Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic


Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

 Cara membuat font sendiri di Android keren dan aesthetic - Buat kamu yang sering mendesain tampilan HP Android sedemikian rupa agar terlihat anti mainstream atau berbeda dengan smartphone-smartphone lain pada umumnya, mungkin font atau gaya huruf adalah salah satu hal yang tidak akan kamu lupakan.

Jika dulu kita merasa untuk mengganti font saja sudah termasuk hal yang cukup sulit dilakukan karena tidak semua HP Android sudah menyediakan opsi tersebut. Tapi sekarang, kamu tidak hanya bisa mengganti font menggunakan font yang sudah tersedia atau mendownload font yang sudah jadi, namun kamu bisa membuat font Android sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Dan kerennya lagi, kamu bisa membuat font menggunakan tulisan tangan sendiri, itu artinya kamu diberikan kebebasan untuk membuatnya terlihat keren atau aesthetic, dan pastinya hal itu bisa memberikan kita user experience yang berbeda saat sedang menggunakan smartphone Android untuk kegiatan sehari-hari.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Font di Bio Instagram Tanpa Aplikasi

• Cara Membuat Tulisan Berwarna Di WhatsApp

Mungkin kamu berfikir untuk buat font di HP Android pasti caranya akan susah dan tidak sesimpel yang admin ucapkan tadi. Padahal sebetulnya, untuk menciptakan font sendiri di Android tidak memerlukan skill khusus apapun karena sudah banyak alat yang bisa membantu kamu untuk membuatnya dengan mudah, entah alat itu tanpa aplikasi yaitu dengan situs online, maupun menggunakan aplikasi pembuat font yang sudah tersedia diberbagai toko aplikasi Android.

Nah, terlepas dari susah atau tidak caranya, lebih baik kamu langsung mencobanya sendiri dengan melihat tutorial membuat font keren dan aesthetic sendiri di Android yang caranya sudah admin rangkum sesimpel mungkin agar kamu lebih mudah untuk memahaminya.

Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

Jika sekedar mengganti font menggunakan font yang sudah disediakan adalah hal yang sudah biasa dan sebagian besar pengguna Android juga sudah tahu caranya, jika begitu kamu bisa menciptakan font yang keren dan aesthetic milikmu sendiri agar bisa tampil berbeda.

Pada cara ini kita akan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang tentunya aplikasi ini bisa didownload dan digunakan untuk membuat font HP Android secara gratis. Cukup menarik bukan?

Baiklah, apabila kamu sudah penasaran dengan aplikasinya dan juga cara menggunakannya, langsung saja kamu lihat tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara membuat font sendiri di Android:

1. Langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Fonty - Draw and Make Fonts di Play Store HP Android kamu masing-masing. Ukuran aplikasinya cukup ringan yaitu hanya sekitar 6MB saja.

1. Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

2. Setelah aplikasi Fonty berhasil terpasang di HP kamu, langsung saja buka aplikasi tersebut.

3. Pada tampilan awal aplikasinya, tap opsi NEW untuk membuat font baru.

3. Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

4. Dihalaman selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi beberapa detail font yang ingin dibuat seperti Judul, Author, Kontak dan Bahasa. Sebenarnya yang paling wajib di isi hanyalah Author saja, untuk opsi lainnya terserah, boleh diisi boleh juga tidak. Jika sudah, tap ikon centang yang berada diatas kanan layar.

4. Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

5. Langkah selanjutnya kamu masukan tulisan tangan berupa huruf a kecil. Tulisan itulah yang akan dibuat sebagai font. Untuk memasukan huruf selanjutnya, yaitu b, tap ikon bulat yang didalamnya ada ikon panah kanan dan begitupun seterusnya.

Kamu harus melakukan hal itu dari huruf A sampai dengan Z, diteruskan dengan angka 0 sampai dengan 9 dan juga beberapa simbol atau karakter seperti tanda pagar, tanda seru, titik, koma, dan sebagainya.

5. Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

6. Apabila semuanya sudah selesai, tap ikon panah kanan yang berada diatas kanan layar.

6. Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

7. Selanjutnya kamu bisa review font yang sudah berhasil kamu buat tadi. Dan font itu sekarang sudah tersimpan di penyimpanan HP Android kamu masing-masing. Untuk melihatnya kamu tinggal mengunjungi file manager > Fonty > fonts > dan file dengan format ttf adalah font kamu.

7. Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuat Nama Sendiri di Kamera HP Android

• Cara Membuat Chat, Status dan Komentar Kosong di Facebook

Sekarang kamu sudah berhasil membuat font dari tulisan tangan sendiri yang keren dan aesthetic lewat Android menggunakan aplikasi fonty. Font itu bisa kamu gunakan sebagai font di keyboard dengan mengganti terlebih dahulu keyboard kamu menggunakan keyboard dari aplikasi Fonty tersebut.

Setelah menggunakannya, setiap tulisan yang kamu ketik akan menggunakan font tersebut, baik itu di WA, IG, FB, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Jika kamu bosan dengan font yang digunakan, kamu tetap bisa mengubahnya ke bawaan lagi. Untuk font bawaan Android sendiri menggunakan font yang bernama Roboto, jadi kamu tinggal mengubahnya ke font tersebut.

Itu dia cara membuat font sendiri di Android keren dan aesthetic. Cukup sampai disini pembahasan yang bisa admin sampaikan dari artikel kali ini, apabila ada yang perlu ditanyakan langsung saja bertanya melalui kolom komentar dibawah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic"