Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Easy Touch di VIVO Y30 Dan Y30i


Cara Menghilangkan Easy Touch di VIVO Y30 Dan Y30i

 Setelah sebelumnya kita sudah membahas tutorial tantang cara mengaktifkan easy touch di HP VIVO, rasanya kurang pas jika kita tidak membahasa juga cara untuk menonaktifkan atau menghilangkan easy touch di VIVO tersebut.

Tapi sebelum berlanjut ke pembahasan yang lebih dalam, admin akan mengingatkan terlebih dahulu bahwa di cara menghilangkan easy touch VIVO yang akan admin bahas ini lebih dikhususkan untuk VIVO Y30 dan VIVO Y30i, hal itu dikarenakan admin mempraktikannya di kedua smartphone tersebut.

Untuk selain dari tipe VIVO tersebut termasuk VIVO seri Y lainnya boleh juga mencoba menggunakan cara ini. Admin rasa caranya tidak akan jauh berbeda jika sama-sama di HP VIVO.


Baca Juga: Cara Agar Tema VIVO Menjadi Gratis Tanpa Aplikasi


Baiklah, sekarang kita lanjut ke topik utama. Seperti yang kita tahu bahwa kehadiran dari fitur easy touch memang bermanfaat untuk memudahkan kita agar dapat dengan cepat untuk mengakses dan menggunakan beberapa fitur tertentu yang ada didalam smartphone hanya melalui bola pintas yang melayang di antarmuka layar.

Namun, tidak semua orang menyukai fitur tersebut, ada beberapa pengguna VIVO dan pengguna Android lainnya yang menganggap bahwa adanya tombol melayang dari fitur easy touch dirasa cukup mengganggu untuk beberapa alasan. Maka dari itu, tak jarang pengguna VIVO yang lebih memilih untuk menonaktifkan easy touch tersebut.

Nah, bagi kamu yang juga ingin menghilangkan tombol bola pintas di layar HP VIVO Y30i dan VIVO Y30 milikmu karena mungkin saja fitur tersebut secara tidak sengaja kamu aktifkan dan kamu tidak mengetahui bagaimana cara untuk menonaktifkannya, berikut ini admin akan memberikan tutorialnya.


Cara Menghilangkan Easy Touch di VIVO Y30 Dan Y30i


1. Buka menu Pengaturan atau Setting.

Buka pengaturan atau setting


2. Didalam pengaturan pilih menu "Pintasan dan Aksesibilitas".

Pilih Pintasan dan Aksesibilitas


3. Setelah itu pilih opsi "Sentuhan Mudah".

Pilih opsi Sentuhan Mudah


4. Langkah selanjutnya kamu tinggal menonaktifkan saja opsi "Sentuhan Mudah".

Nonaktifkan opsi Sentuhan Mudah


5. Selesai.


Baca Juga: Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021


Sekarang bola pintasan tersebut sudah menghilang dilayar HP VIVO milikmu. Caranya memang sangat mudah sekali, kamu hanya perlu melakukan sedikit langkah seperti diatas saja.

Itulah cara menghilangkan easy touch di VIVO Y30i dan VIVO Y30. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Easy Touch di VIVO Y30 Dan Y30i"