Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram


Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

 Ketika kamu tidak sengaja mendengarkan sebuah lagu dari video di TikTok, YouTube, dan Instagram, dan kamu suka dengan lagu tersebut karena enak didengar dan sesuai dengan genre musik yang kamu suka, pasti kamu ingin segera mengetahui judul lagu dari video itu.

Karena kamu suka dengan lagunya, tentunya ada keinginan untuk kamu memiliki dan memutar lagu itu lagi di HP kamu sendiri. Tapi sayangnya, untuk mencari lagu yang kamu suka itu akan cukup sulit jika kamu hanya mengetahui sebagain potongan liriknya saja.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi

• 20 Situs Download Musik Terbaik dan Gratis 2021

Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa kamu tetap bisa mengetahui judul lagu dari video yang kamu dengar di TikTok, YouTube ataupun Instagram. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, ada yang menggunakan bantuan aplikasi dan ada juga yang tidak.

Nah, disini admin akan membagikan tutorial cara mengetahui judul lagu yang tanpa aplikasi. Buat kamu yang hobi mendengarkan musik, harusnya kamu wajib tahu cara yang satu ini.


Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

Tadi admin sudah mengatakan bahwa ada berbagai macam cara atau metode yang dapat digunakan untuk mengetahui judul lagu. Jika kamu bertanya caranya mudah atau tidak, sebagian besar caranya menurut admin cukup mudah untuk dilakukan, termasuk cara yang akan admin sampaikan berikut ini.

Dengan cara ini kamu tidak hanya bisa mengetahui judul musik atau lagu dari video di YouTube, TikTok dan IG saja, tapi kamu juga bisa mengetahui judul lagu yang sedang diputar disekitar mu.

Menurut sepengetahuan admin, biasanya jika lagu yang terdapat pada video di IG dan TikTok, judul lagunya sudah dicantumkan disana. Namun jika kamu tidak melihatnya, kamu bisa mencari judul lagu dari video tersebut menggunakan cara berikut ini:


1. Langkah pertama, buka aplikasi Google di HP kamu masing-masing.

2. Pada halaman beranda Google, tap ikon mikrofon.

2. Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

3. Kemudian dihalaman selanjutnya tap "Telusuri lagu".

3. Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

4. Sekarang kamu tinggal memutar, menyanyikan, menyenandungkan, atau kamu juga bisa menggumamkan atau menyanyikan melodi lagu tersebut jika kamu tidak tahu liriknya.

4. Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

5. Setelahnya kamu tinggal menunggu lagu tersebut muncul di hasil pencarian Google, dan kamu sudah bisa mengetahui judul lagunya disana.

5. Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

6. Selesai.

Caranya sangat sederhana, bukan?

Baca Juga:

• 2 Cara Menonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android Tanpa Aplikasi

• Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

Kita hanya perlu memanfaatkan fitur pencarian judul lagu di Google. Sebenarnya ada cara yang lebih sederhana lagi, yaitu mencatat lirik lagu di pencarian Google. Namun cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu hafal lirik lagunya. Jika tidak, cara diatas adalah solusinya.

Jika Google tidak mampu menemukan lagu yang kamu maksud, itu artinya suara lagu yang kamu masukan kurang jelas. Silahkan kamu coba lagi dengan suara yang lebih keras dan jelas.

Cara diatas tidak dikhususkan untuk smartphone tertentu, jadi untuk pengguna Android dan iPhone bisa mencobanya.

Itulah cara mengetahui judul lagu dari video TikTok, YouTube, Instagram, ataupun lagu yang kamu dengar disekitarmu. Cukup sekian untuk tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

2 komentar untuk "Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram"

  1. You wrote this post with great care and attention to detail regarding this issue. Your article provided me with useful information. It's quite beneficial to me as well as others. Thank you for continuing to share this type of information. visit the wireless tech website

    BalasHapus
    Balasan
    1. I am also very grateful to those of you who have visited this blog. Your words inspire me to make articles that are more useful for many people. Once again, Thank you.

      Hapus