Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama


Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama

 Cara mengubah kuota Snapchat Indosat menjadi kuota utama - Pasti kamu pernah saat membeli paket internet di Indosat lalu mendapatkan bonus kuota Snapchat sebesar 1GB secara gratis. Biasanya itu didapatkan setelah kamu melakukan pembelian paket freedom internet atau freedom combo.

Sayangnya, sebagian besar pengguna Indosat justru tidak menggunakan kuota Snapchat tersebut karena tidak tahu harus menggunakannya untuk apa. Jika kamu bertanya kuota Snapchat dapat digunakan untuk apa saja, jawabannya sudah jelas kuota tersebut hanya digunakan untuk mengakses aplikasi Snapchat saja.

Jika kamu tidak tahu aplikasi Snapchat karena belum pernah menggunakannya, sebenarnya aplikasi Snapchat ini hampir sama dengan aplikasi sosial media yang kamu gunakan sehari-hari seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Namun tiap aplikasi pasti memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing, begitupun pada aplikasi Snapchat.

Baca Juga:

• Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1GB Indosat 2022

• Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Utama Indosat

Jika kamu adalah pengguna aplikasi Snapchat, pasti akan sangat senang sekali rasanya ketika kamu mendapat kuota tersebut secara gratis dari Indosat sebagai tambahan bonus dari paket internet yang kamu beli dan masa aktifnya pun akan mengikuti paket yg kamu beli itu.

Namun bagaimana jika kamu bukanlah pengguna aplikasi Snapchat? Tentunya sangat di sayangkan sekali jika kuota Snapchat Indosat tersebut tidak kamu gunakan dan dibiarkan begitu saja sampai batas waktunya berakhir.

Nah, daripada kuota tersebut tidak kamu gunakan sama sekali, disini admin akan membagikan cara untuk mengubah kuota Snapchat menjadi kuota utama Indosat agar bisa digunakan untuk semua aplikasi.


Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama

Kita tahu bahwa kuota Snapchat di Indosat Ooredoo bukanlah kuota utama yang dapat digunakan untuk membuka semua aplikasi, melainkan hanya kuota apps yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu saja, yaitu aplikasi Snapchat.

Namun ada salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat kuota Snapchat ini menjadi kuota utama dan cara ini sudah admin coba dan terbukti berhasil. Untuk kamu yang sudah tidak sabar ingin segera mengetahui bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:


1. Langkah pertama, silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi yang bernama AnonyTun. AnonyTun merupakan salah satu aplikasi VPN yang akan kita gunakan di cara ini. Untuk pengguna Android bisa download aplikasi AnonyTun secara gratis di Play Store, sedangkan untuk pengguna iPhone bisa mendownloadnya melalui app store.


2. Setelah aplikasi AnonyTun terpasang di HP kamu, langsung saja kamu buka aplikasinya.


3. Pada halaman beranda aplikasi tersebut, tap "STEALTH SETTINGS."

3. Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama


4. Kemudian dihalaman berikutnya kamu aktifkan opsi "Stealth Tunnel ON/OFF," lalu pada opsi "Connection Port" ganti angka atau port 80 tersebut menjadi 443, selanjutnya kamu aktifkan opsi "Advanced SSL Settings." Jika semuanya sudah, tap "EDIT SSL SETTINGS."

4. Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama


5. Setelahnya kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya. Dihalaman ini kamu aktifkan opsi "True SSL (Anti DPI," kemudian aktifkan juga opsi "Spoof Host:Port." Disana kamu bisa melihat ada dua form, pada form "Spoof Host" isi dengan www.snapchat.com, dan untuk form "Port" isi dengan 443. Jika semuanya sudah berhasil dilakukan, selanjutnya tap "OK."

5. Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama


6. Sekarang kamu tinggal tap "CONNECT," lalu tunggu sampai tersambung. Biasanya proses untuk menyambungkan tidak akan lama, bahkan tidak sampai 30 detik.

6. Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama


7. Jika sudah tersambung maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.

7. Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama

Sekarang kamu bisa mencoba untuk membuka aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses internet seperti Facebook, Instagram, atau browser. Jika aplikasi tersebut terbuka dan bisa dijalankan, itu artinya kamu sudah berhasil menjadikan kuota Snapchat menjadi kuota utama. Selamat!


8. Untuk menghentikan sambungan kamu tinggal masuk lagi ke aplikasi AnonyTun kemudian tap "DISCONNECT."

8. Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama


9. Jika ingin memulainya lagi kamu tidak perlu mengulang semua cara diatas, yang harus kamu lakukan hanyalah membuka aplikasi AnonyTun dan langsung saja tap "CONNECT." Jika ingin lebih simpel lagi kamu tidak perlu menghentikan sambungan VPN dari AnonyTun, cukup dengan mematikan data saja kemudian ketika data dihidupkan lagi maka akan langsung otomatis tersambung.


10. Selesai.


Sampai disini kamu sudah berhasil mengubah kuota Snapchat menjadi kuota utama yang dapat digunakan untuk semua aplikasi. Caranya mungkin terlihat agak ribet namun sudah admin permudah lagi dengan cara menambahkan contoh berupa gambar pada tiap langkah.

Baca Juga:

• Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022

• Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri Atau Tersedot

Jika kamu ingin menggunakan cara diatas, pastikan bahwa kuota utama kamu sudah habis dan hanya tersisa kuota Snapchat saja untuk memastikan bahwa cara diatas benar-benar berhasil dan kuota utama kamu tidak terpotong. Cara ini bisa sangat membantu saat kamu kehabisan kuota Internet di waktu yang tidak tepat.

Itulah cara mengubah kuota Snapchat Indosat menjadi kuota utama. Admin rasa cukup sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan. Jika ada yang ingin ditanyakan kamu bisa menanyakan langsung melalui kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama"