Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022


Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

 Cara tukar poin Indosat menjadi Kuota 2022 - Bagi kamu pengguna setia provider Indosat, pasti kamu pernah mendengar tentang istilah poin Indosat atau IMPoin. Atau mungkin kamu sudah dulu mengerti tentang hal tersebut dan juga sudah menjadi salah satu membernya.

Tapi buat kamu yang belum tahu tentang poin Indosat Ooredoo, admin akan menjelaskannya sedikit. Poin Indosat adalah sebuah reward yang diberikan oleh Indosat kepada penggunanya setiap kali melakukan pengisian pulsa, membeli paket internet dan membayar tagihan pascabayar.

Setelah kamu menjadi member kemudian sudah mulai mengumpulkan dan mendapatkan banyak poin, kamu bisa menukarkan poin tersebut dengan berbagai macam hadiah menarik yang ditawarkan. Misalnya kuota internet, paket nelpon dan SMS, voucher belanja, voucher aplikasi dan game, dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Kuota Snapchat Indosat Menjadi Kuota Utama

• Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1GB Indosat 2022

Menurut admin, dari sekian banyaknya reward yang ditawarkan, banyak pengguna yang lebih memilih untuk menukarkan poin Indosat menjadi kuota internet, sebab kuota internet sudah menjadi suatu kebutuhan umum atau kebutuhan sehari-hari.

Saat kamu ingin menukar IMPoin yang sudah berhasil kamu kumpulkan menjadi paket Internet, sebenarnya caranya tidak berbeda jauh dengan ketika kamu menukarkan ke hadiah-hadiah lainnya. Dan berikut ini admin akan membagikan beberapa caranya.


Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

Sebelum menukarkan poin Indosat, cek poin terlebih dulu untuk memastikan bahwa jumlah poin tersebut sudah mencapai jumlah yang bisa ditukarkan untuk kuota yang kamu mau.

Meskipun mendapatkan dan menukarkan IMPoin Indosat itu memang gratis, tapi tetap saja sistem penukarannya ini sama seperti kamu hendak membeli kuota internet dengan poin. Semakin besar jumlah kuotanya, maka semakin besar pula poin yang harus ditukarkan.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menukar poin Indosat jadi kuota Internet. Namun disini admin hanya akan membagikan dua cara saja, yaitu dengan aplikasi myIM3 dan dengan melalui SMS. Berikut adalah tutorialnya.


1. Tukar poin Lewat SMS

1. Pertama, masuk kedalam menu perpesanan di HP kamu.

2. Setelah itu ketik "Tukar" lalu kirim ke nomor tujuan 999.

2. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

3. Setelahnya akan muncul pop-up berupa pilihan. Silahkan kamu pilih kuota yang ingin kamu tukar dengan poin.

4. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti saja langkah-langkah yang diberikan.

5. Selesai.

Cara ini terbilang sangat mudah dan cepat, kamu juga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki pulsa karena cara diatas gratis tanpa biaya sepeserpun.


2. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Menggunakan aplikasi myIM3

1. Download dan pasang terlebih dahulu aplikasi myIM3 di HP Android atau iPhone kamu. Untuk kamu yang sudah memiliki aplikasi myIM3 tapi belum diperbarui ke versi terbaru, maka kamu wajib memperbaruinya terlebih dahulu karena di pembaruan yang sekarang aplikasi myIM3 menghadirkan tampilan yang jauh berbeda dari versi sebelumnya. Tujuan kamu harus memperbaruinya adalah agar tidak ada perbedaan dengan cara yang akan admin sampaikan berikut ini.

2. Setelah terpasang, buka aplikasinya dan jangan lupa untuk mendaftarkan nomor indosat kamu didalam aplikasi tersebut.

3. Pada halaman beranda aplikasi myIM3, kamu akan langsung menemukan menu IMPoin. Silahkan tap menu tersebut.

3. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

4. Dihalaman selanjutnya tap "Tukar Poin".

4. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

5. Kemudian dibawahnya akan muncul beberapa kuota internet yang ditawarkan. Silahkan kamu pilih salah satu kuota yang bisa kamu beli dengan jumlah poin Indosat yang kamu miliki. Sebagai contoh admin akan menukarkan 1.600 poin dengan kuota sebesar 250MB dengan masa aktif 3 hari.

5. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

6. Pada halaman selanjutnya tap "Tukar Sekarang".

6. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

7. Terakhir tap "Setuju" untuk konfirmasi.

7. Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022

8. Selesai.

Sekarang kamu tinggal menunggu saja kuota tersebut masuk.


Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022

Dengan aplikasi myIM3 kamu tidak hanya bisa menukarkan poin Indosat ke kuota internet saja, namun kamu juga bisa lebih mudah untuk menemukan informasi lain seperti jumlah poin yang kamu miliki, cara mendapatkan poin, dan menemukan penawaran lain yang sangat menarik disana.

Itulah 2 cara tukar poin Indosat menjadi kuota 2022. Terkadang ada beberapa pengguna Indosat yang sudah terdaftar menjadi member di IMPoin namun tidak mengerti akan hal tersebut. Alhasil, poin yang didapatkan hanya dibiarkan begitu saja dan tidak ditukarkan untuk apapun.

Admin sarankan bagi kamu semua pengguna Indosat Ooredoo untuk mengecek apakah kamu sudah terdaftar jadi member atau belum, karena dalam beberapa kasus meskipun kita tidak mendaftar namun kita sudah terdaftar dengan sendirinya. Jika terdaftarnya sudah lama pasti poin yang dimiliki sudah lumayan banyak. Sayang jika poin tersebut tidak digunakan.

Baca Juga: Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru

Jika setelah di cek kamu memiliki poin lalu kamu ingin menukarnya tapi tidak tahu bagaimana caranya, kamu bisa menggunakan cara tukar poin indosat 2022 yang admin sampaikan diatas. Terserah kamu ingin menukarnya dengan kuota internet atau dengan reward lainnya.

Baiklah, cukup sampai disini saja artikel yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota 2022"