Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi


Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

 Cara mengubah suara voice note di WhatsApp tanpa aplikasi - Selain dapat melakukan komunikasi dengan mengirim pesan dan panggilan, didalam aplikasi WhatsApp juga terdapat fitur yang bernama voice note atau yang biasa disebut juga dengan fitur pesan suara. Jika tidak salah, fitur ini pertama kali dipopulerkan oleh aplikasi BBM atau BlackBerry Messenger, yang dimana sekarang aplikasi BBM sudah berhenti beroperasi.

Seiring berjalannya waktu, banyak sekali aplikasi yang juga menyematkan fitur voice note itu didalamnya, sepertinya hampir semua aplikasi sudah memilikinya, salah satu aplikasi yang namanya sangat populer yang juga memiliki fitur ini adalah aplikasi WhatsApp.

Dengan hadirnya fitur voice note di WA kamu bisa menjadi lebih simpel untuk berkomunikasi dengan orang lain, kamu hanya perlu mengucapkan suara dan mengirimkannya, nanti si penerima pesan tinggal mendengar suara yang kamu ucapkan.

Baca Juga:

• Cara Membuat Tulisan WhatsApp Terbalik Tanpa Aplikasi

• Cara Otomatis Menerjemahkan Berbagai Bahasa Chat WhatsApp Ke Bahasa Indonesia

Namun, ada sebagian orang merasa malu untuk menggunakan fitur pesan suara di WhatsApp itu, salah satu alasannya mungkin saja karena merasa suaranya fals atau tidak enak didengar. Dan sebagian orang yang sering menggunakan voice note di WA juga seringkali merasa bosan karena suaranya yang begitu-begitu saja.

Untuk kamu yang merasa malu menggunakan fitur voice note atau bosan dengan fitur tersebut karena suaranya yang biasa-biasa saja, ternyata kamu bisa mengubah suara voice note di WhatsApp itu menjadi suara unik dan menarik. Tentunya hal ini bisa menutupi rasa malu kamu dan akan memberikan kamu pengalaman baru saat menggunakan fitur voice note di WA.

Untuk mengubah suara voice note di WhatsApp bisa kamu lakukan dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara mengubah suara WhatsApp, sebentar lagi admin akan membagikan tutorialnya disini.


Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Meskipun cara mengubah pesan suara di WhatsApp yang akan admin bagikan berikut ini tidak harus menggunakan aplikasi apapun, namun meskipun begitu bukan berarti aplikasi WhatsApp sudah menyediakan fitur pengubah suara voice note.

WhatsApp sendiri memang belum menyediakan fitur ubah suara, namun sudah banyak cara lain yang memungkinkan hal tersebut, seperti salah satu cara yang akan admin sampaikan berikut ini.


Cara mengubah suara di WhatsApp tanpa aplikasi:

1. Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp di HP kalian masing-masing. Setelah berada didalam WA, masuk ke halaman chat dengan kontak yang akan kami kirimkan voice note. Setelahnya kamu close dulu aplikasi WhatsApp lalu masuk kedalam Google Chrome.

2. Didalam Chrome kunjungi situs voicespice.com. Situs inilah yang akan kamu gunakan untuk merubah suara voice note di WA. Tampilan awal situsnya seperti gambar dibawah ini.

2. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

3. Dihalaman situs tersebut kamu sudah bisa langsung memilih suara voice note yang diinginkan dengan cara tap opsi "Normal".

3. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

4. Sekarang kamu tinggal memilih suara yang ingin kamu gunakan. Disana terdapat setidaknya 5+ pilihan suara yaitu normal, suara robot, suara tupai luar angkasa, suara wanita dan suara laki-laki. Silahkan kamu pilih suara yang nantinya ingin digunakan di voice note WhatsApp. Sebagai contoh admin memilih suara wanita atau perempuan.

4. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

5. Setelah itu kamu tinggal mulai rekaman dengan cara tap "Catatan".

5. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

6. Selanjutnya kamu tinggal mengucapkan suara dengan kata-kata yang diinginkan. Jika sudah selesai tap "Berhenti".

6. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

7. Suara kamu sudah berhasil diubah, kamu bisa mendengarkannya dengan tap tombol play yang berada disana.

7. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

8. Sekarang kamu aktifkan fitur split screen atau layar ganda di HP kamu untuk membuka dua aplikasi sekaligus. Buka aplikasi WhatsApp berbarengan dengan aplikasi Google Chrome. Jika tidak tahu caranya kamu bisa lihat 3 cara split screen di HP.

8. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

9. Karena kamu tidak bisa mengirim pesan suara di WhatsApp menggunakan suara yang keluar dari HP sendiri, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu pada setelan Google Chrome. Caranya: tap ikon titik tiga yang kamu lihat pada bagian atas kanan layar Chrome > pilih Setelan > pilih Setelan situs > pilih Mikrofon > tap https://voicespice.com > terakhir tap Hapus. Jika sudah kamu boleh kembali ke halaman situs voicespice tadi.

10. Sekarang kamu masuk ke tahap terakhir, yaitu perekaman. Sebelum itu pastikan fitur split screen atau layar terbagi di smartphone kamu sudah aktif. Sekarang didalam WhatsApp kamu tahan dan geser keatas untuk mengunci voice note. Saat voice note sedang merekam suara, kamu putar rekaman yang sudah kamu buat tadi di situs voicespice. Jika sudah, kamu bisa langsung mengirimkan voice note tersebut didalam aplikasi WhatsApp itu.

10. Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

11. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Membuat Info WA Kosong

• Cara Membuat Tulisan Berwarna Di WhatsApp

Dengan mengganti suara di voice note WhatsApp bisa kamu jadikan sebagai hiburan untuk mengerjai teman kamu dengan suara-suara yang aneh dan lucu.

Sebenarnya, cara kerja dari cara diatas sangat sederhana sekali, voice note WhatsApp akan merekam suara yang kamu putar di situs voicespice. Dalam arti lain WhatsApp merekam suara yang keluar dari HP kamu sendiri.

Untuk kamu yang Android-nya belum memiliki fitur untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan, pasti sekarang kamu sedang bingung karena cara diatas memang harus menggunakan fitur tersebut. Tapi kamu jangan berputus asa terlebih dahulu, kamu masih bisa mencari cara lain yang berbeda dengan cara diatas tapi tujuannya tetap sama yaitu untuk mengubah suara di pesan suara WhatsApp. Di internet ada banyak sekali cara semacam itu yang bisa kamu temukan, kamu tinggal memilih mau yang menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Atau jika ingin, kamu juga bisa mendownload suara yang kamu buat di situs voicespice agar tersimpan di smartphone kamu sebagai sebuah file, dengan begitu kamu bisa mengirimkan file tersebut ke kontak WA tujuan. Setelahnya kamu tinggal berdoa saja agar si penerima pesan itu tidak curiga bahwa itu adalah sebuah file, bukan sebuah voice note.

Untuk mengubah suara WhatsApp baik yang menggunakan aplikasi maupun yang tidak, caranya memang sama-sama agak ribet namun admin yakin kamu bisa jika melakukannya dengan teliti. Dan cara yang admin bagikan diatas menurut admin sendiri adalah cara yang cukup mudah jika dibandingkan dengan cara lain, dan yang paling penting cara tersebut sudah terbukti berhasil.

Jika kamu mengalami beberapa masalah atau kendala saat mempraktikkan cara diatas, jangan segan-segan untuk bertanya langsung melalui kolom komentar, admin akan bantu sebisa mungkin.

Itu dia cara mengubah voice note di WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Cukup sampai disini saja untuk artikel kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi"