Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri Atau Tersedot


Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

 Pulsa dan kuota saat ini bisa dikatakan sudah menjadi sebagai salah satu kebutuhan pokok untuk seseorang agar dapat berkomunikasi melalui smartphone miliknya. Bahkan sebagian orang merasa jika saat sedang tidak memiliki pulsa dan kuota internet, menggunakan smartphone akan terasa hampa.

Oleh karena itu, pasti kita akan sangat merasa kesal saat pulsa di HP kita berkurang dengan sendirinya tanpa sebab yang jelas. Hal itu sering dirasakan oleh hampir semua pengguna provider, salah satunya adalah pengguna Indosat.

Sebenarnya Indosat sudah memiliki fitur bernama pulsa safe yang fungsinya sendiri adalah untuk mengunci pulsa Indosat agar tidak terpotong saat menghidupkan data dan saat kuota internet habis. Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang fitur pulsa safe, kamu bisa baca Pengertian Dan Fungsi Pulsa Safe Indosat.

Lalu, kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri padahal kuota masih ada dan sebelumnya kamu juga tidak pernah berlangganan layanan apapun. Apakah fitur pulsa safe tidak berfungsi? Jawabannya adalah tidak, fitur pulsa safe berfungsi dengan baik. Namun yang harus kamu tahu adalah tidak semua paket internet di Indosat dibekali dengan fitur tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Cek Nomor Indosat Terbaru 2021

Ada banyak sekali faktor penyebab pulsa IM3 Indosat sering tersedot, jadi kita tidak bisa memastikan yang mana penyebab pastinya. Namun, disini admin akan tetap memberikan kamu cara mengatasi pulsa Indosat yang tiba-tiba berkurang dengan sendirinya.

Jika masalah pulsa sering terpotong ini tetap dibiarkan, maka semakin lama hal itu akan semakin merugikan karena pulsa kamu habis entah kemana.


Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri Atau Tersedot

Banyak yang merasa bahwa dirinya tidak pernah mengikuti layanan berbayar apapun yang menyebabkan pulsa diambil oleh operator saat diisi, namun pada kenyataannya banyak orang yang secara tidak sadar sudah mengaktifkan layanan berbayar di Indosat IM3 Ooredoo. Biasanya hal itu terjadi karena tergiur dengan gratisan yang akan didapatkan tanpa mengetahui resikonya.

Takutnya yang menjadi penyebab pulsa kamu sering terpotong adalah karena berlangganan dengan layanan berbayar tertentu, kamu bisa memeriksa dan menghentikannya dengan mengikuti langkah berikut ini.

Setidaknya ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan layanan penyedot pulsa Indosat. Dan berikut inilah caranya.


1. Mengatasi pulsa Indosat kesedot sendiri via dial up

Cara yang pertama ini merupakan cara terbaru dan cara paling mudah untuk mengatasi pulsa tersedot. Dimana, cara ini hanya menggunakan dial up saja.

1. Buka menu telpon atau menu panggilan di HP kamu.

2. Tuliskan kode *123"44#, lalu panggil/call.

3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi atau pilihan, silahkan kamu pilih "2. Layanan Konten".

4. Selanjutnya pilih "1. Layanan Konten".

5. Setelahnya akan muncul beberapa layanan yang kamu ikuti. Pilih salah satu layanan yang ingin dihentikan.

6. Setelah itu pilih stop atau berhenti berlangganan.

7. Selesai.


2. Menghentikan semua layanan berbayar Indosat via aplikasi myIM3

Cara yang kedua ini melalui aplikasi resmi milik Indosat yang bernama myIM3. Jika kamu masih belum memiliki aplikasi ini, download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store. Setelah mendownloadnya kamu juga harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor Indosat kamu didalam aplikasi tersebut sebelum bisa menikmati semua layanan yang ada disana. Setelah semuanya selesai, sekarang kita lanjut ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi myIM3.

2. Tap menu "Akun" yang berada pada daftar menu dibawah layar.

3. Pada halaman selanjutnya kamu sudah bisa melihat semua layanan yang terdaftar.

4. Setelahnya kamu sudah bisa memilih layanan yang ingin dihentikan.

5. Selesai.


Sekarang kamu sudah terbebas dari semua layanan sedot pulsa Indosat.


Tips Mencegah Pulsa Agar Tidak Berkurang Sendiri

Adapun beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah pulsa Indosat agar tidak berkurang dan tiba-tiba habis setelah kamu mengisinya.


1. Jangan menghidupkan data saat tidak memiliki kuota internet

Tidak perlu dijelaskan lagi, hal ini pasti akan membuat pulsa kamu seketika habis jika mengakses internet langsung menggunakan pulsa.


2. Jangan menyisakan pulsa

Entah apa alasannya saat memiliki kuota internet sekalipun pulsa kita tetap kesedot setelah menghidupkan data. Jika kamu merasa hal itu sangat sering dialami, jadi untuk mencegah agar tidak terjadi lagi kamu bisa membelikan semua pulsa kamu untuk kuota internet atau paket nelpon dan SMS jika di waktu tertentu kamu akan membutuhkannya.


3. Jangan berlangganan dengan layanan apapun

Memang, tawaran yang diberikan oleh layanan tertentu biasanya akan ada bonus yang membuat kita merasa tertarik untuk mengikutinya. Umumnya adalah bonus berupa kuota internet dengan jumlah yang cukup besar. Hal itu membuat kita lupa jika ada resiko lain kedepannya. Ya, resikonya adalah potongan pulsa secara otomatis.

Jadi, semenarik apapun tawaran yang diberikan tapi jika kamu tidak mengerti apa maksudnya, lebih baik dihiraukan saja.


4. Jangan membeli paket internet yang berlangganan

Seseorang bisa saja lupa bahwa dirinya pernah mendaftar paket internet yang berlangganan. Ketika kamu mendaftar paket internet berlangganan, paket tersebut akan otomatis diperpanjang saat masa aktifnya habis. Biasanya operator akan langsung memotong pulsa kamu tanpa meminta persetujuan terlebih dahulu.

Dalam hal ini, pulsa Indosat kamu sebenarnya tidak habis sendiri secara cuma-cuma, melainkan karena perpanjangan paket internet yang kamu gunakan.


Baca Juga:

• Cara Transfer Paket Internet Indosat Ooredoo 2021

• Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Indosat 2021


Nah, itulah dia beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mencegah pulsa agar tidak terpotong.

Admin rasa cukup sampai disini saja pembahasan mengenai cara mengatasi pulsa Indosat berkurang sendiri atau tersedot dan juga beberapa tips untuk mencegah masalah tersebut agar tidak terjadi lagi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri Atau Tersedot"