Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android


Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android

 Agar semua postingan kamu tidak bisa dilihat atau diintip oleh sembarang orang, kamu bisa mencoba cara private akun Instagram versi terbaru yang akan admin bagikan tutorialnya disini.

Pasti kamu pernah mengalami saat sedang membuka profil Instagram seseorang namun akun tersebut dikunci atau di privasi sehingga kamu tidak bisa melihat semua postingan yang ada didalamnya. Mau tidak mau kamu harus memfollow dan menunggu pemilik akun tersebut menerima kamu untuk mengikutinya.

Fitur private akun IG ini sangat bermanfaat sekali agar semua konten di Instagram kamu tidak dicuri oleh orang lain atau kamu ingin hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihatnya. Selain itu, dengan memprivate akun di Instagram, kamu juga akan terhindar dari komentar-komentar pedas para netizen. Dan akun Instagram kamu akan menjadi lebih aman.


Baca Juga:

• Cara Melihat Foto Profil IG Yang Di Privasi Dengan Mudah

• Cara Menonaktifkan IG Sementara Waktu

• Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram


Setelah kamu mengubah pengaturan akun Instagram menjadi private, maka semua postingan kamu tidak lagi bersifat publik. Kamu bisa mengatur siapa saja yang diizinkan untuk mengakses postingan kamu. Misalnya kamu ingin hanya orang yang kamu kenal saja yang dapat mengaksesnya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan cara privasi akun Instagram, berikut ini admin akan memberikan kamu tutorial terbarunya, kamu tinggal mengikuti saja langkah-langkah yang ada disana.


Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android

Tutorial atau cara yang akan admin bagikan berikut ini merupakan cara untuk di Instagram versi terbaru.


1. Buka aplikasi Instagram di HP Android kamu masing-masing. Jangan lupa juga untuk login terlebih dahulu dengan akun Instagram milikmu.


2. Setelah berada pada halaman beranda Instagram, tap ikon foto profil kamu yang letaknya berada dibawah kanan layar.

Tap ikon foto profil Instagram kamu


3. Langkah selanjutnya tap ikon garis tiga yang kamu lihat diatas kanan layar.

Tap ikon garis tiga diatas kanan layar


4. Setelah muncul beberapa menu, silahkan kamu pilih menu "Pengaturan".

Pilih menu Pengaturan


5. Lalu dihalaman selanjutnya pilih "Privasi".

Pilih Privasi Instagram


6. Sekarang kamu tinggal mengaktifkan opsi "Akun Privat". Setelahnya akan muncul sebuah pop-up untuk konfirmasi beralih akun IG ke pribadi. Di pop-up tersebut tap "Beralih ke Pribadi".

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru


7. Sampai disini kamu sudah berhasil membuat akun Instagram menjadi private. Kemudian cara untuk mengembalikan akun Instagram ke pengaturan awal lagi atau dari private ke publik, kamu tinggal menonaktifkan saja opsi "Akun Private", kemudian tap "Beralih ke Publik".

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru


8. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Download Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi

• Cara Menambah Followers Instagram Lewat Termux 2021

• Cara Menghemat Kuota Data Instagram Di Android


Sekarang akun Instagram kamu sudah berhasil di private, dengan begitu tidak sembarangan orang yang bisa melihat konten-konten kamu di Instagram. Jadi kamu terbebas dari si pencuri foto yang bisa saja menjadikan foto tersebut untuk membuat akun IG plagiat yang mengatasnamakan kamu.

Namun, terlepas dari semua manfaat yang didapatkan dari memprivate akun, ada juga beberapa kekurangan yang akan kamu rasakan sendiri setelah mencobanya. Apabila tidak menyukai salah satu kekurangan yang dirasakan, kapanpun kamu mau kamu bisa mengubah akun tersebut ke semula lagi.

Itulah pembahasan tentang bagaimana cara private akun Instagram versi terbaru di Android yang bisa kamu coba. Cukup sekian untuk artikel kali ini dan sampai jumpa lagi di artikel mendatang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android"