Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyematkan Postingan di Facebook Lewat HP Android dan iPhone

Cara Menyematkan Postingan di Facebook Lewat HP Android dan iPhone

Fitur pin post atau sematkan postingan tersedia di aplikasi Facebook di Android dan iPhone. Nah, pada artikel kali ini kalian semua akan dibawa lebih dalam untuk mengenal fitur tersebut khususnya yaitu cara menyematkan postingan di Facebook. Mari simak!

Ketika kamu memiliki postingan yang sangat menarik dan berkualitas tentu kamu ingin postingan tersebut tetap bisa dilihat oleh banyak orang. Sayangnya, cepat atau lambat posisi postingan tersebut di profil Facebook kamu pasti akan semakin kebawah seiring adanya postingan-postingan baru yang kamu buat, dan itu membuatnya tidak mudah untuk ditemukan lagi.

Tapi itu bisa diatasi dengan mengetahui cara menyematkan postingan di FB, dan kamu tidak perlu membuat postingan baru yang sama dengan postingan tersebut. Sebab fitur sematan ini akan membuat posisi postingan lama tetap berada di paling atas profil Facebook kamu dan tidak akan terganti meskipun kamu membuat postingan baru.

Karena hal itu fitur ini sering digunakan untuk menyematkan postingan yang diunggulkan atau dianggap penting atau setidaknya kamu berharap semua teman FB kamu dapat melihat postingan tersebut ketika mereka mengunjungi profil Facebook kamu.

Kamu bisa sematkan postingan FB dari status biasa, video, foto, acara, bahkan tidak hanya postingan pribadi saja, tetapi postingan orang lain yang kamu bagikan ke profil Facebook kamu juga bisa disematkan. Untuk fungsinya sama yaitu menempatkan postingan tersebut ke bagian paling atas.

Entah nantinya untuk tujuan apa kamu ingin pin postingan di FB, tapi yang harus kamu tahu adalah caranya terlebih dahulu. Nah, bagaimanakah caranya? Simak tutorial selengkapnya dibawah ini.

Cara Menyematkan Postingan di Facebook

Menyematkan postingan di profil Facebook dapat dilakukan di aplikasi Facebook HP Android dan iPhone. Tapi, aplikasi yang kamu gunakan harus aplikasi Facebook biasa atau Facebook Biru. Kamu tidak bisa menyematkan postingan di Facebook Lite sebab fiturnya tidak disediakan di sana. Jika sudah jelas, berikut adalah tutorialnya.

Menyematkan Postingan di Facebook HP Android:

1. Buka aplikasi Facebook di Android kalian masing-masing. Tidak lupa juga untuk login dahulu dengan akun yang sudah dimiliki.

2. Setelah didalamnya, kunjungi profil dengan tap foto profil kamu yang berada tepat disisi kiri kolom untuk membuat status.

2. Cara Menyematkan Postingan di Facebook Lewat HP Android dan iPhone

3. Di halaman profil, cari dan tentukan postingan yang ingin disematkan.

4. Setelah berhasil menemukan postingannya, tap ikon titik tiga disamping kanan atas postingan tersebut.

4. Cara Menyematkan Postingan di Facebook Lewat HP Android dan iPhone

5. Setelah nongol beberapa pilihan, lalu kamu pilih "Sematkan postingan".

5. Cara Menyematkan Postingan di Facebook Lewat HP Android dan iPhone

6. Selesai.

Menyematkan Postingan di Facebook HP iPhone:

Untuk di iPhone atau perangkat Apple iOS lainnya caranya tidak jauh berbeda.

1. Buka aplikasi Facebook di iPhone kamu.

2. Selanjutnya, tap foto profil kamu yang ada disebelah kiri kolom untuk membuat status, langkah ini sama seperti cara di atas.

3. Setelah kamu ada di halaman profil, pilih salah satu postingan untuk disematkan.

4. Selesai menentukan postingannya, tap ikon titik tiga pada bagian atas kanan postingan.

5. Terakhir, silahkan kamu pilih "Sematkan postingan".

6. Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mempelajari cara menyematkan postingan di Facebook lewat HP Android dan iPhone dengan lebih instan. Tutorial di atas juga disesuaikan berdasarkan tampilan aplikasi Facebook versi terbaru saat ini.

Semua orang termasuk kamu bisa melihat postingan Facebook yang disematkan di bagian paling atas linimasa. Postingan tersebut juga dibedakan dengan adanya tulisan berupa "postingan yang disematkan" di atasnya.

Baca Juga:
Kamu hanya bisa menyematkan satu postingan saja. Bila kamu sudah menyematkan satu postingan kemudian ingin menyematkan postingan yang lain, maka sematan untuk postingan sebelumnya akan dibatalkan. Selain itu, tidak semua postingan bisa kamu sematkan, biasanya untuk postingan yang sudah terlampau lama tidak diberi opsi untuk disematkan.

Jika suatu saat nanti postingan yang disematkan tiba-tiba lepas dengan sendirinya, jangan kaget, masalah seperti itu memang sering terjadi. Jika kamu mengalaminya, kamu tinggal menyematkan postingan Facebook itu lagi dengan cara seperti di atas.

Itu saja yang bisa disampaikan dari pembahasan artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyematkan Postingan di Facebook Lewat HP Android dan iPhone"