Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Login Keren di Termux Android


Cara Membuat Login Keren di Termux Android

 Bagi sebagian pengguna Termux, tampilan juga menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa dilewatkan. Banyak pengguna Termux yang berlomba-lomba untuk membuat tampilan didalam Termux mereka menjadi lebih menarik dari tampilan bawaannya yang terkesan kaku. Dan salah satu hal yang sering dilakukan oleh sebagian pengguna Termux untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat Login keren di Termux Android.

Selain dapat membuat tampilan menjadi keren dan menarik, fungsi lain yang lebih penting lagi dari menambahkan page login di aplikasi Termux adalah dari segi keamanan, dimana dari menggunakan sistem login maka semua data penting kamu didalam Termux tidak bisa dibuka atau dilihat oleh orang lain.

Tapi sayangnya, secara bawaan Termux tidak menyediakan package yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membuat user login di aplikasi Termux tersebut. Namun meskipun begitu kamu tetap bisa membuat login keren di aplikasi Termux dengan menggunakan bantuan dari sebuah script page login atau halaman login di Termux.


Baca Juga:

• Cara Merubah Prompt Atau Tanda $ Dollar Di Termux Dengan Mudah

• Cara Membuat Teks ASCII Di Termux


Jika kamu menggunakan sebuah script login di Termux, maka ketika kamu masuk kedalam aplikasi tersebut, kamu akan disuruh untuk memasukan username dan password Termux yang sebelumnya sudah kamu atur terlebih dahulu didalam script login yang digunakan. Ini sama halnya seperti kamu membuat sebuah akun sendiri untuk aplikasi Termux milikmu.

Sesudah kamu mengetahui manfaat dari menambahkan login Termux yang admin jelaskan diatas dan apabila kamu tertarik untuk mencoba membuat login Termux keren di HP Android milikmu, berikut ini admin berikan tutorialnya.


Cara Membuat Login Keren di Termux Android

1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing.


2. Didalam Termux, jalankan semua perintah dibawah ini satu persatu untuk menginstall script login dan juga beberapa package lainnya yang dibutuhkan:

 $ pkg update && pkg upgrade 

 $ pkg install git 

 $ pkg install figlet 

 $ pkg install bash 

$ git clone https://github.com/mu5l1mcyb3rf4c3/mcf-style


3. Jika semua proses penginstallan diatas sudah berhasil, sekarang kamu masuk kedalam direktori script tersebut sekaligus menjalankan scriptnya dengan menggunakan perintah:

 $ cd mcf-style 

 $ chmod +x login.sh 

 $ bash login.sh 


4. Saat ini kamu sudah berhasil menjalankan script untuk membuat halaman login di Termux, kamu bisa melihat tampilan awal dari scriptnya seperti gambar dibawah ini. Disana kamu akan langsung di suruh untuk mengisi username. Silahkan kamu masukan username yang nantinya akan kamu gunakan untuk login ke Termux.

Cara Membuat Login Keren di Termux Android


5. Setelah berhasil mengisi username Termux, kamu juga harus mengisi password yang akan digunakan, silahkan isi password tersebut, jika sudah tap enter.

Sebagai contoh admin menggunakan username dan password yang sama yaitu "teknoinfo09".

Cara Membuat Login Keren di Termux Android


6. Sekarang kamu sudah berhasil membuat tampilan login keren Termux. Untuk membuktikan sudah benar-benar berhasil atau belum, kamu keluar dulu dari aplikasi Termux lalu masuk lagi, jika setelah masuk ke Termux kamu disuruh untuk memasukan username dan password, itu artinya kamu sudah 100% berhasil membuat page login di Termux yang kamu gunakan.

Silahkan isi username dan password Termux yang sudah kamu buat tadi. Saat mengisi password, teks yang kamu ketikan memang tidak akan ditampilkan dan hal itu terjadi bukan karena error melainkan itu adalah fitur bawaan dari script login tersebut.

Cara Membuat Login Keren di Termux Android


7. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Browsing Menggunakan Aplikasi Termux Di Android

• Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Android Beserta CPU di Aplikasi Termux


Jika password dan username yang dimasukan salah maka script akan otomatis mengeluarkan kamu dari aplikasi Termux. Kamu bisa masuk ke kembali ke aplikasi Termux lalu masukan password dan username yang tepat. Untuk cara mengubah username dan password untuk login di Termux sama seperti pertama kali kamu membuatnya, yaitu dengan cara seperti diatas.

Itulah cara membuat login keren di Termux Android. Sekarang aplikasi Termux kamu menjadi lebih aman dan keren dengan tampilan login saat masuk.

Mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan untuk tutorial kali ini. Jika masih ada yang tidak di mengerti, silahkan bertanya melalui komentar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Login Keren di Termux Android"