Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik


5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

 5 Aplikasi edit video Android offline terbaik - Buat kamu yang hobi memodifikasi video alias mengedit video di Android, tentu kamu membutuhkan sebuah alat berupa aplikasi edit video. Ada banyak sekali aplikasi edit video di Android dengan jenis, fungsi, dan fitur yang berbeda-beda.

Kadang, kita sebagai pengguna ingin menggunakan aplikasi edit video yang ringan, gratis dan simpel sehingga akan lebih mudah digunakan dan tidak terlalu membebani smartphone Android yang digunakan. Tapi disisi lain, pastinya kita juga tetap ingin memilih aplikasi yang terbaik. Nah, biasanya aplikasi edit video dengan detail seperti itu adalah aplikasi edit video yang bersifat offline.

Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan salah satu kelebihan dari aplikasi edit video offline selain gratis dan ringan, kamu juga bisa menghemat kuota internet karena kamu bisa menggunakannya saat offline atau tanpa perlu menghidupkan data seluler.

Baca Juga:

• 10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap

• 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Di Android

• Cara Menggunakan Aplikasi CapCut Untuk Edit Video Di Android

Karena kelebihannya itulah banyak pengguna yang lebih meminati aplikasi-aplikasi video editor Android yang offline dan terbaik. Tapi, untuk mencari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing cukup sulit. Karena tidak mungkin juga kita harus mencobai semua aplikasi edit video offline yang ada.

Nah, karena ada banyak sekali aplikasi video editor offline untuk Android yang bertebaran di Internet yang membuat kamu akan kesulitan untuk mencari dan memilih mana aplikasi terbaik yang akan kamu gunakan untuk editing video. Oleh karena itu, disini admin akan memberikan kamu 5 rekomendasi aplikasi edit video offline terbaik untuk Android dan sedikit pembahasan dari aplikasi-aplikasi tersebut.

5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

Buat kamu yang ingin mencari aplikasi edit video yang bisa digunakan saat kamu sedang offline, berikut ini admin berikan beberapa aplikasi terbaru dan terbaik versi admin sendiri. Jika penasaran dengan apa saja aplikasinya, yuk langsung saja disimak.

1. Filmora: Editor & Pembuat Video Offline

Filmora - 5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

Aplikasi yang pertama bernama Filmora yang sebelumnya dikenal dengan nama FilmoraGo yang ditawarkan oleh FilmoraGo Studio, dan dirilis pada 14 Desember 2015. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali alat pengeditan video yang cukup lengkap.

Karena alat yang dimilikinya cukup lengkap, tak jarang juga para konten kreator di YouTube, Instagram, ataupun di TikTok yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat video mereka terlihat lebih menarik dan keren di mata para penontonnya.

Filmora menawarkan 1000 template musik dan 5000 stiker dan filter untuk membuat video kamu lebih berwarna. Selain itu, buat kamu yang malas untuk edit video atau tidak memiliki skill apapun perihal editing video, kamu bisa menggunakan berbagai template siap pakai dengan berbagai efek transisi yang indah. Dengan begitu proses edit video kamu jadi lebih cepat dan lebih menghemat waktu.

Beberapa fitur lain yang tersedia di aplikasi Filmora diantaranya yaitu rotasi klip video, putar video dari akhir ke awal (playback), ubah kecerahan, kontras, temperatur, saturasi, mengontrol kecepatan playback, dan ada juga fitur bernama AI Smart Cutout yang dapat kamu gunakan untuk menghapus bagian video yang ingin dibuang dengan mudah.

Selain fitur diatas, ada juga salah satu fitur penting lainnya yang tidak boleh dilupakan yaitu fitur merekam suara sendiri untuk dimasukan kedalam video. Disana juga tersedia beragam efek suara jika kamu ingin mengubah suara asli kamu.

Tapi sayangnya, meskipun aplikasi edit video Android ini offline, ada beberapa fitur khusus yang hanya bisa diakses ketika kamu sedang online atau tersambung dengan internet.

2. Kine Master - Editor Video

Kine Master - 5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang bernama Kine Master. Sejak dirilis pada 26 Desember 2013, hingga saat ini aplikasi Kine Master masih menjadi salah satu aplikasi edit video offline terbaik untuk Android yang masih ramai digunakan. Menurut data di Play Store sendiri, Kine Master sudah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Mungkin alasan mengapa banyak pengguna yang masih bertahan dengan aplikasi Kine Master adalah karena aplikasi ini gratis serta mudah untuk digunakan. Kine Master pantas disebut sebagai aplikasi video editor offline yang paling banyak digunakan di Android.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi Kine Master sudah melewati berbagai pembaruan bukan hanya dari fitur-fitur yang sudah dimilikinya namun ada beberapa penambahan fitur baru untuk lebih memudahkan dan memanjakan pengguna ketika sedang mengedit video.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam template yang bisa kamu ganti video dan gambar didalamnya menggunakan foto kamu sendiri. Dan kamu juga bisa menambahkan efek visual dan audio, membuat tulisan dan mengeditnya, dan menambahkan efek animasi jika ingin menambahkan kesan unik pada video kamu.

Adapun beberapa fitur lain yang tidak kalah menarik yang diantaranya yaitu untuk memotong bagian video, masking, perbesar video, menambahkan gambar, stiker, efek khusus, filter warna, musik, efek suara, efek audio, dan ada fitur keyframe yang bisa digunakan untuk menambahkan gerakan khusus ke beberapa atau semua bagian video. Kamu bisa menyimpan video dengan kualitas tinggi pada 30FPS.

Hampir semua fitur edit video yang canggih didalam Kine Master bisa kamu akses secara offline. Namun sayangnya, pada aplikasi Kine Master versi gratis ada yang namanya watermark atau tanda air. Jika ingin tanpa watermark, mau tidak mau kamu harus menggunakan versi yang berbayar atau kamu juga bisa coba menghilangkannya dengan melihat cara menghilangkan watermark video online gratis.

3. PowerDirector - Video Editor

PowerDirector - 5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

PowerDirector merupakan aplikasi edit video offline Android terbaik karena memiliki fitur editing video yang lengkap dan berkualitas. Didalam aplikasi besutan Cyberlink Corp ini kamu akan disuguhkan dengan bermacam-macam tools edit video yang canggih.

Baru-baru ini PowerDirector juga mengumumkan adanya fitur baru yang akan memudahkan pengguna saat sedang mengedit video. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk bebas memilih ingin edit video di Android dalam mode horizontal atau vertikal, kamu tinggal menyesuaikan saja posisi yang menurut kamu paling nyaman.

Sedangkan untuk fitur-fitur unggulan yang bisa kamu gunakan didalam aplikasi edit video offline ini diantaranya adalah untuk membuat efek slow motion, sinematik, kolase video, slideshow, menyesuaikan transparansi, rotasi, skala video, rotasi, penyesuaian kecepatan, membuat intro video, menambahkan efek suara lucu, menggabungkan beberapa video, dan tersedia 4000 lebih template video yang bisa disesuaikan dengan selera kamu masing-masing.

Selain itu, ada juga salah satu fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini yaitu kamu bisa mengubah background atau latar belakang video layaknya di film-film Hollywood menggunakan layar hijau atau yang biasa disebut juga dengan teknologi green screen. Buat kamu yang ingin memperbaiki video dengan cepat, PowerDirector memiliki fitur untuk menstabilkan video secara otomatis.

Untuk menggunakan aplikasi edit video PowerDirector kamu membutuhkan Android versi 5 keatas. Jadi itu artinya aplikasi ini cukup ringan untuk digunakan. Sama seperti aplikasi sebelumnya, PowerDirector juga bisa digunakan saat offline maupun online dan gratis maupun berbayar. Jika ingin menikmati fitur yang lebih canggih lagi, kamu bisa coba yang versi berbayar.

4. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor - 5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

Aplikasi edit video offline tanpa watermark untuk di Android berikutnya datang dari Ubiquiti Labs, LLC yang bernama VN Video Editor. Meskipun mungkin nama aplikasi ini tidak begitu familiar di telinga kamu, namun untuk urusan edit mengedit video, aplikasi ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan didalamnya ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenisnya.

Buat kamu yang ingin berkreasi didalam sebuah video namun kamu tidak memiliki pengetahuan luas tentang hal tersebut, aplikasi VN Video Editor bisa menjadi solusinya. Sebab, antarmuka yang dimiliki oleh aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan untuk kamu yang awam sekalipun.

Hampir semua fitur yang kamu perlukan untuk mengedit video ada didalam aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan video didalam sebuah video, foto, stiker, tulisan, gambar-dalam-gambar, musik, menambahkan transisi efek seperti overlay dan blur.

Selain fitur-fitur diatas, ada fitur yang bernama kurva kecepatan yang fungsinya untuk mengatur kecepatan video saat diputar, fitur ini hampir sama dengan fitur Time Remapping yang ada di Adobe Premiere Pro. Sekarang kamu bisa menikmati fitur tersebut secara gratis didalam aplikasi VN Video Editor.

Setidaknya ada 6 kurva preset yang bisa kamu gunakan disana, kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan masing-masing. Jika ingin video kamu terlihat lebih berkelas lagi, kamu bisa membalikan klip video sesuka hati dan kamu juga bisa menggunakan efek zoom.

5. VivaVideo: Aplikasi Edit Video

VivaVideo - 5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

Aplikasi edit video offline terbaik di HP Android yang terakhir yaitu Viva Video yang mana masih merupakan aplikasi edit video legend yang hingga saat ini masih banyak diminati oleh kalangan para editor video.

VivaVideo merupakan aplikasi edit video yang ditawarkan oleh QuVideo Inc. yang dirilis pada 21 Maret 2013. Hingga akhir tahun 2022 ini, aplikasi VivaVideo sudah mencapai 500 juta lebih jumlah download di Play Store. Jadi wajar saja jika aplikasi ini sudah dikenal oleh banyak orang.

Pada dasarnya, fitur yang dimiliki oleh aplikasi VivaVideo tidak jauh berbeda dengan fitur-fitur yang juga dimiliki oleh beberapa aplikasi diatas maupun aplikasi edit video lainnya yang ada di internet. Tapi meskipun begitu pasti ada saja fitur unggulan yang dimiliki oleh setiap masing-masing aplikasi.

Jika di Viva Video sendiri, kamu akan menemukan fitur-fitur menarik seperti membuat tampilan slide foto dengan BGM dan filter unik, menambahkan efek video keren dengan efek Glitch, FX, dan efek film, membuat video dari berbagai kumpulan foto, serta menggabungkan video dan foto dengan banyak pilihan efek transisi yang mengagumkan.

Buat kamu yang hobi nonton film barat dan jika didalam film tersebut tidak ada subtitle nya, kamu bisa membuat dan memasukan sendiri subtitle kedalam film tersebut menggunakan aplikasi Viva Video. Atau kamu juga bisa menambahkan teks lain seperti kata-kata, lirik lagu, dan tulisan lainnya yang kamu inginkan.

Aplikasi ini menawarkan kualitas video mulai dari 480p, 720p, Full HD 1080p, dan jika ingin video yang lebih jelas dan jernih kamu bisa menyimpan video dengan kualitas 4K yang akan meningkatkan pengalaman terbaik ketika menonton video.

Baca Juga:

• Cara Memperjelas Video di Android Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

• Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi

• Cara Kompres Video Di Android Tanpa Aplikasi Dan Dengan Aplikasi

Itu dia daftar 5 aplikasi terbaik untuk edit video offline di Android.

Semua aplikasi-aplikasi diatas bisa kamu download dan install secara gratis di Play Store smartphone Android kamu masing-masing. Karena aplikasinya ada di Play Store, jadi bisa dipastikan bahwa aplikasi itu aman.

Sebagus-bagusnya aplikasi edit video di Android yang bersifat offline, mungkin akan lebih bagus lagi jika aplikasi tersebut bersifat online, terutama jika dilihat dari segi fitur. Untuk aplikasi edit video offline biasanya memiliki fitur yang terbatas atau fitur-fitur yang umum saja, misalnya seperti memotong video, mempercepat dan memperlambat video, menambahkan filter, mengubah ukuran dan beberapa fitur lainnya yang tidak jauh dari fitur-fitur tersebut.

Jika ingin fitur yang lebih, aplikasi online lebih direkomendasikan. Bahkan di aplikasi online pun kadang tidak gratis, kita harus membayar jika ingin menikmati fitur yang lebih banyak dan lebih canggih lagi. Jadi, aplikasi edit video offline ini sangat cocok untuk kamu yang ingin edit video namun hanya sekedar saja.

Itulah bahasan mengenai 5 aplikasi edit video Android offline terbaik dan sedikit ringkasan tentang aplikasi-aplikasi tersebut. Mungkin cukup sampai disini saja pembahasan pada artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik"