Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Tanda di FB Lite


Cara Menghapus Tanda di FB Lite

 Cara menghapus tanda di FB Lite - Pernahkah kamu ditandai di postingan Facebook milik orang lain entah orang yang sudah kamu kenal atau yang belum? Jika pernah, pasti kamu akan melihat postingan tersebut muncul dihalaman profil FB kamu tanpa adanya persetujuan terlebih dahulu.

Jika orang yang menandai kamu di FB bukanlah orang yang kamu kenal dan postingannya hanya berisi tentang promosi yang sama sekali tidak menguntungkan bagi diri kamu dan justru kamu menganggapnya adalah sebuah spam, kamu bisa menghapus tanda di postingan Facebook itu, baik untuk postingan berupa teks, foto maupun video.

Apalagi jika postingan tersebut mengandung konten yang negatif, tentu hal ini bisa saja membuat teman atau orang-orang yang kamu kenal juga akan berfikiran negatif tentang kamu karena mereka melihat postingan itu ada di halaman profil Facebook milikmu. Padahal faktanya bukan kamu yang membuat postingan itu, kamu hanya ditandai saja.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

• Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

• Cara Melaporkan Postingan di Facebook Dengan Mudah

Nah, untuk menghindarkan kamu dipandang negatif oleh orang lain terkait postingan yang menandai Facebook milikmu, kamu bisa hapus tanda di FB itu dengan cara yang sangat mudah. Bahkan kamu bisa melakukannya menggunakan aplikasi Facebook lite.

Setelah menghapus tag atau tanda di Facebook, maka postingannya akan dihapus dari halaman beranda FB kamu, orang lain tidak akan melihatnya dan kamu sudah tidak ada sangkut pautnya lagi dengan postingan tersebut.

Apabila kamu sudah penasaran bagaimana cara menghapus tanda di Facebook Lite, silahkan simak artikel ini sampai selesai.


Cara Menghapus Tanda di FB Lite

Karena di FB Lite sudah ada fitur untuk hapus tanda postingan, jadi di cara ini kita akan melakukannya melalui aplikasi Facebook Lite saja agar prosesnya lebih cepat, lebih mudah, tidak ribet dan juga yang katanya lebih hemat kuota dibanding menggunakan Facebook Seluler/Mobile.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus tanda tag di postingan Facebook menggunakan aplikasi FB Lite:

1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP Android ataupun di iPhone kamu masing-masing lalu kemudian login menggunakan akun Facebook yang kamu punya.

2. Setelah didalam Facebook, sekarang masuk ke halaman profil Facebook milikmu dan cari postingan yang menandai kamu yang ingin dihapus.

3. Setelah menemukan postingan yang dimaksud, tap ikon titik tiga yang kamu lihat diatas kanan postingan tersebut.

3. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

4. Setelah muncul beberapa opsi pilihan, silahkan kamu pilih opsi "Saya tidak ingin melihat ini".

4. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

5. Dihalaman selanjutnya kamu akan diberikan dua opsi pilihan untuk menghilangkan postingan yang menandai kamu di Facebook, yaitu:

1. Hapus tanda

Opsi ini akan menghapus tanda dari FB kamu. Dalam arti lain kamu tidak akan ditandai lagi di postingan itu.

2. Sembunyikan dari profil

Jika kamu memilih opsi yang kedua ini, kamu hanya menyembunyikan postingan dari profil FB kamu tapi tidak menghapus tandanya. Kamu bisa memunculkan postingan ini lagi kapanpun kamu mau.

Karena di artikel ini judulnya tutorial menghapus tanda di FB lite, maka yang harus kamu pilih adalah opsi yang pertama tadi yaitu "Hapus Tanda".

5. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

6. Kemudian dihalaman selanjutnya tap lagi "Hapus tanda" untuk konfirmasi bahwa kamu benar-benar ingin menghapusnya.

6. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

7. Selesai.

Sekarang kamu boleh kembali ke halaman profil FB kamu dan refresh. Jika kamu sudah tidak lagi melihat postingan tersebut, itu artinya kamu sudah berhasil membatalkan tanda di FB kamu ke postingan itu via FB Lite.

Menghapus tanda di status FB bukan berarti menghapus postingannya, postingan itu akan tetap ada dihalaman profil pembuatnya dan juga di profil orang-orang yang ditandainya. Dan sekarang kamu bukan lagi termasuk orang yang ditandai.


Cara agar tidak bisa ditandai di Facebook lagi

Apabila ada banyak orang yang menandai akun FB kamu di postingan mereka, tidak mungkin juga jika kamu harus menghapus tag atau tandai itu satu-persatu, tentu kamu ingin menghapus semua postingan yang menandai kamu sekaligus kan?

Oleh karena itu, disini admin juga akan memberikan tutorial agar kamu tidak bisa ditandai lagi di postingan Facebook orang lain atau orang lain tidak akan bisa menandai Facebook kamu ke postingannya tanpa persetujuan dari kamu.

Di cara ini kita tetap melakukannya dengan Facebook Lite. Berikut cara selengkapnya:

1. Langkah pertama, buka FB Lite di HP kamu.

2. Selanjutnya masuk ke halaman profil akun Facebook kamu.

3. Di halaman profil, tap ikon titik tiga yang berada disamping kanan opsi Edit Profil.

3. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

4. Setelah itu pilih "Tinjau postingan dan tanda".

4. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

5. Kemudian kamu pilih opsi "Pengaturan".

5. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

6. Pada bagian opsi "Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut ditampilkan di profil Anda?", Silahkan kamu pilih "Aktif". Sedangkan untuk opsi "Dapatkan pemberitahuan jika Anda ditandai oleh:", silahkan kamu pilih "Siapa saja" agar kamu dapat pemberitahuan dari semua pengguna Facebook yang ingin menandai kamu ke postingannya.

6. Cara Menghapus Tanda di FB Lite

7. Selesai.

Sekarang semua postingan yang menandai kamu tidak akan langsung diterbitkan di profil kamu sebelum kamu menyetujuinya terlebih dahulu.

Kamu akan diberikan pemberitahuan ketika menerima tanda dari orang lain, dan disini kamu boleh memilih untuk menghapus tanda tersebut atau menyetujuinya. Jika menyetujuinya maka postingan itu akan muncul di profil FB kamu.

Baca Juga:

• Cara Menghapus Halaman Facebook di HP Android

• Cara Menghapus Grup Facebook Yang Kita Buat Sendiri

Sebenarnya tag di Facebook tidak hanya bisa ditemukan pada postingan atau status saja, namun pengguna Facebook juga bisa membuat tag di komentar atau yang biasa disebut juga dengan penyebutan.

Kamu juga akan menerima pemberitahuan jika ada orang lain yang menyebut kamu pada sebuah komentar maupun di status FB. Jika tidak setuju dengan hal itu, disana kamu bisa langsung menghapusnya.

Itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai cara menghapus tanda di FB Lite dan juga cara agar tidak bisa ditandai orang lain di Facebook. Cukup sekian dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Tanda di FB Lite"