Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Script Deface Termux Keren


Cara Membuat Script Deface Termux Keren

 Sebelum kita membahas cara membuat script deface Termux, alangkah baiknya lagi jika kamu mengetahui terlebih dahulu tentang pengertian dari deface itu sendiri. Oleh karena itu berikut ini admin akan sedikit menjelaskannya.

Deface adalah salah satu teknik hacking yang dilakukan untuk tujuan mengubah tampilan pada suatu halaman website, tampilan ini bisa mencakup keseluruhan tampilan web atau hanya pada bagian-bagian tertentu saja, salah satu contohnya yaitu mengubah tampilan home atau halaman depan. Sebenarnya hal tersebut tergantung tujuan dari orang yang melakukan deface.

Contoh dan ciri-ciri sebuah website yang terkena deface umumnya akan memunculkan tampilan halaman yang aneh atau tidak wajar tidak seperti website normal pada umumnya, seperti munculnya pop-up dengan kata-kata yang tidak jelas dan tindakan aneh lainnya. Biasanya orang yang melakukan deface akan memasukan nama samarannya pada tampilan halaman tersebut dengan kata-kata Hacked By: Mr.X dan sejenisnya.

Tidak ada keuntungan yang berarti dari melakukan deface pada sebuah website. Biasanya hal itu dilakukan hanya oleh orang-orang iseng saja yang menyalahgunakan keahliannya untuk memuaskan hasratnya sendiri. Meskipun begitu, kerugian yang besar bisa saja terjadi kepada si pemilik website tersebut.

Baca Juga:

• Cara Hack CCTV Lewat Termux 2022

• Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux

• Cara Membuat Virus di Termux 2022

Orang yang ahli dalam melakukan deface biasanya disebut sebagai defacer. Salah satu defacer yang mungkin namanya sudah sering kamu dengar adalah hmei7, bahkan ia diberi julukan "Master Of Mass Defacer". Banyak orang yang beranggapan bahwa defacer yang menyebut dirinya hmei7 ini berasal dari Indonesia, namun pembuktiannya belum terlalu kuat.

Itu dia sedikit pengertian tentang deface web, semoga kamu sudah paham setelah membacanya. Nah, sekarang kita lanjut lagi ke topik utama yaitu cara membuat script deface di Termux yang keren.

Perlu kamu tahu bahwa untuk me-deface sebuah website membutuhkan beberapa alat pendukung, dan yang wajib dimiliki adalah program atau tool yang akan digunakan untuk deface dan script deface yang akan dijadikan sebagai tampilan untuk halaman web yang akan di deface.

Nah, takutnya kamu keliru dengan judul diartikel ini, admin ingatkan lagi bahwa yang akan admin bahas disini bukan cara deface web namun hanya sekedar membuat script deface atau script untuk tampilan deface-nya saja.


Cara Membuat Script Deface Termux Keren

Untuk membuat script deface bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan HP Android yang sedang kamu gunakan saat ini dengan bermodalkan aplikasi Termux dan script pembuat script deface di Termux, kamu tidak perlu menggunakan PC ataupun komputer.

Meskipun script yang akan kita gunakan ini merupakan script lama namun masih direkomendasikan untuk kamu yang ingin membuat script deface di Android yang keren, romantis, simpel, dll, namun tetap dengan cara yang sederhana. Sebab script ini cukup mudah untuk digunakan bahkan untuk pemula seperti kita semua, dan yang paling penting script ini masih work untuk digunakan di tahun 2022 saat ini.

Baiklah, buat kamu yang sudah penasaran dan ingin mengetahui segera bagaimana cara buat script deface di Termux, silahkan simak baik-baik tutorial berikut ini:


1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing. Untuk kamu yang belum mempunyai aplikasinya, kamu bisa download terlebih dahulu didalam Google Play Store.

2. Setelah berada didalam aplikasi Termux, jalankan beberapa perintah berikut ini satu-persatu untuk memperbarui dan menginstall package-package yang dibutuhkan:

$ termux-setup-storage

$ apt-get update

$ apt-get upgrade

$ pkg install git

$ pkg install python2

3. Setelah semua perintah diatas sudah berhasil dijalankan, sekarang kamu lanjut untuk menginstall script deface Termux dengan perintah:

$ git clone https://github.com/Ubaii/script-deface-creator

Tunggu hingga proses clone script selesai.

4. Selanjutnya kamu masuk kedalam direktori script dengan perintah:

$ cd script-deface-creator

5. Setelahnya kamu ubah permission script dengan perintah:

$ chmod +x creator.py

6. Sekarang kamu sudah bisa menjalankan script deface tersebut dengan menggunakan perintah:

$ python2 creator.py

7. Setelah berhasil menginstall dan menjalankan script, sekarang kita lanjut ke cara menggunakan script deface tersebut dan membuat tampilan deface yang kamu inginkan.

8. Pada tampilan awal script setelah kamu menjalankannya, kamu sudah bisa langsung mengisi data-data yang akan dijadikan tampilan script deface milikmu sendiri. Diantaranya yang harus kamu isi adalah:

Judul title: (isi dengan judul yang kamu mau)

Hacked by: (isi dengan nama yang ingin kamu tampilkan)

Link gambar (tengah): (masukan link gambar yang akan dijadikan sebagai gambar tengah atau gambar utama. Kamu bisa mencari gambarnya di Google lalu salin linknya)

Link gambar (background): (cari gambar yang ingin kamu jadikan sebagai tampilan background lalu salin linknya dan pastekan disitu)

Pesan: (isi dengan kata-kata yang akan ditampilkan disana. Gunakan kode <br> untuk teks berikutnya atau untuk enter)

Warna text: (isi dengan nama warna yang kamu mau namun dalam bahasa inggris, contohnya red, yellow, green, black, dll.)

Youtube kode (musik): (masukan link musik dari YouTube. Jika kamu tidak ingin menggunakan script deface dengan lagu, kamu bisa langsung enter saja pada bagian ini)

Agar lebih memudahkan kamu, silahkan lihat contohnya pada gambar dibawah ini:

8. Cara Membuat Script Deface Termux Keren

9. Sekarang script deface punya kamu sudah berhasil dibuat dan filenya tersimpan pada direktori script-deface-creator tersebut dengan nama script.html. Untuk melihatnya gunakan saja perintah:

$ ls

9. Cara Membuat Script Deface Termux Keren

10. Karena kamu tidak bisa membuka file script deface itu secara langsung didalam aplikasi Termux, jadi kamu harus memindahkan terlebih dahulu file script tersebut ke memori internal, untuk perintah memindahkannya adalah:

$ mv script.html /sdcard

11. Sekarang kamu sudah bisa melihat dan membuka hasil dari script deface buatan kamu sendiri didalam penyimpanan internal HP Android kamu masing-masing, letaknya ada diluar folder apapun. Sedangkan untuk format dari file deface itu sendiri adalah .html.

11. Cara Membuat Script Deface Termux Keren

12. Selesai.

12. Cara Membuat Script Deface di Termux Keren


Seperti itulah tutorial membuat script deface sendiri menggunakan Termux. Daripada kamu harus download script deface yang sudah jadi, lebih baik kamu membuatnya saja sendiri karena caranya pun sangat mudah dan cukup simpel, namun untuk hasilnya tetap tidak kalah keren.

Setelah script deface kamu sudah jadi, sekarang terserah kamu ingin menggunakan script tersebut untuk apa, entah untuk memamerkannya ke teman-teman kamu, atau hanya untuk kamu jadikan sebagai bahan belajar dan menambah wawasan kamu seputar Termux saja.

Namun jika kamu ingin menjadikan script tersebut untuk melakukan deface pada sebuah web, itu terserah kamu, kamu sendiri yang akan bertanggung jawab untuk hal itu karena disini admin tidak pernah mengajarkan kamu untuk melakukan hal yang dilarang.

Apabila setelah kamu membuka script deface Termux itu namun ternyata gambar tidak muncul atau malah terlihat seperti eror, letak kesalahan untuk masalah seperti itu biasanya terletak pada link gambar yang kamu masukan. Mungkin kamu salah menyalin link-nya. Coba periksa kembali apakah link yang kamu salin itu benar-benar link dari gambar yang kamu tuju atau bukan.

Baca Juga:

• Cara Membuat Script Kalkulator Sederhana di Termux

• Cara Membuat Login Keren di Termux Android

• Belajar Cara Membuat Script Loading Di Termux Untuk Pemula

• Cara Membuat Teks ASCII Di Termux

Selain itu, kamu juga harus teliti dalam memasukan tiap kata atau huruf di Termux, karena sedikit apapun kesalahan kamu dalam mengetikkan sebuah perintah pasti hasilnya akan dianggap eror.

Namun jika kamu tetap mengalami kesulitan dalam beberapa hal atau masih ada yang tidak bisa kamu pahami dari apa yang admin jelaskan pada tutorial diatas, kamu bisa langsung bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Itulah cara membuat script deface Termux keren dan mudah di Android. Mungkin cukup sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Script Deface Termux Keren"