Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android


Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

 Cara mengganti keyboard dengan foto sendiri tanpa aplikasi di Android - sudah ada berbagai macam cara untuk mengganti tampilan keyboard agar terlihat lebih menarik dan kekinian. Dan salah satu cara yang masih digunakan hingga saat ini adalah dengan menggunakan foto sendiri.

Dulu, jika kamu ingin mengganti gambar atau wallpaper keyboard di HP Android dengan foto sendiri yang kamu pilih dan ambil dari galeri, tentunya kamu membutuhkan bantuan dari aplikasi keyboard pihak ketiga yang memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

Namun siapa sangka jika sekarang ini di keyboard bawaan HP Android juga sudah tersedia fitur tersebut. Itu artinya kamu bisa ganti keyboard di Android dengan foto kamu sendiri tanpa aplikasi keyboard apapun.

Baca Juga:

• Cara Mengetik Dengan Suara di HP Android Tanpa Aplikasi

• Cara Mengaktifkan Fitur Floating Keyboard Gboard di Android

Cara ini tentunya bisa memberikan keuntungan dan manfaat yang lebih karena kamu tidak perlu susah-susah mencari aplikasi yang akan digunakan dan secara tidak langsung kamu juga sudah menghemat ruang penyimpanan di smartphone Android milikmu.

Meskipun fitur yang dimiliki oleh keyboard bawaan HP Android lebih terbatas dibanding dengan aplikasi keyboard yang memang didesain khusus untuk membuat tampilan keyboard lebih keren dan bisa diubah dari segi manapun, namun jika yang kamu inginkan hanya untuk menggantinya dengan foto sendiri, kamu bisa menggunakan keyboard bawaan saja.

Untuk membuat keyboard foto sendiri di HP Android tanpa menggunakan aplikasi bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah mudah saja. Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana cara lengkapnya, silahkan simak lebih lanjut artikel ini karena disini admin akan membagikan tutorialnya.

Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

Semakin kesini, semakin banyak sekali fitur-fitur yang ditambahkan kedalam keyboard HP Android, dan salah satunya termasuk fitur untuk mengubah keyboard dengan menggunakan foto sendiri yang caranya akan admin bagikan disini.

Tapi sebelum kita berlanjut ke tutorialnya, ada satu hal yang perlu kamu tahu bahwa cara ini hanya ditujukan untuk kamu yang HP Android-nya menggunakan GBoard sebagai keyboard utama atau bawaan, dan kebanyakan HP Android keluaran terbaru sudah menggunakan keyboard GBoard.

Jika di Android kamu belum, mau tidak mau kamu harus menginstal GBoard terlebih dahulu dan menjadikannya sebagai keyboard utama. Dan setelah itu barulah kamu bisa mengganti keyboard Gboard dengan foto sendiri menggunakan cara seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi apapun yang bisa kamu gunakan untuk mengetik (langkah ini hanya untuk memunculkan keyboard saja).

2. Jika keyboard sudah muncul, tap ikon berbentuk gear. Letak ikon ini biasanya ada di atas keyboard.

2. Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

3. Sekarang kamu berada didalam Pengaturan keyboard. Di Sana kamu pilih menu Tema.

3. Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

4. Dihalaman selanjutnya kamu tap, Tema Saya.

4. Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

5. Sekarang kamu tinggal memilih foto kamu sendiri yang akan dijadikan sebagai tema atau background keyboard dan mengatur tampilan atau ukuran dari bagian foto yang akan diambil. Jika sudah selesai, tap BERIKUTNYA.

5. Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

6. Selanjutnya kamu bisa menyesuaikan kecerahan dari foto keyboard dengan menggunakan penggeser. Geser ke arah kanan untuk membuat foto lebih cerah dan jelas. Jika sudah, tap SELESAI.

6. Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

7. Setelah itu kamu juga bisa memilih untuk menggunakan batas tombol atau tidak. Jika iya, kamu tinggal mengaktifkannya saja. Jika semuanya sudah disesuaikan, tap TERAPKAN.

7. Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

• Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula

Sekarang papan ketik atau keyboard di HP Android kamu sudah memiliki tampilan yang lebih keren, menarik, dan berbeda karena tidak ada orang lain yang memilikinya sebab yang digunakan sebagai latar belakang keyboard adalah foto sendiri.

Cara di atas bisa kamu gunakan di semua HP Android yang menggunakan keyboard bawaan Gboard atau Google Keyboard. Bahkan untuk di Android yang tidak sekalipun tetap bisa melakukannya dengan menginstal dan menggunakan aplikasi keyboard itu terlebih dahulu.

Itulah cara mengganti keyboard dengan foto sendiri tanpa aplikasi di Android. Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan pembahasan dari artikel di atas, silahkan bertanya saja melalui kolom komentar dibawah. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android"