Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root


Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

 Buat kamu pengguna smartphone Android yang belum pernah dan penasaran bagaimana rasanya mengoperasikan smartphone iPhone, kamu tidak perlu hambur-hambur mengeluarkan ongkos untuk membeli iPhone jika tujuannya hanya untuk mengobati rasa penasaran kamu saja.

Sekarang ini sudah banyak sekali cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone yang bisa kamu lakukan bahkan tanpa root sekalipun. Jadi, cara ini bisa dibilang sangat aman bahkan oleh kamu yang sama sekali tidak tahu-menahu tentang Android.

Saat kamu mengoperasikan Android dengan iPhone tentu saja berbeda. Perbedaannya bisa dilihat dari segi fitur, penggunaan, dan yang paling mencolok adalah dari segi tampilan, dimana iPhone dan Android memiliki ciri khas tersendiri pada user-interface miliknya masing-masing.

Mungkin hal itu juga yang membuat para pengguna Android merasa penasaran dengan tampilan yang dimiliki oleh iPhone sehingga banyak yang mencari cara untuk mengubah tampilan tema Android menjadi iPhone.

Baca Juga:

• 10 Perbedaan Sistem Operasi Android (OS Android) & iOS (iphone Operating System)

• Pengertian, Fungsi & Jenis jenis Sistem Operasi Pada Smartphone Serta Penjelasannya

• 6 Fakta Unik dan Menarik Android Yang Jarang Diketahui Oleh Penggunanya

Karena hanya didorong oleh rasa penasaran saja, tidak mungkin juga jika kamu harus mengeluarkan biaya cukup besar untuk sekedar ingin melihat tampilan-tampilan didalam iPhone saja.

Nah, sebagai alternatifnya kamu bisa mengubah tampilan di Android milikmu agar mirip dengan tampilan iPhone tanpa root dan tanpa harus kamu mengeluarkan biaya sedikitpun dengan menggunakan cara yang akan admin sampaikan dibawah ini.


Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

Jika kamu ingin membuat tampilan di Android berubah menjadi iPhone dengan cara yang mudah dan aman tanpa khawatir kesehatan HP kamu akan terpengaruh oleh hal tersebut, kamu bisa memulainya dengan mencoba menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Di Play Store sendiri sudah ada banyak sekali aplikasi yang memungkin pengguna Android untuk ubah tampilan Android-nya sesuka hati. Aplikasi-aplikasi seperti ini biasanya disebut juga dengan launcher. 

Launcher bertema iPhone atau iOS juga ada banyak, mungkin hal ini bisa membuat kamu bingung untuk memilih launcher mana yang terbaik yang akan kamu gunakan. Nah, oleh karena itu disini admin akan merekomendasikan dan juga memberikan tutorial untuk merubah tampilan Android kamu jadi mirip iPhone. Jika sudah penasaran, simak tutorialnya berikut ini.


Berikut ini cara mengubah tampilan Android jadi seperti iPhone tanpa root:

1. Langkah pertama tentunya kamu harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu, dan aplikasi yang akan kita gunakan disini bernama Launcher iOS 15. Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui Play Store di HP Android kamu masing-masing atau kamu bisa langsung mengunjunginya disini. Aplikasi ini hanya berukuran 8MB-an dan bisa didownload secara gratis.

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

2. Setelah aplikasi launcher iPhone tersebut sudah terpasang, langsung saja kamu buka aplikasi tersebut.

3. Pada saat pertama kali membuka aplikasinya, kamu akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini, disini kamu tap "Get Started".

3. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

4. Setelahnya akan muncul sebuah pop-up Terms and Conditions. Disini kamu centang opsi I agree to terms and conditions, lalu tap "Continue".

4. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

5. Selanjutnya kamu akan diberikan dua pilihan wallpaper yaitu wallpaper bawaan HP kamu sendiri atau menggunakan wallpaper yang disarankan oleh launcher tersebut. Jika sudah menentukan wallpaper yang akan digunakan, tap "Finish".

5. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

6. Selanjutnya kamu harus terlebih dahulu menjadikan launcher tersebut sebagai launcher utama di Android kamu dengan cara tap opsi "Set as default".

6. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

Setelah itu pilih "iOS Launcher"

6. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

Catatan: ini halaman yang akan kamu gunakan ketika kamu ingin mengubah tampilan Android ke bawaan lagi.

7. Ciri khas yang umumnya dimilik oleh tiap smartphone iPhone yaitu adanya fitur yang bernama AssistiveTouch dan fitur bernama Control Center. Kedua fitur ini bisa kamu lihat pada beranda aplikasi launcher tersebut. Namun untuk menggunakannya kamu akan disuruh untuk download terlebih dahulu aplikasinya karena fitur ini memiliki aplikasi yang disediakan secara terpisah. Setelah berhasil mendownload kamu bisa langsung setting kedua fitur tersebut sesuai dengan keinginan.

7. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

8. Jika kamu ingin menerapkan tema gelap, pilih opsi "Theme".

8. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

Sekarang kamu tinggal memilih "Dark".

8. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

9. Sebenarnya, sampai disini kamu sudah berhasil menerapkan tema iPhone di Android milikmu, tapi agar membuat tampilannya bisa sangat mirip dengan tampilan di HP iPhone aslinya, kamu bisa mengatur beberapa opsi tampilan yang ada didalam aplikasi launcher itu, seperti menambahkan widget, mengubah wallpaper, mengubah jenis kunci layar, mengubah tampilan notifikasi, mengubah tema, dan lainnya.

9. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root

10. Selesai.

Itulah cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone tanpa harus root HP, yakni menggunakan bantuan dari salah satu aplikasi Launcher Android. Sekarang tampilan Android kamu sudah jadi rasa iPhone.

Baca Juga:

• 5 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

• Kelebihan Android 11 Dan Fitur Fitur Canggih Yang Dimilikinya

• Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Semua Perangkat Android

Launcher yang kamu gunakan di cara diatas merupakan launcher khusus untuk tampilan iPhone iOS 15, jadi wajar saja jika launcher tersebut memang hanya memiliki satu tema saja. Jika kamu ingin mengubah tampilan Android menjadi iOS versi lainnya, kamu harus menggunakan aplikasi launcher yang berbeda.

Untuk sekarang sebagian besar HP Android sudah dibekali dengan fitur tema bawaan. Jika dirasa Android kamu sudah memiliki fitur tersebut, kamu tidak perlu menggunakan cara diatas, kamu bisa melakukannya langsung tanpa bantuan dari aplikasi apapun. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mencari tema iPhone dan menerapkannya di Android milikmu.

Meskipun dapat dilakukan tanpa root namun cara diatas juga memiliki kekurangan yaitu tidak bisa mengubah tampilan HP Android menjadi iPhone sepenuhnya. Ada beberapa batasan-batasan terkait tampilannya, namun setidaknya cara ini aman untuk dilakukan sehingga cocok untuk kamu yang hanya ingin coba-coba saja.

Jika ingin mengubah tampilan Android secara full mungkin kamu harus melakukan rooting terlebih dahulu pada HP Android dan menginstall yang namanya custom room. Custom room ada banyak sekali, kamu bisa memilih custom room dari merk smartphone mana yang ingin kamu gunakan di Android milikmu.

Dengan custom room, kamu bisa menjadikan tampilan di Android kamu dari berbagai merk HP iPhone, misalnya menjadi iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone 14 dan seri-seri iPhone lainnya.

Namun meskipun kelebihan dari custom room ini dapat mengubah tampilan Android kamu menjadi seperti iPhone secara keseluruhan, tapi cara ini sangat tidak dianjurkan untuk kamu yang tidak benar-benar mengerti tentang Android dan jeroannya. Karena langkah awalnya pun kamu sudah diwajibkan untuk root Android terlebih dahulu, dan proses root ini juga tidak boleh dilakukan sembarangan.

Karena jika kamu salah sedikit saja saat mengganti atau menginstall custom room iPhone di Android milikmu, akibatnya bisa sangat fatal. Alih-alih ingin membuat tampilannya mirip iPhone, malah HP Android kamu yang eror atau bahkan rusak. Rusak yang dimaksud ini bukan rusak luarnya atau desainnya melainkan rusak dari segi fungsi dan kegunaan dari sistem operasi.

Itulah cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone tanpa root dan juga pembahasan mengenai hal tersebut. Mungkin cukup sampai disini saja pembahasan yang mampu admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di tutorial seputar Android berikutnya dari situs teknoinfo09.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Tanpa Root"