Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Grup Facebook Yang Kita Buat Sendiri


Cara Menghapus Grup Facebook Yang Kita Buat Sendiri

 Terkadang ada saja orang yang penasaran bagaimana rasanya mengelola atau menjadi seorang admin di Grup Facebook. Namun setelah mereka membuat grupnya, ternyata tidak semudah dan seseru seperti yang semula dibayangkan.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menghapus grup Facebook yang kita buat sendiri, entah karena sudah bosan, sulit mencari anggota, dan tidak sanggup untuk mengelola grup tersebut yang akhirnya membuat grup menjadi sepi dan tidak terurus.

Nah, jika kamu mengalami hal serupa seperti diatas, ada baiknya jika grup tersebut kamu serahkan saja ke orang lain apabila kamu merasa sayang jika grup harus dihapus, namun apabila grup FB tersebut masih baru dan hanya memiliki anggota yg sangat sedikit atau kurang dari 50 anggota dan kamu sudah malas untuk mengelolanya, maka tidak ada salahnya jika kamu hapus grup Facebook itu.

Baca Juga:

• Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP

• Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook

Untuk menghapus grup Facebook yang sudah terlanjur kamu buat sangat mudah sekali jika kamu sudah mengetahui caranya. Terkadang ada orang yang bisa mampu namun kesulitan saat ingin menghapusnya. Biasanya hal itu kerap kali dialami oleh pemula yang masih coba-coba untuk bermain dengan grup.

Pada dasarnya memang seperti itu, membuat lebih mudah daripada menghapus. Jika membuat pasti kita akan diberikan arahan oleh Facebook, namun tidak untuk menghapus yang dimana kamu harus mencari dan melakukannya sendiri tanpa arahan dari Facebook.

Buat kamu yang tengah kesulitan untuk menghapus grup di Facebook, jangan khawatir. Diartikel ini admin akan memberikan kamu arahannya langkah demi langkah sampai berhasil.


Cara Menghapus Grup Facebook Yang Kita Buat Sendiri

Karena yang membuat grup FB tersebut adalah kita sendiri, jadi kamu berhak untuk menghapusnya kapanpun kamu mau. Terkecuali yang kamu hapus adalah grup milik orang lain, tentu saja itu tidak akan bisa.

Baiklah, jika sudah penasaran ingin mengetahui tutorial menghapus grup Facebook yang kita buat, berikut ini tutorial lengkapnya. Silahkan disimak sampai selesai agar kamu berhasil dan tidak terjadi kesalahan.

Admin mempraktikan tutorial berikut ini menggunakan aplikasi Facebook Lite. Untuk menghindari adanya perbedaan cara, maka kamu juga harus menggunakan Aplikasi yang sama seperti admin, yaitu FB Lite.


1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP Android atau iPhone milikmu.


2. Setelah berada didalam beranda Facebook, masuk kedalam grup Facebook milikmu yang ingin dihapus.


3. Didalam grup, tap opsi "Kelola".


4. Kemudian dihalaman selanjutnya tap "Hapus Grup". Opsi ini terdapat pada bagian paling bawah kanan layar.


5. Setelahnya akan muncul sebuah pop-up untuk konfirmasi penghapusan, silahkan kamu pilih "Hapus Grup".


6. Selesai.


Sekarang grup Facebook yang kamu buat sudah berhasil dihapus. Caranya sangat mudah dan cepat, bukan? Hanya dengan melakukan beberapa langkah saja kamu sudah berhasil melakukannya.

Saran admin sebelum kamu menghapus grup Facebook ada baiknya jika kamu memikirkannya terlebih dahulu secara matang-matang dan jangan langsung mengambil keputusan. Sebab, jika grup tersebut sudah dihapus secara permanen kamu tidak akan bisa untuk mengembalikannya lagi sampai kapanpun dan dengan cara apapun.

Baca Juga:

• Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android

• Cara Menghapus Halaman Facebook di HP Android

Tapi jika kamu sudah merasa sangat yakin dengan keputusan yang akan diambil yaitu menghapus grup FB, kamu bisa melakukannya dengan mencoba cara yang admin berikan diatas.

Demikian tutorial tentang cara menghapus grup Facebook yang kita buat sendiri. Cukup sampai disini saja untuk tutorialnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, sampai jumpa lagi dilain waktu.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Grup Facebook Yang Kita Buat Sendiri"