Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux


Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux

 Pasti kamu pernah suatu ketika merasa penasaran ingin mengetahui lokasi seseorang entah itu teman, pacar, ataupun gebetan kamu tapi kamu tidak ingin menanyainya secara langsung ke orang tersebut.

Jika begitu, kamu bisa mencoba salah satu cara untuk melacak lokasi seseorang tanpa diketahui dengan menggunakan Termux, yang dimana tutorialnya akan kita bahas disini. Jika ingin mengetahui tutorialnya secara detail dan lengkap silahkan simak artikel ini sampai habis agar kamu juga bisa dengan mudah untuk memahaminya.

Sebagian orang ada yang masih menganggap bahwa melacak lokasi seseorang adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan, namun dengan kemajuan teknologi kini sudah membuat beberapa hal menjadi lebih mudah, salah satunya adalah untuk urusan lacak-melacak smartphone seseorang.

Baca Juga:

• Cara Mendeteksi Gempa Menggunakan Aplikasi Termux

• 4 Cara Melacak HP Android Yang Hilang Paling Ampuh!

Ada berbagai macam cara yang bisa digunakan jika kamu ingin melacak lokasi orang lain, ada cara yang menggunakan nomor telpon, alamat IP, dan perantara-perantara lainnya. Semua itu tergantung dari cara yang digunakan.

Tentunya akan bermanfaat juga bagi kamu jika sudah memiliki kemampuan untuk melacak, misalnya jika HP kamu dicuri dan kamu ingin mengetahui lokasi HP tersebut sekarang berada, maka kamu tidak perlu lagi membayar jasa orang lain jika bisa melakukannya sendiri.

Nah, disini admin akan membagikan cara untuk melacak lokasi seseorang menggunakan aplikasi Termux tanpa diketahui.


Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux

Ada banyak sekali script di Termux untuk melacak HP milik seseorang tanpa disadari oleh korban. Mungkin salah satu script yang namanya cukup familiar di kalangan pengguna Termux adalah IPGeolocation.

Namun disini kita tidak akan menggunakan script tersebut, script yang akan kita gunakan disini bernama Seeker. Seeker merupakan salah satu script Termux yang dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang tanpa diketahui, jadi dengan menggunakan script pelacak yang satu ini kamu tidak perlu khawatir jika orang yang kamu lacak akan menyadarinya.

Selain script tersebut, disini kita juga akan menggunakan yang namanya port forwarding, dan port forwarding yang akan digunakan adalah ngrok. Apabila kamu belum menginstall ngrok, kamu bisa lihat dulu cara install ngrok di Termux Android.

Baiklah tanpa menunggu berlama-lama lagi berikut ini adalah tutorial selengkapnya.


1. Buka aplikasi Termux yang sudah terinstall di HP Android kamu masing-masing.


2. Setelah berada didalam Termux, jalankan beberapa perintah berikut ini untuk menginstall package-package pendukung yang nantinya akan dibutuhkan oleh script. Silahkan jalankan perintah-perintah dibawah ini satu-persatu:

$ pkg update && pkg upgrade

$ pkg install git

$ pkg install php

$ pkg install openssh

$ pkg install python

$ pip install requests


3. Jika semua perintah diatas sudah berhasil dijalankan, sekarang kita lanjut cloning atau menginstall script lacak lokasi yang akan digunakan dengan perintah:

$ git clone https://github.com/thewhiteh4t/seeker


4. Selanjutnya kamu masuk kedalam direktori script dan mulai menjalankan script dengan perintah:

$ cd seeker

$ ls

$ chmod 777 install.sh

$ bash install.sh

$ python seeker.py


5. Jika sudah benar maka hasilnya kamu akan melihat tampilan awal dari script seperti gambar dibawah ini. Bisa kamu lihat disana ada beberapa pilihan, silahkan kamu pilih angka 0 yaitu NearYou.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux


6. Jika tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini artinya script sudah berjalan dan kita masuk pada tahap selanjutnya.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux


7. Buka sesi baru Termux, lalu jalankan ngrok dengan perintah berikut:

$ ./ngrok http 8080

Kemudian tunggu ngrok sampai online, jika tidak kunjung online juga silahkan hidupkan hotspot. Setelah ngrok online kamu akan melihat 2 link pada bagian Forwarding. Silahkan kamu salin link yang kedua kemudian kirim link tersebut kepada orang yang ingin kamu lacak lokasi HP nya. Kamu bisa mengirimnya lewat WhatsApp atau media lainnya.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux

Disini kamu harus merayu korban sebisa mungkin agar mau membuka link pelacak tersebut dan tidak curiga ataupun mengetahui bahwa link tersebut adalah link untuk melacak lokasi dirinya. Jika ingin mencobanya sendiri kamu bisa mengakses http://localhost:8080.


8. Sambil menunggu korban membuka linknya, silahkan kamu kembali ke sesi Termux sebelumnya namun dengan membiarkan ngrok tetap berjalan. Apabila korban sudah membuka link tersebut maka hasilnya kamu akan melihat gambar seperti dibawah ini.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux

Kamu bisa mengetahui informasi perangkat yang digunakan, informasi IP, dan tentunya informasi lokasi.

Disana kamu juga bisa melihat sebuah link Google Maps. Link tersebut merupakan titik lokasi dari korban. Silahkan kamu salin link Google Maps tersebut kemudian buka menggunakan Google Chrome. Setelahnya kamu akan diarahkan ke lokasi yang berada pada link itu alias lokasi korban kamu.


9. Selesai.

Sekarang kamu sudah bisa melihat lokasi seseorang menggunakan Termux. Caranya memang agak sedikit rumit, namun jika kamu melakukannya dengan teliti pasti akan berhasil. Cara ini terbilang sangat akurat untuk mengetahui lokasi seseorang berada karena menginformasikannya langsung menggunakan link Google Maps.

Baca Juga:

• Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Hp Dengan Aplikasi Termux 2021

• Perbedaan apt dan pkg di Termux

Dengan melacak orang lain menggunakan cara diatas, orang yang masih awam tentang internet pasti tidak akan mengetahui bahwa mereka sedang dilacak.

Itulah cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui menggunakan Termux dan script seeker. Cukup sampai disini saja untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui Menggunakan Termux"