Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story


Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

 Sebelumnya kita sudah pernah membahas cara membuat sorotan di FB. Sekarang giliran kita membahasnya di aplikasi Instagram. Cara membuat sorotan di IG dengan di Facebook tentu saja akan berbeda. Daripada penasaran, mending langsung saja kamu simak pembahasannya berikut ini.

Instagram sendiri merupakan sebuah platform untuk berbagi foto dan video yang sangat digandrungi oleh sebagian besar pengguna smartphone di seluruh dunia. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, hampir semuanya sudah memiliki akun Instagram.

Aplikasi yang dirilis pada tanggal 3 april 2012 ini tidak hanya digunakan untuk berbagi foto dan video saja, namun didalam Instagram juga ada salah satu fitur yang cukup menarik minat pengguna. Fitur tersebut ialah sorotan cerita IG.

Jika sebelumnya Instagram sudah memiliki fitur instastory atau kepanjangannya adalah Instagram story, namun tahukah kamu jika Instagram kembali menghadirkan fitur yang bernama sorotan cerita. Kamu bisa membuat sorotan di IG menggunakan instastory yang sudah kamu buat.

Lalu, apa sajakah perbedaan dari sorotan cerita di IG dengan story biasa?

Meskipun sama-sama sebuah cerita, namun kedua fitur ini memiliki perbedaan. Perbedaan yang pertama yaitu dari segi waktu, jika story biasa akan terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam, namun hal itu tidak terjadi pada sorotan cerita. Sorotan cerita di Instagram tidak akan terhapus sampai kapanpun jika kamu tidak menghapusnya sendiri.


Baca Juga:

• Cara Download Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi

• Cara Mengarsipkan Postingan di IG Dan Cara Mengembalikannya


Perbedaan lainnya adalah dari segi tempat. Umumnya story biasa akan muncul pada halaman beranda orang lain tepatnya pada daftar story terbaru dan orang-orang bisa melihatnya disana. Sedangkan untuk sorotan cerita hanya bisa dilihat didalam profil IG saja.

Banyak orang-orang terkenal seperti selebgram yang sering kali mendapatkan tawaran untuk mempromosikan sebuah produk kemudian mereka menjadikan sorotan IG ini sebagai media untuk mempromosikannya.

Tapi bukan itu saja fungsinya, banyak juga orang yang membuat sorotan di IG menarik sehingga bisa membuat orang-orang yang sering mengunjungi profil Instagram miliknya akan merasa terhibur dengan sorotan tersebut. Bukan tidak mungkin, hal itu akan mendatangkan banyak followers baru.

Admin yakin sebagian besar orang sudah hafal betul mengenai cara membuat sorotan cerita. Namun, ada juga lohh beberapa orang yang ingin membuat sorotan di IG tanpa harus membuat instastory terlebih dahulu. Apakah diantara kamu juga ada yang ingin seperti itu?

Mungkin alasan kamu menginginkan hal itu adalah karena tidak ingin semua pengikut kamu melihat story tersebut dan kamu hanya ingin menjadikannya langsung sebagai sorotan saja. Namun sayangnya, hal wajib untuk membuat sorotan Instagram adalah dengan membuat story terlebih dahulu. Kamu tidak bisa langsung membuat sorotan dari galeri tanpa menjadikannya story.

Tapi kamu tenang saja, disini admin akan membantu kamu untuk mengakalinya.


Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

Meskipun di Instagram tidak bisa membuat sorotan tanpa membuat cerita dulu yang tujuannya adalah agar orang lain tidak melihat story yang akan dijadikan sorotan tersebut, ada cara alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk memungkinkan hal tersebut.

Apabila sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Buka aplikasi Instagram di HP kamu. Jika belum login, silahkan login terlebih dahulu dengan akun Instagram masing-masing. Setelah berada didalam beranda Instagram, tap ikon foto profil kamu yang berada dibawah kanan layar.

Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu


2. Dihalaman profil IG, tap ikon garis tiga yang kamu lihat diatas kanan layar.

Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story di Android


3. Setelah itu pilih opsi "Pengaturan", lalu pilih "Privasi".

Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story


4. Kemudian didalam opsi privasi kamu akan melihat beberapa opsi pilihan, dan yang harus kamu pilih adalah opsi "Cerita".

Cara Membuat Sorotan di Instagram Tanpa Membuat Story


5. Setelahnya tap opsi "Sembunyikan Cerita dari". Langkah selanjutnya kamu harus mencentang semua daftar pengikut yang ada agar mereka tidak bisa melihat story IG yang akan kamu buat.

Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story


6. Jika semuanya sudah selesai, sekarang saatnya kamu membuat story yang ingin kamu buat sebagai sorotan juga. Disini kamu hanya perlu membuat story IG seperti biasanya saja.


7. Setelah selesai membuat story, selanjutnya kamu tinggal menjadikan story tersebut sebagai sorotan di IG. Untuk caranya tetap sama seperti membuat sorotan di Instagram seperti biasanya.


8. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Mudah Download Video Di Instagram

• Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus


Dengan cara diatas semua pengikut kamu tidak akan melihat story tersebut namun mereka tetap bisa melihat sorotan yang kamu buat saat mengunjungi profil Instagram milikmu.

Tapi, kamu jangan menghapus terlebih dahulu story tersebut meskipun sudah dijadikan sorotan cerita. Karena jika kamu menghapusnya, maka sorotan IG juga akan ikut terhapus. Jadi kamu hanya menunggu saja sampai story tersebut dihapus secara otomatis yaitu setelah 24 jam.

Itulah cara membuat sorotan di IG tanpa membuat story terlebih dahulu, lebih tepatnya menggunakan sebuah trik. Cukup sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story"