Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook


Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook

Ada berbagai macam hal yang membuat seorang anggota ingin keluar dari grup Facebook, beberapa diantaranya adalah karena sudah merasa bosan, grup sudah sepi, atau pembahasan grup yang tidak sesuai dengan namanya.

Pada setiap platform sosial media pasti memiliki yang namanya sebuah grup. Fungsi dari grup tersebut biasanya digunakan untuk sebuah organisasi ataupun grup kelompok lainnya, bahkan ada juga grup Facebook 18.

Namun pada kesempatan ini kita akan membahas seputar grup Facebook mulai dari fungsi dan cara keluar dari grup Facebook Android. Sebelum pembahasan lebih lanjut kita akan membahas sedikit tentang pengertian grup Facebook.

Grup Facebook umumnya ada yang bersifat pribadi dan ada juga yang bersifat publik.

Jika grup Facebook pribadi biasanya saat kamu ingin bergabung dengan grup tersebut, kamu harus menunggu admin dari grup menyetujui kamu sebagai salah satu anggotanya, terkadang grup tersebut juga memiliki beberapa persyaratan serta mengajukan beberapa pertanyaan yang harus kamu isi jika ingin di terima menjadi anggota.

Sedangkan jika grup bersifat publik maka kamu bisa bergabung tanpa harus melalui persetujuan dari admin. Kadang kamu juga bisa melihat beberapa postingan dari grup Facebook tersebut tanpa harus menjadi anggotanya. Namun postingan yang bisa kamu lihat terbatas, tidak seperti anggota yang sudah resmi bergabung.

Jika kamu sering menggunakan grup WhatsApp, kamu harus tahu bahwa grup Facebook dengan grup WhatsApp berbeda meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama. Perbedaan yang sangat mencolok adalah dari segi anggota dan sifat grup.

Untuk jumlah anggota dari grup Facebook tidak terbatas, bahkan ada grup Facebook yang anggotanya sudah mencapai jutaan. Jika Di WhatsApp anggota grup maksimal yang diperbolehkan hanyalah 250 anggota saja.

Grup WhatsApp lebih cocok untuk grup yang bersifat sementara dan tidak membutuhkan anggota yang banyak, misalnya seperti grup sekolah, grup kantor, atau grup untuk mengerjakan tugas kelompok di kampus.


Baca Juga: Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Orang Lain


Karena hanya memiliki jangkauan yang lebih kecil, grup seperti ini tidak cocok untuk dijadikan sebagai grup jual beli atau grup untuk mempromosikan sebuah produk.

Sedangkan grup Facebook memiliki jangkauan yang lebih luas. Hal itu tentunya membuat grup Facebook memiliki lebih banyak manfaat dan fungsi lainnya yang bisa kamu gunakan.


Fungsi Grup Facebook

Adapun beberapa fungsi serta manfaat yang bisa di ambil didalam grup Facebook ialah sebagai berikut.

• Grup Facebook jual beli, grup ini biasanya berisi jual beli seputar hal tertentu seperti smartphone, motor, mobil, rumah dan jual beli barang barang lainnya. Kamu juga bisa mempromosikan produk yang ingin kamu jual kedalam grup Facebook yang sesuai dengan produk yang dipasarkan.

• Sebagi media untuk hiburan seperti grup yang berisi video, ataupun gambar gambar lucu. Di sana kamu bisa memposting foto atau apapun yang bisa membuat anggota lain juga merasa terhibur.

• Grup yang mengidolakan orang tertentu atau grup fans. Grup ini biasanya hanya membahas seputar orang yang diidolakan contohnya artis, youtuber, selebgram dan lainnya.

• Grup untuk belajar yang didalam isi grup tersebut adalah seputar hal hal yang ingin kamu pelajari seperti teknik komputer, mesin, dan mempelajari hal hal lainnya. Jika kamu mempunyai kesulitan dalam beberapa hal maka kamu bisa mengajukan pertanyaan ke grup tersebut.

Itulah beberapa fungsi dari grup Facebook. Mungkin cara posting di grup Facebook kamu sudah mengetahui caranya.


Cara Keluar Dari Grup Facebook Android

• Masuk ke aplikasi Facebook kamu, kamu boleh menggunakan Facebook biasa atau Facebook lite. Namun agar lebih mudah, disarankan menggunakan Facebook lite saja.


• Pada halaman beranda Facebook, Tap ikon garis tiga diatas kanan layar.

Cara Keluar Dari Grup Facebook Android


• Setelah itu pilih "Grup".

Cara Keluar Dari Grup Facebook Android


• Sekarang akan muncul beberapa grup Facebook yang kamu sudah bergabung. Masuk kedalam salah satu grup yang kamu ingin keluar.


• Didalam grup, tap nama dari grup tersebut.

Cara Keluar Dari Grup Facebook Android


• Sekarang pilih opsi "Keluar dari Grup".

Cara Keluar Dari Grup Facebook Android


• Setelah itu konfirmasi dengan memilih "Keluar dari Grup".

Cara Keluar Dari Grup Facebook Android


• Selesai.


Sekarang kamu sudah keluar dari grup Facebooknya, dan saat ini kamu bukan lagi anggota dari grup tersebut. 

Apakah kamu mengalami kendala saat keluar? Biasanya penyebab tidak bisa keluar dari grup Facebook mungkin saja dikarenakan oleh kesalahan dari aplikasinya. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menghapus cache dan memperbarui aplikasi Facebook yang kamu gunakan.


Baca Juga:

• Cara Menampilkan Pengikut Di FB 2021

• Cara Terbaru Mengunduh Video Di Facebook Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

• Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Facebook Biasa Dan Facebook Lite


Itulah pembahasan seputar dari grup Facebook dan cara keluar dari grup Facebook.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook"