Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022


Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022

 Pinjam pulsa merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh provider Indosat. Selain di Indosat, ada beberapa provider lain yang juga menyediakan layanan yang sama, namun tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Pulsa darurat yang kamu pinjam sama halnya dengan pulsa biasa. Setelah meminjamnya, kamu bisa menggunakan pulsa tersebut untuk menelpon, SMS, ataupun membeli paket internet. Tentunya dengan hadirnya layanan pinjam pulsa darurat atau pulsa SOS di Indosat bisa membantu ketika kamu sedang terdesak dan sangat membutuhkan pulsa.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Utama Indosat

• Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru

• Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri Atau Tersedot

Misalnya ketika kamu sedang berada di perjalanan dan tiba-tiba kendaraan kamu mogok, kamu ingin meminta bantuan temanmu tapi tidak memiliki pulsa untuk menghubunginya. Nah, saat dalam keadaan seperti itu, sekarang kamu tidak perlu panik lagi karena kamu dapat meminjam pulsa ke operator Indosat terlebih dahulu kemudian bisa membayarnya dikemudian hari.

Tapi, tidak semua pengguna Indosat IM3 Ooredoo diperbolehkan atau bisa menggunakan layanan tersebut. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku diantaranya sebagai berikut.


Syarat Agar Bisa Pinjam Pulsa Indosat

• Pengguna bisa meminjam pulsa jika pulsa miliknya yang tersedia dibawah Rp.2500, apabila pulsa lebih dari jumlah yang disebutkan, mungkin pulsa darurat tidak tersedia untuk kamu.

• Layanan pinjam pulsa SOS hanya tersedia untuk kartu prabayar saja.

• Masa aktif kartu Indosat milikmu harus lebih dari 3 bulan.

• Setiap pengguna hanya dapat meminjam pulsa 1 kali dalam batas nominal tertentu, umumnya setiap kartu Indosat bisa pinjam pulsa dalam jumlah maksimal yang berbeda-beda. Kamu tidak dapat menikmati layanan pulsa darurat lagi apabila sebelumnya masih memiliki hutang pulsa yang belum dilunasi.

Jika semua syarat diatas dirasa sudah dipenuhi, artinya kamu sudah bisa menggunakan layanan pinjam pulsa Indosat tersebut. Dan berikut ini admin akan memberikan kamu cara terbaru untuk pinjam pulsa Indosat 2022.


Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminjam pulsa Indosat, namun cara yang akan admin bagikan berikut ini merupakan cara termudah dan terbaru yang bisa kamu coba.

1. Cara Pinjam Pulsa Indosat Melalui Kode USSD

Yang pertama ini adalah cara pinjam pulsa Indosat yang paling sering digunakan oleh banyak orang, dimana cara ini terbilang sangat cepat untuk digunakan.

• Buka menu panggilan di HP kamu.

• Ketikan *505#, setelah itu panggil.

• Pilih salah satu angka dari jumlah pulsa yang ingin kamu pinjam. Selain pulsa, disana kamu juga bisa meminjam kuota darurat.

• Setelah itu pilih 1 untuk konfirmasi peminjaman pulsa darurat.

• Sekarang kamu tinggal menunggu pesan pemberitahuan bahwa kamu sudah berhasil meminjam pulsa.

• Selesai.

2. Cara Pinjam Pulsa Indosat Lewat SMS

Cara terbaru yang kedua ini tidak kalah mudah dari cara diatas tadi. Di cara ini kamu hanya perlu mengirimkan sebuah pesan SMS, berikut adalah cara selengkapnya.

• Buka menu pesan di HP kamu.

• Buat sebuah pesan baru dan isi pesan tersebut dengan SOS lalu kirim ke 505.

• Setelahnya kamu tinggal menunggu balasan SMS pinjam pulsa Indosat sudah berhasil.

• Selesai.

Sekarang kamu bisa menggunakan pulsa darurat Indosat yang kamu pinjam itu untuk membeli paket internet, paket SMS dan nelpon, atau untuk hal lain yang kamu mau.


Cara Cek Pulsa Darurat Indosat

Mungkin setelah meminjamnya kamu ingin cek apakah pulsa sudah masuk atau belum. Perlu diketahui, meskipun pulsa darurat sudah masuk, jika kamu cek dengan menggunakan *123#, yang akan ditampilkan hanyalah sisa pulsa kamu yang sebelumnya tapi tidak dengan pulsa darurat yang sudah ditambahkan.

Jadi, cara paling praktis jika ingin mengetahui jumlah maupun sisa pulsa darurat yang tersedia ataupun sisa pulsa darurat yang harus dibayar, kamu bisa menggunakan aplikasi myIM3. Dengan melalui aplikasi myIM3 kamu bisa melihat semuanya disana mulai dari sisa pulsa utama, sisa pulsa darurat dan juga masa aktifnya.


Cara Membayar Pulsa Darurat Indosat

Untuk membayar hutang pulsa darurat yang dipinjam, kamu tidak perlu ribet melakukan transfer apapun baik ke bank ataupun kepada pihak Indosat. Yang perlu kamu lakukan cukup dengan mengisi pulsa saja dan operator Indosat akan secara otomatis memotong pulsa kamu berikut dengan biaya yang dikenakan dari setiap nominal pulsa yang kamu pinjam.

Apabila pulsa yang kamu isi belum cukup untuk melunasi hutang, maka pemotongan pulsa akan dilakukan lagi ketika kamu mengisinya di lain hari. Agar tetap dapat menikmati layanan pulsa darurat di Indosat Ooredoo, maka kamu harus melunasi terlebih dahulu semua hutang tersebut.

Baca Juga:

• Pengertian Dan Fungsi Pulsa Safe Indosat

• Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Indosat 2021

• 5 Cara Cek Nomor Indosat Terbaru 2021

Demikian pembahasan mengenai cara pinjam pulsa Indosat terbaru 2022 dan juga beberapa ulasan lain tentangnya. Cukup sampai sini saja perjumpaan kita kali ini, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022"