Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dan Fungsi Pulsa Safe Indosat


Pengertian Dan Fungsi Pulsa Safe Indosat

Bagi kamu yang pengguna kartu Indosat pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah pulsa safe. Nah, apakah kamu tahu tentang pengertian dan fungsi dari fitur pulsa safe di Indosat tersebut? Jika tidak, kita akan membahasnya disini. Silahkan disimak ulasannya.


Apa Itu Pulsa Safe Indosat?

Kita sering kali mendengar keluhan pulsa terpotong yang dialami oleh beberapa pengguna layanan internet termasuk salah satunya adalah pengguna kartu Indosat.

Hal itu memang menjengkelkan. Bayangkan saja, sudah kuota kamu habis ditambah pulsa juga ikutan habis. Tapi itu hanya dirasakan dulu, untuk sekarang Indosat sudah memberi kamu bantuan dengan menghadirkan fitur yang bernama pulsa safe.

Meskipun pengguna kartu Indosat ada banyak sekali, namun sayangnya tak jarang dari mereka yang masih tidak mengetahui tentang maksud dari pulsa safe Indosat tersebut.

Fitur pulsa safe Indosat bisa kamu jumpai di beberapa paket internet yang sudah disediakan, beberapa diantaranya adalah paket Yellow, Freedom Combo, Freedom U, dan Freedom Internet.

Masa aktif pulsa safe Indosat tergantung dari masa aktif paket internet yang digunakan. Jika kuota internet habis sebelum batas waktu yang di tentukan maka fitur pulsa safe akan aktif sampai batas waktu paket internet tersebut berakhir.


Baca Juga:

• 5 Cara Cek Nomor Indosat Terbaru 2021

• Cara Transfer Paket Internet Indosat Ooredoo 2021


Apa Saja Fungsi Pulsa Safe Indosat

Dengan adanya fitur ini kamu tidak usah khawatir lagi akan pulsa terpotong disaat kehabisan kuota karena fitur ini akan otomatis aktif saat kuota internet kamu habis. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk mengaktifkannya.

Meskipun fungsinya tidak banyak, namun kehadiran dari fitur ini sangatlah penting. Banyak yang merasa risih jika kuota internetnya sudah mulai menipis karena ditakutkan pulsanya akan terpotong pada saat kuota tersebut habis. Nah, dengan hadirnya fitur Indosat seperti ini kamu tidak perlu khawatir lagi akan hal itu.

Manfaat lain dari pulsa safe Indosat yang bisa kamu dapatkan adalah kamu tetap bisa mengakses internet meskipun kuota sudah benar-benar habis namun dengan kecepatan internet maksimal 64Kbps. Meskipun begitu, hal itu sudah cukup sangat membantu.

Jika dirasa kecepatan pulsa safe Indosat lemot sekali, kamu bisa mempercepatnya dengan membeli paket kuota Extra Booster atau Ekstra Kuota. Paket Ekstra Booster sama artinya dengan kamu melakukan isi ulang kuota ke paket yang masih aktif. Untuk harganya pun terbilang sangat murah, dengan pulsa 10 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebesar 5GB.


Cara Menggunakan Pulsa Safe Indosat

Untuk cara menggunakannya sama saja seperti kamu sedang menggunakan kuota internet seperti pada umumnya. Dengan pulsa safe kamu masih tetap bisa membuka aplikasi seperti Facebook, Instagram, dan mengakses hal lainnya didalam internet.


Cara Cek Pulsa Safe Indosat Ooredoo IM3

Untuk melihat pemakaian pulsa safe Indosat kamu bisa cek melalui Aplikasi myIM3 atau bisa juga melalui dial panggilan. Berikut adalah kedua caranya.

Cek menggunakan dial panggilan:

• Buka menu panggilan di smartphone kamu.

• Setelah itu ketikan *123# lalu tekan Call/OK.

• Lalu pilih angka 22 Info.

• Pilih 4 Cek Kuota.

• Pilih 1 Paket Internet.

• Selesai.

Setelah itu kamu akan menerima sebuah pesan SMS yang berisi riwayat pemakaian kuotamu.

Cek menggunakan aplikasi myIM3:

Untuk melakukan pengecekan via aplikasi myIM3 kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu setelah itu daftarkan nomor kamu masing-masing didalam aplikasi tersebut. Jika sudah, berikut adalah caranya:

• Buka aplikasi myIM3.

• Setelah itu tap Data.

• Sekarang kamu sudah bisa melihat data pemakaian pulsa safe yang kamu gunakan saat ini.

• Selesai.

Jika ingin menggunakan cara diatas kamu harus sedikit bersabar karena loadingnya akan sedikit agak lambat.


Cara Mengaktifkan Dan Mematikan Pulsa Safe Indosat

Cara mengaktifkan:

Seperti apa yang sudah admin katakan diatas bahwa fitur pulsa save pada Indosat akan aktif secara otomatis jika kuota dari paket tersebut sudah habis dan dengan syarat bahwa paket yang kamu gunakan sudah dibekali dengan fitur pulsa safe.

Cara mematikan:

Perlu kamu tahu bahwa mematikan pulsa safe Indosat sama saja kamu mematikan paket yang sedang aktif meskipun kuotanya habis. Setelah menonaktifkannya mungkin saja pulsa kamu akan terpotong jika tidak sesegera mungkin untuk membeli paket internet.

Saran admin lebih baik jangan mematikan fitur pulsa safe ini sebab tidak mengganggu sama sekali, justru fitur ini bisa membantu kamu agar pulsa Indosat tidak terpotong. Lagi pula fitur ini juga akan otomatis mati ketika kamu membeli sebuah paket internet baru.

Tapi jika kamu tetap kekeh ingin menonaktifkannya karena mungkin punya alasan lain yang admin sendiri tidak tahu. Berikut ini adalah caranya:

• Buka aplikasi perpesanan di HP kamu.

• Setelah itu buat pesan baru dengan nomor tujuan 363 dan isi pesan tersebut dengan kata UNREG.

• Setelah semuanya sudah diisi, sekarang kamu tinggal mengirimkan pesan tersebut saja. Dan jika berhasil kamu akan mendapat sebuah pesan berupa informasi.

• Selesai.


Baca Juga:

• Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Indosat 2021

• Cara Mendapatkan Kuota Indosat 50GB Gratis & Berlaku Untuk Semua Aplikasi 2021


Itulah pengertian, fungsi, dan berbagai hal tentang fitur pulsa safe Indosat.

Cukup sampai disini saja untuk artikel kali ini, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "Pengertian Dan Fungsi Pulsa Safe Indosat"