Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Akun Pinterest Tidak Private di Android


 Cara agar akun Pinterest tidak private di Android - Tak pernah disangka aplikasi Pinterest yang mungkin namanya tidak seterkenal TikTok, Instagram, dan Facebook ternyata memiliki pengguna yang tidak kalah banyak. Kebanyakan penggunanya datang dari orang-orang yang menyukai keindahan suatu gambar.

Pinterest tidak hanya sebagai platform berbagi gambar dan video singkat saja, melainkan sebuah mesin pencari untuk menemukan gambar untuk hasil yang lebih kaya. Disana kamu mencari dan menemukan gambar apapun seperti wallpaper, logo, ilustrasi, anime, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk kamu yang memiliki keahlian dalam bidang mengedit dan membuat gambar, dan kamu ingin gambar tersebut bisa dinikmati oleh banyak orang untuk menciptakan rasa kepuasan tersendiri atau sebagai imbalan dari rasa lelah dalam membuatnya, kamu dapat memamerkan hasil karya tersebut ke Pinterest.

Namun, agar semua orang dapat menemukan gambar atau pin yang kamu unggah, kamu harus membuat akun Pinterest tidak private terlebih dahulu atau membuatnya bersifat publik. Karena jika akun tersebut di privasi, profil, pin, papan, daftar pengikut dan mengikuti kamu hanya akan bisa dilihat oleh orang yang kamu izinkan saja.

Baca Juga:
• Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi di Android
• Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

Meskipun memprivate akun memiliki beberapa manfaat terutama dari segi keamanan data dan privasi, namun cara ini kurang cocok digunakan oleh akun Pinterest yang masih fresh atau baru dibuat karena sedang membutuhkan banyak follower dan pengunjung dari manapun dan siapapun.

Setelan dasar dari akun Pinterest yang baru biasanya tidak di privasi alias publik, tetapi jika kamu sudah membuat banyak pin namun hanya sedikit orang yang melihatnya, kamu harus periksa pengaturan visibilitas atau keterlihatan di akun Pinterest tersebut karena siapa tahu masalahnya terletak disana. Mungkin kamu pernah secara tidak sengaja mengaktifkan akun private.

Jadi, sudah jelas. Jika kamu ingin pin dan papan kamu bisa dilihat oleh semua orang sehingga mampu mendongkrak views dan pengikut, salah satu caranya bisa dilakukan dengan menonaktifkan private akun Pinterest. Seperti apa caranya? Untuk kamu pengguna Android bisa melihat panduannya di tutorial dibawah ini.

Cara Agar Akun Pinterest Tidak Private di Android

Untuk mengubah visibilitas di akun Pinterest menjadi tidak private hanya dapat dilakukan oleh akun pribadi saja. Jika kamu sudah beralih ke akun Pinterest bisnis, maka kamu harus beralih lagi ke akun pribadi dahulu. Ingat, beralih akun ke pribadi akan membuat kamu kehilangan akses ke semua fitur dan fasilitas di akun bisnis.

Jika akun kamu sudah akun pribadi, berikut ini tutorial agar profil akun Pinterest tidak private di Android.

1. Buka aplikasi Pinterest di HP Android milikmu.

2. Setelah itu login dengan akun Pinterest yang ingin kamu publikasikan.

3. Setelah berhasil login dan kini kamu sudah masuk ke aplikasinya, tap menu "Disimpan" yang ada ikon foto profil kamu yang terletak disudut kiri bawah.

4. Di halaman profil, tap ikon titik tiga horizontal yang terletak disudut atas kanan.

5. Selanjutnya pilih "Pengaturan".

6. Di halaman pengaturan kamu pilih "Visibilitas Profil".

7. Setelahnya kamu tinggal menonaktifkan opsi "Profil pribadi" dengan mengetuk tombol atau toggle yang berada disamping kanannya.

8. Setelah berhasil menonaktifkan profil pribadi, jika kamu melihat opsi dibawahnya yaitu "Privasi Pencarian" dalam keadaan aktif, kamu juga bisa menonaktifkannya agar pin, papan, dan profil akun Pinterest kamu bisa muncul pada hasil pencarian mesin pencari misalnya seperti Google.


9. Selesai.

Itu dia cara yang bisa kamu lakukan agar akun Pinterest tidak private di Android. Sekarang akun kamu sudah tidak rahasia dan tidak disembunyikan lagi untuk semua pengguna bahkan bisa muncul di pencarian Google.

Baca Juga:

Dengan mempublish akun artinya kamu tahu bahwa privasi di akun tersebut menjadi lebih berkurang dan kontrol kamu terhadap audiens atau pengunjung kamu juga ikut berkurang. Baik orang yang tidak dipercaya maupun yang dipercaya bisa dengan bebas melihat-lihat isi profil kamu.

Namun, Pinterest memiliki opsi pengaturan privasi yang lebih luas, kamu dapat mengatur apa saja yang dapat dilihat dan apa saja yang tidak boleh dilihat oleh pengunjung kamu tanpa harus private akun.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Akun Pinterest Tidak Private di Android"