Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022


Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022

 Sejauh ini di Instagram kita masih belum bisa untuk menambahkan link pada sebuah postingan, tidak seperti media sosial lain contohnya Facebook dan Twitter. Entah apa alasan Instagram memberlakukan kebijakan tersebut.

Jika kamu memasukan link didalam postingan Instagram, link tersebut tidak aktif dan tidak akan bisa di klik, maka dari itu sebagai alternatif agar link bisa di klik kamu bisa menambahkan link di story Instagram saja. Nah, buat kamu yang belum tahu dan ingin mengetahui bagaimana caranya, silahkan simak artikel ini sampai habis.

Dulu jika pengguna ingin menambahkan link kedalam IG story bisa menggunakan fitur swipe up, dimana kita harus menyeret layar ke atas untuk membuka link yang disematkan. Namun sayangnya fitur swipe up hanya dapat digunakan oleh pengguna Instagram yang memiliki pengikut lebih dari 10.000.

Baca Juga:

• Cara Menambahkan Link Instagram di Profil Facebook

• Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

Seiring berjalannya waktu Instagram melakukan perubah pada fitur menambahkan tautan di stories. Kini fitur swipe up tersebut sudah diganti dengan fitur link sticker. Untuk fungsinya memang tetap sama, namun fitur link sticker ini bisa digunakan oleh siapapun tanpa harus memiliki followers 10.000.

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagai macam keperluan contohnya seperti mempromosikan produk, mempromosikan akun media sosial kamu yang lain, atau mencantumkan link yang menuju sumber asli dari story yang kamu buat sebagai tanda izin repost jika postingan tersebut adalah milik orang lain, selain itu masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya dari link di IG story.

Mungkin diantara sebagian orang ada yang menganggap bahwa kehadiran dari fitur ini sangat penting dan dibutuhkan sekali, namun sayangnya masih banyak pengguna Android yang belum tahu cara menggunakannya, bahkan ada yang sampai tidak tahu sama sekali akan kehadiran dari fitur link di story ini.

Maka dari itu, disini admin akan membahas tutorial lengkapnya untuk kamu yang membutuhkan.


Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022

Tutorial yang akan admin bagikan berikut ini merupakan tutorial terbaru 2022, kamu boleh menyiapkan link yang akan digunakan terlebih dahulu. Baiklah, jika sudah penasaran berikut adalah tutorial lengkapnya.


1. Buka aplikasi Instagram di HP Android kamu masing-masing.


2. Jika sudah berada didalam beranda IG, geser layar dari kiri ke kanan untuk membuat story baru.


3. Sekarang pilih foto atau video yang ingin kamu jadikan story Instagram.


4. Selanjutnya tap ikon stiker.

4. Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022


5. Setelah itu kamu cari dan pilih sticker yang bertuliskan "Tautan".

5. Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022


6. Kemudian pada kolom URL silahkan masukan link yang ingin kamu gunakan.

6. Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022


7. Apabila kamu ingin tampilan teks sticker linknya sesuai dengan yang kamu inginkan, silahkan tap "Sesuaikan teks stiker", kemudian kamu tinggal memasukan teks yang diinginkan.

7. Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022

Agar orang yang melihat tahu bahwa itu adalah sebuah link, kamu bisa mengisinya dengan tulisan seperti "Tap disini", "Baca selengkapnya", "Lihat selengkapnya", dll.

Sebagai contoh admin mengisinya dengan tulisan "Kunjungi".


8. Jika semuanya sudah, tap "Selesai".

8. Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022


9. Sekarang link stiker kamu sudah berhasil dibuat, kamu bisa mengubah letak link stiker tersebut pada posisi yang diinginkan dengan cara menggesernya. Dan langkah terakhir kamu tinggal unggah saja story tersebut. Orang yang ingin mengunjungi link di story Instagram yang kamu unggah hanya perlu men-tap saja stikernya.

9. Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022


10. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

• Cara Menambahkan Foto Di Story IG Android

• Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

Setelah mengikuti tutorial diatas artinya sekarang kamu sudah tahu cara menambah link di story IG, jadi lain kali kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus melihat tutorial lagi. Untuk caranya sendiri memang tidak serumit yang kamu bayangkan.

Sayangnya Instagram membatasi penggunaan stiker link untuk setiap story. Kamu hanya bisa memasukan satu link pada setiap story yang ingin di unggah, tapi menurut admin hal itu tidak jadi masalah yang berarti.

Itulah cara menambahkan link di story Instagram Android 2022. Cukup sampai disini saja untuk artikel yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022"