Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Status WhatsApp Musik Tanpa Aplikasi


Cara Membuat Status WhatsApp Musik Tanpa Aplikasi

 Cara membuat status WhatsApp musik tanpa aplikasi - Mungkin jika di aplikasi media sosial lain seperti Facebook, TikTok, Instagram dan lainnya, kamu sudah tidak heran lagi dengan fitur memasukan atau menambahkan musik kedalam status yang ingin kamu buat disana. Namun, bagaimana dengan aplikasi WhatsApp? Aplikasi yang sering kamu gunakan sehari-hari untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Sayangnya, sampai saat ini aplikasi WhatsApp belum menyediakan fitur untuk membuat status dengan musik atau lagu langsung didalam aplikasinya, tidak seperti beberapa aplikasi media sosial lain yang admin sebutkan diatas.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

• Cara Mencari Chat di WA iPhone dan Android

Banyak pengguna WhatsApp yang sudah menanti-nantikan dirilisnya fitur membuat status dengan musik di aplikasi kesayangannya, yaitu WhatsApp. Memang cukup heran jika aplikasi yang sangat populer, sudah dikenal dan digunakan oleh banyak orang karena fitur-fiturnya yang menarik, akan tetapi belum memiliki fitur menambahkan musik di story.

Dengan memasukan musik atau lagu favoritnya kedalam status WA, pengguna bisa mengkreasikan statusnya agar terlihat lebih menarik dan keren dimata orang lain, entah itu status berupa gambar ataupun video. Namun keinginan tersebut belum terwujud karena seperti yang admin katakan tadi, WhatsApp belum memiliki fiturnya.

Meskipun WhatsApp tidak memiliki fitur tambahkan musik di story, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan hal itu sepenuhnya atau menunggu sampai WhatsApp merilis fiturnya, melainkan ada berbagai macam cara yang memungkinkan kamu untuk tetap bisa membuat status WA musik.

Bahkan diantara beberapa cara tersebut, ada cara yang bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga, seperti salah satu cara yang akan admin sampaikan berikut ini.


Cara Membuat Status WhatsApp Musik Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, jika kamu ingin membuat status WhatsApp pakai musik, kamu bisa dengan mudah melakukannya jika menggunakan sebuah aplikasi edit video. Disana kamu tinggal memasukan saja lagu kedalam video yang ingin kamu upload ke status WhatsApp.

Meski demikian, menggunakan aplikasi juga bisa dibilang sulit jika sebelumnya kamu tidak pernah melakukan edit video, tentunya kamu harus mempelajari terlebih dahulu tentang aplikasi edit video yang ingin kamu gunakan.

Apabila kamu tidak ingin ribet untuk mempelajarinya terlebih dahulu atau tidak mau menginstall aplikasi apapun yang bisa memakan ruang penyimpanan di HP kamu, kamu boleh menggunakan cara membuat status WA menggunakan musik tanpa aplikasi dengan mengikuti tutorial berikut ini.

Disini ada 2 cara yang akan admin sampaikan terkait cara membuat status musik di WhatsApp tanpa aplikasi. Berikut adalah kedua caranya.


1. Cara pertama

Cara yang pertama ini akan memasukan musik ke video yang kamu rekam secara langsung didalam aplikasi WhatsApp.

1. Langkah pertama, buka aplikasi pemutar musik di HP kamu lalu putar lagu yang nantinya ingin kamu buat menjadi story WA. Jika sudah, kamu boleh jeda lagu itu terlebih dahulu.

2. Sekarang kamu buka aplikasi WhatsApp lalu pergi ke menu "Status".

3. Setelah itu tap ikon berbentuk kamera yang berada di bawah kanan layar.

4. Sekarang kamu putar musik yang tadi kamu jeda.

5. Setelah musiknya diputar, tekan lama ikon bulat untuk mulai merekam video.

6. Jika durasinya dirasa sudah cukup, lepaskan ikon bulat itu dan sekarang kamu sudah bisa mengirimnya ke status WA. Video yang kamu rekam juga akan merekam musik yang kamu putar. Silahkan kamu lihat dan dengarkan saja hasilnya sendiri.

7. Selesai.

Jika kamu ingin hasil status WA-nya lebih keren lagi, kamu harus jeda musik itu sesaat sebelum bagian musik yang kamu inginkan diputar.


2. Cara kedua

Untuk buat status WhatsApp menggunakan musik di cara yang kedua ini kamu harus menyiapkan terlebih dahulu video yang didalamnya terdapat musik atau bisa juga sebuah video clip namun yang durasinya sudah kamu potong menjadi 30 detik, dan pastikan juga bagian musik yang 30 detik itu adalah bagian yang kamu inginkan.

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu masing-masing.

2. Sekarang kamu masuk kedalam menu "Status".

3. Setelah itu tap ikon kamera yang kamu lihat dibawah kanan layar.

4. Selanjutnya kamu pilih video berisi musik yang sudah kamu siapkan.

5. Karena yang kamu inginkan hanya mengambil latar belakang musiknya saja, kamu bisa membuat video itu menjadi berwarna polos dengan cara tap ikon pensil yang berada diatas kanan layar.

6. Sekarang kamu bisa mengubah warnanya terlebih dahulu. Warna ini yang akan dijadikan background di video tersebut. Jika sudah, kamu bisa mencoret-coret video tersebut sampai semuanya tertutup, atau jika ingin lebih cepat dan mudah, tap video tersebut selama beberapa detik dan warnanya akan otomatis berubah, yang tersisa hanya musik dengan tampilan polos saja.

7. Setelah itu kamu bisa mempercantik tampilan polos tersebut misalnya dengan menambahkan stiker, gif, atau teks. Jika sudah, kamu tinggal mengirimnya saja ke status WhatsApp kamu.

8. Selesai.


Itulah dua cara alternatif buat kamu yang ingin membuat status WhatsApp musik namun tidak ingin menggunakan aplikasi.

Baca Juga:

• Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

• Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi di Android

Meski tanpa aplikasi sekalipun, kamu tetap bisa membuat status musik di WA yang keren dan menarik. Karena jika kamu sadari, cara diatas menawarkan banyak opsi untuk menguji ke kreatifan kamu. Jadi untuk memuaskan atau tidaknya hasil status musik WhatsApp yang kamu buat, itu tergantung kamu sendiri.

Mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai cara membuat status WhatsApp musik tanpa aplikasi. Jika ada yang perlu ditanyakan mengenai tutorial diatas, jangan sungkan untuk menanyakannya melalui kolom komentar dibawah ini.

Sampai jumpa diartikel selanjutnya dari situs teknoinfo09, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Status WhatsApp Musik Tanpa Aplikasi"