Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah


3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

Cara cek kuota Indosat Ooredoo paling mudah - Pasti pernah sesekali kamu merasa was-was atau khawatir kuota habis saat kamu sedang mengakses internet. Mungkin hal yang pertama kamu khawatirkan adalah takut pulsa terpotong, meskipun memang sebagian paket internet di Indosat atau IM3 sudah dilengkapi dengan fitur pulsa safe.

Namun, bagaimana jika paket internet yang kamu beli tidak memiliki fitur pulsa safe? Kemungkinan pulsa kamu tetap saja akan terpotong. Oleh karena itu, jika kamu ingin terhindar dari hal seperti itu kamu harus sering-sering cek kuota Indosat milikmu apalagi saat sisa-sisa kuota tersebut hampir habis.

Terkadang kita merasa jengkel ketika operator Indosat memberikan pemberitahuan bahwa kuota internet kita sudah habis, apalagi jika habisnya disaat-saat yang tidak tepat atau disaat kita sedang membutuhkannya. Lain halnya jika sebelumnya kamu sudah mengecek kuotanya terlebih dahulu, tentu kamu sudah tahu kapan harus beli kuota sehingga tidak akan kehabisan.

Baca Juga:

• 5 Cara Cek Nomor Indosat Terbaru 2021

• Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

Selain untuk mengetahui sisa kuota Indosat Ooredoo, kamu juga bisa memantau pemakaian kuota internet setiap saatnya. Sehingga kamu juga akan tahu aktifitas apa saja yang membuat kuota kamu jadi lebih boros. Lagipula, untuk cek sisa kuota yang tersedia di Indosat juga tidak ribet dan susah.

Ada beberapa cara paling mudah untuk cek kuota Internet Indosat yang bisa kamu lakukan melalui smartphone yang saat ini kamu gunakan. Untuk caranya sendiri bisa melalui jalur online maupun offline. Dengan begitu kamu bisa memilih salah satu cara yang menurut kamu simpel dan praktis.

Kebetulan sekali disini admin akan membagikan cara cek kuota Indosat Oredo yang paling mudah dilakukan. Buat kamu yang ingin tahu kelanjutan dari caranya, simak terus artikel ini.

3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

Selain mudah, beberapa cara yang akan admin bagikan disini merupakan cara terbaru dari sekian banyaknya perubah-perubahan yang sebelumnya terjadi karena pembaruan-pembaruan dari provider Indosat. Sehingga di cara yang terbaru ini diharapkan tidak akan berbeda di Indosat IM3 Ooredoo manapun.

Takutnya kamu sudah tidak sabar ingin segera mengetahui bagaimana cara cek kuota Indosat, tanpa basa-basi lagi langsung saja kita masuk ke pembahasan dari beberapa tutorialnya, silahkan disimak.

1. Cek kuota Indosat Ooredoo menggunakan kode dial

Sebenarnya ada dua kode dial yang dapat digunakan untuk melihat sisa kuota Indosat. Kode yang pertama adalah *123# dan kode yang kedua adalah *363#. Karena caranya tidak jauh berbeda jadi kita menggunakan dial yang pertama saja yaitu *123#.

1. Buka menu Telepon/Panggilan di HP kamu masing-masing.

2. Selanjutnya ketikan *123# lalu tap OK/Panggil.

2. 3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

3. Jika sudah muncul menu pilihan, silahkan kamu pilih 22 Info.

3. 3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

4. Selanjutnya kamu pilih 4 Cek Kuota.

4. 3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

5. Dan pada menu pilihan yang terakhir kamu pilih 1 Paket Internet.

5. 3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

6. Selesai.

Sekarang kamu tinggal menunggu pesan SMS masuk dari pihak Indosat yang didalamnya berisi informasi terkait paket internet kamu yang sedang aktif, disana kamu bisa melihat sisa kuota, jenis paket yang terdaftar dan tanggal masa aktifnya.

2. Cek kuota Indosat Ooredoo Lewat SMS

Selain menggunakan dial *123#, kamu juga bisa menggunakan menu SMS. Cara ini juga tidak kalah mudah dari cara diatas karena kamu hanya perlu mengirimkan satu buah pesan SMS saja dengan format tertentu. Untuk tutorial lengkapnya seperti berikut ini:

1. Buka menu Pesan di smartphone kamu.

2. Selanjutnya buat pesan baru dengan nomor tujuan 363.

3. Selesai memasukan no tujuan, sekarang kamu isi pesan tersebut dengan format USAGE.

4. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, sekarang kamu tinggal mengirimkan pesannya saja.

4. 3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

5. Selesai.

Di cara yang kedua ini kamu bisa cek jumlah kuota di kartu Indosat Ooredoo kamu sama seperti di cara yang pertama tadi, yaitu melalui SMS yang akan kamu terima dari nomor 363. Kamu bisa tahu detail jumlah kuota Indosat yang tersisa didalam isi pesan itu.

3. Cek kuota Indosat IM3 Ooredoo via aplikasi myIM3

Jika baru pertama kali, cara yang ketiga ini akan sedikit ribet karena mengharuskan kamu untuk menginstall aplikasi myIM3 dan melakukan pendaftaran didalamnya. Namun ribet kamu hanya akan terasa diawal saja, karena jika sudah melakukannya satu kali, kamu akan sangat mudah lagi untuk cek kuota Indosat hanya dengan membuka aplikasi myIM3 saja.

Jika tertarik, berikut ini adalah caranya:

1. Install aplikasi myIM3 di HP kamu, kamu bisa menginstal-nya melalui Play Store.

1. 3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

2. Jika sudah terpasang, buka aplikasinya lalu registrasikan atau daftarkan nomor Indosat kamu didalamnya.

3. Jika sudah menyelesaikan pendaftaran dengan benar, maka kamu sudah bisa mengetahui sisa kuota internet kamu pada halaman beranda aplikasi myIM3 tersebut.

3. 3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah

4. Selesai.

Dengan aplikasi myIM3 kamu bisa lebih efisien lagi jika ingin tahu sisa dari kuota internet yang kamu milik baik untuk pengguna Indosat prabayar maupun pascabayar, karena seperti yang sudah admin katakan tadi bahwa kamu hanya perlu membuka aplikasinya saja. 

Baca Juga:

• Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama

• Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1GB Indosat 2022

Itulah 3 cara mengecek kuota Indosat mudah dan cepat. Dari ketiga cara tersebut mana yang menurut kamu paling mudah? Jika admin boleh menebak, pasti kamu memilih cara yang pertama atau yang nomor satu, betul?

Cara diatas berlaku untuk semua jenis paket internet Indosat Ooredoo seperti Freedom Internet, Freedom Combo, Freedom Unlimited, Yellow, Hot Promo dan paket internet Indosat Ooredoo lainnya yang mendukung, tidak peduli itu paket internet harian, mingguan, atau bulanan, karena untuk cek kuotanya tetap sama.

Hanya itu saja yang bisa admin sampaikan pada pembahasan 3 cara cek kuota Indosat Ooredoo paling mudah yang bisa kamu praktikan sendiri. Cukup sekian sampai disini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Paling Mudah"