi untuk mengaktifkan fitur mode gelap sudah tersedia pada menu di status bar dan kamu bisa dengan mudah untuk mengaktifkan fitur dark mode tersebut.


Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Semua Perangkat Android


Untuk kamu yang memiliki smartphone keluaran terbaru yang mungkin saja sudah menyediakan fitur mode gelap dan ingin mengaktifkannya tapi kamu tidak melihatnya pada menu di status bar bukan berarti smartphone kamu tidak menyediakan fitur tersebut.

Kamu tetap bisa mengaktifkan fitur mode gelap tersebut secara manual jika hp kamu memang sudah menyediakannya.


Berikut ini cara mengaktifkan fitur mode gelap di semua perangkat android :


• Buka Pengaturan atau Setelan Smartphone.


• Pilih Tampilan dan Kecerahan.


• Cari dan Pilih Mode Gelap.


• Setelah itu aktifkan.


• Selesai.


Jika kamu tidak menemukan opsi mode gelap pada pengaturan sistem, berarti perangkat android kamu belum menyediakan fitur tersebut. Tapi tenang saja, kamu tetap bisa menikmati fitur mode gelap dengan cara mengaktifkannya di beberapa aplikasi.

Banyak aplikasi yang sudah menyediakan fitur mode gelapnya sendiri, beberapa contohnya adalah Facebook, Instagram, WhatsApp, Chrome, Shopee, dan hampir semua aplikasi sudah memiliki fitur dark mode.

Kamu bisa mengaktifkannya pada masing masing opsi setelan aplikasi tersebut. Cara untuk mengaktifkan fiturnya pun tidak akan jauh berbeda.


Baca Juga :

• Cara Screenshot Panjang Di Semua Tipe HP Android Terbaru

• 5 Fitur Canggih Smartphone Android Yang Jarang Digunakan

• Cara Sembunyikan Foto & Video Agar Tidak Muncul Di Galeri Tanpa Aplikasi


Itulah cara untuk mengaktifkan mode gelap pada semua perangkat android. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Semua Perangkat Android"