Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram


Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

 Dari berbagai macam fitur yang ada di Instagram, ternyata ada salah satu fitur yang cukup menarik, yakni fitur untuk melihat postingan yang pernah kita sukai atau kita like.

Tentu dengan fitur ini kita juga bisa mengetahui beberapa postingan yang pernah kita lihat di IG, khusunya postingan orang lain. Pasalnya, kadang kita merasa penasaran ingin mengetahui postingan-postingan Instagram tersebut.

Jika kamu pengguna yang sudah sejak lama menggunakan Instagram, mungkin sudah ada banyak sekali postingan Instagram yang pernah kamu sukai dan komentari. Karena di aplikasi Instagram sendiri ada banyak sekali postingan yang diunggah perharinya, bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta oleh pengguna di seluruh dunia.


Baca Juga:

• Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

• Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android


Karena banyaknya postingan baru yang bermunculan, rasanya akan cukup sulit jika kamu ingin menemukan postingan itu lagi karena posisinya yang sudah tergeser kebawah. Bahkan mungkin postingan tersebut sudah hilang dari beranda Instagram milikmu.

Tapi untungnya, ada salah satu fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat postingan Instagram yang sebelumnya pernah disukai. Aplikasi Instagram merilis fitur ini secara bawaan, jadi kamu bisa menggunakannya tanpa harus menginstal aplikasi dari pihak ketiga.

Jika sudah penasaran ingin menggunakan salah satu fitur di IG tersebut, silahkan simak tutorial berikut ini sampai habis.

Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

Tidak sedikit orang yang menggunakan aplikasi Instagram, jadi wajar saja jika setiap harinya kamu akan melihat postingan baru yang bermunculan. Namun tahukah kamu, setelah kamu menyukai postingan tersebut, maka Instagram secara otomatis menyimpan postingan yang disukai itu. Dan berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat postingan di Instagram tersebut:

1. Buka aplikasi Instagram di HP Android atau iPhone kamu dan jangan lupa juga untuk login terlebih dahulu dengan akun Instagram masing-masing.

2. Setelah berada didalam Instagram, tap ikon foto profil kamu yang berada di dibawah kanan layar untuk masuk ke halaman profil.

2. Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

3. Didalam halaman profil kamu, tap ikon garis tiga yang berada diatas kanan layar. Lalu setelah muncul beberapa opsi, pilih opsi "Pengaturan".

3. Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

4. Kemudian kamu akan melihat beberapa menu pengaturan Instagram milikmu, disini yang harus kamu pilih adalah "Akun".

4. Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

5. Setelah itu cari dan pilih opsi "Postingan yang Anda Sukai".

5. Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

6. Sekarang kamu sudah bisa melihat dan mengetahui semua riwayat postingan di IG yang pernah disukai baik itu postingan foto maupun postingan video, semuanya ada disana. Apabila ada postingan yang tidak ingin kamu tampilkan didalam daftar postingan disukai, kamu tinggal unlike atau batal suka postingan itu, setelahnya postingan akan langsung dihapus dari daftar.

6. Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

7. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Mengarsipkan Postingan di IG Dan Cara Mengembalikannya

• Cara Melaporkan Postingan di Facebook Dengan Mudah


Itulah cara melihat postingan yang kita sukai di Instagram, caranya memang sangat sederhana dan pastinya mudah. Dengan menggunakan cara diatas, sekarang rasa penasaran kamu akan postingan-postingan IG tersebut sudah terobati.

Cukup sekian sampai sini saja, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram"