Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru


Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru

 Indosat menawarkan serangkaian layanan paket internet yang membuat penggunanya tergiur karena harga yang ditawarkan relatif murah meriah.

Salah satu paket internet Indosat murah dengan harga yang cukup terjangkau adalah Paket Yellow. Karena harga belinya yang cukup terjangkau, Paket Yellow bisa menjadi penyelamat saat kamu sedang membutuhkan kuota internet namun pulsa kamu punya hanya tersisa sedikit dan tidak cukup digunakan untuk membeli paket internet lainnya seperti Freedom Internet, Freedom U, Hot Promo, ataupun Freedom Combo.

Tapi tahukah kamu bahwa setelah kamu daftar paket Yellow Indosat artinya kamu sudah berlangganan dengan paket tersebut, jadi saat masa aktif dari paket yellow habis, maka akan di perpanjang lagi secara otomatis jika pulsa kamu mencukupinya. Meskipun begitu kamu masih bisa untuk berhenti berlangganan jika ingin. Dan cara untuk menghentikan perpanjangan otomatis dari Paket Yellow Indosat akan kita bahas setelah pembahasan berikut ini.


Baca Juga:

• Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri Atau Tersedot

• 5 Cara Cek Nomor Indosat Terbaru 2021


Pada tahun 2022 saat ini, Paket Yellow sudah memiliki banyak perubahan, mulai dari penambahan layanan, perubahan harga serta jumlah kuota yang ditawarkan. Setidaknya ada 7 pilihan Paket Yellow yang ditawarkan oleh provider Indosat IM3 Ooredoo untuk semua penggunanya.

Sekarang kamu bisa membeli Paket Yellow dengan harga Rp 3500 untuk kuota 1GB dengan masa aktif 1 hari, 1GB untuk harga Rp 5000 dengan masa aktif 3 hari, kuota 2GB dengan harga Rp 5500 berlaku 3 hari, 1GB harga Rp 10000 ribu dengan masa aktif 10 hari, 5GB berlaku 10 hari dengan harga Rp 12.000, 2,5GB Rp 9900 dengan masa aktif 5 hari, dan yang terakhir yang juga merupakan Paket Yellow terbaru yaitu 7GB dengan harga Rp 19900 dan masa aktif selama 5 hari.

Semua Paket Yellow yang disebutkan diatas bisa digunakan untuk aplikasi apa saja, alias semuanya adalah kuota utama. Dan semua paket tersebut berlaku perpanjangan otomatis. Sedangkan untuk cara daftarnya tetap sama seperti dulu, kamu tinggal masuk ke menu panggilan, masukan dial *123*111# lalu panggil, setelahnya pilih salah satu paket yang ingin dibeli, untuk selanjutnya kamu tinggal mengikuti saja perintah yang diberikan.


Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru

Terlepas dari harganya yang murah, ternyata ada satu hal yang membuat sebagian pengguna mungkin tidak menyukainya. Hal tersebut ialah karena adanya fitur perpanjang otomatis.

Sebagian pengguna Indosat mungkin pernah mengalami saat dalam keadaan terdesak dan sangat membutuhkan akses internet namun pulsa yang kamu miliki hanya cukup untuk membeli Paket Yellow saja. Mau tidak mau kamu membeli paket tersebut yang niatnya adalah untuk digunakan pada saat itu saja.

Tapi, keesokan harinya setelah membeli pulsa kamu lupa untuk unreg Paket Yellow terlebih dahulu, hasilnya pulsa kamu terpotong oleh perpanjangan tersebut, dan kamu tidak jadi membeli paket internet yang diinginkan karena pulsanya sudah kurang. Mungkin alasan kamu tidak stop berlangganan dengan Paket Yellow Indosat bukan karena lupa melainkan karena tidak mengetahui caranya.

Nah, untuk membantu kamu mengatasinya, disini admin akan memberikan tutorial untuk unreg atau berhenti berlangganan dengan paket internet Yellow. Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan. Ketiganya merupakan cara gratis dan terbaru yang sudah admin tes di tahun 2022.


1. Lewat SMS

1. Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru

Cara yang pertama ini adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan. Selain mudah, cara ini juga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama sebab kamu hanya perlu mengirim satu kali SMS saja. Berikut adalah caranya:


• Buka aplikasi pesan di HP kamu.

• Isi pesan dengan kata UNREG.

• Setelah itu kirim pesan tersebut ke nomor tujuan 363.

• Selesai.


Setelah itu kamu akan menerima sebuah balasan SMS yang menyatakan bahwa kamu sudah berhenti berlangganan dengan paket Indosat Yellow dan perpanjangan otomatis dihentikan, namun hal itu hanya berlaku apabila kamu hanya terdaftar di Paket Yellow saja. Apabila kamu juga terdaftar di paket internet IM3 lainnya, kamu akan disuruh memilih paket yang akan di unreg, silahkan kamu pilih Paket Yellow.


2. Menggunakan Kode Dial

2. Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru

Cara kedua ini tidak kalah mudah dengan cara yang pertama tadi. Di cara ini kamu akan menggunakan dial panggilan atau kode dial. Berikut adalah cara lengkapnya:


• Buka menu panggilan di smartphone kamu masing-masing.

• Setelah itu ketikan *123#, lalu Panggil/Call.

• Pilih angka 22 atau Info.

• Lalu pilih angka 7 atau Berhenti.

• Selanjutnya pilih 1 Paket Internet.

• Kemudian pilih 1 untuk konfirmasi pemberhentian paket.


Setelah itu kamu tinggal menunggu saja SMS masuk yang menyatakan bahwa paket sudah berhasil dihentikan. Selamat, sekarang kamu sudah tidak terdaftar lagi di Paket Yellow Indosat.

Mungkin tidak semua kartu Indosat menunya akan sama seperti diatas. Jika kamu tidak bisa unreg paket Indosat dengan cara ini, kamu bisa coba menggunakan cara yang selanjutnya saja.


3. Via aplikasi myIM3

3. Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru

Cara yang terakhir ini berbeda dengan kedua cara diatas yang mana cara ini membutuhkan akses internet atau online, dan kamu juga membutuhkan aplikasi yang bernama myIM3. Jika belum memiliki aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu aplikasi myIM3 melalui platform yang kamu sukai. Untuk pengguna Android bisa melalui Play Store saja agar lebih aman.

Setelah aplikasinya terpasang, jangan lupa juga untuk mendaftarkan nomor Indosat kamu terlebih dahulu didalam aplikasi tersebut. Jika semuanya sudah selesai, berikut adalah cara menghentikan paketnya:


• Buka aplikasi myIM3.

• Pada halaman beranda aplikasi tersebut, tap menu "Akun" yang berada pada deretan menu yang ada dibawah.

• Setelahnya cari paket yang ingin dihentikan. Jika sudah ketemu, tap ikon titik tiga yang berada pada atas kanan paket internet yang kamu pilih.

• Selanjutnya pilih opsi "Hapus Paket".

• Selesai.


Baca Juga: Pengertian Dan Fungsi Pulsa Safe Indosat


Itu dia 3 cara untuk menghentikan perpanjangan otomatis Paket Yellow indosat terbaru yang bisa kamu coba dan praktikan dengan mudah.

Perlu diketahui bahwa setelah kamu menghentikan perpanjang otomatis paket internet di Indosat, itu sama saja dengan kamu menonaktifkan paket tersebut, dan semua kuota yang tersisa akan hangus.

Baiklah, cukup sampai disini saja untuk pembahasan yang bisa admin sampaikan pada artikel tutorial kali ini, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.


Selamat tahun baru 2022. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, panjang umur, dan dimudahkan dalam segala urusan. Jangan lupa juga untuk selalu bersyukur atas semua nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua.


Posting Komentar untuk "Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Paket Yellow Indosat Terbaru"