Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir Email Masuk di Gmail HP Android

Cara Memblokir Email Masuk di Gmail HP Android

Cara memblokir email masuk di Gmail HP Android - Email umumnya digunakan untuk mengirimkan pesan penting yang sifatnya formal entah itu untuk tujuan bisnis ataupun pribadi. Sangat jarang orang yang menggunakan email untuk chatingan biasa sehari-hari.

Tetapi dalam kasus tertentu, sering kali pengguna HP Android diresahkan oleh banyaknya email masuk di Gmail yang datang dari akun tidak dikenal yang isinya sama sekali tidak penting. Selain notifikasinya yang dapat mengganggu kenyamanan, hal tersebut juga mengancam keamanan.

Sebelum mencari tahu bagaimana bisa email dapat mengancam keamanan data, kamu harus tahu dulu email di gmail itu datang dari mana. Nah, biasanya seseorang dapat mengirimkan kamu email atau dapat mengetahui alamat email kamu karena kamu berlangganan dengan situs milik mereka.

Jika situs tempat kamu berlangganan adalah situs yang terbukti aman, mungkin email yang akan kamu terima hanya email promosi dan newsletter saja. Namun, jika kamu berlangganan dengan situs berbahaya dan ilegal, kamu bisa saja menerima email berisi spam, virus atau worm. Inilah email yang patut kamu waspadai.

Baca Juga: Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

Jadi, untuk email-email dari situs berbahaya atau mencurigakan, baiknya kamu blokir saja email tersebut. Cara blokir email di Gmail Android juga mudah dilakukan, sudah banyak pengguna yang menggunakan cara ini untuk menghentikan email masuk yang tidak diinginkan.

Dengan kamu memblokir akun email di Gmail, email yang masuk akan otomatis di filter dan dimasukan ke folder sampah tidak akan ditampilkan ke folder masuk utama. Selain itu, kamu juga tidak menerima notifikasi masuk dari akun Gmail yang diblokir sehingga kamu juga terbebas dari gangguan spam.

Meskipun di aplikasi Gmail ada fitur yang dapat mengenali dan memfilter email spam, namun filternya kadang tidak akurat dan beberapa pesan email spam tetap lolos dan tetap masuk ke Gmail kamu. Jadi dengan mengetahui tutorial memblokir email masuk di Gmail setidaknya kamu memberi lapisan keamanan pada akun email tersebut dari email masuk yang kamu anggap mencurigakan.

Jika berubah pikiran, kamu tetap bisa membatalkan blokirannya kapanpun kamu ingin. Berikut ini cara memblokir email masuk di Gmail untuk melindungi akun kamu.

Cara Memblokir Email Masuk di Gmail HP Android

Untuk pengguna Android yang mencurigai dan merasa terganggu atau risih ketika menerima email masuk dari seseorang, berikut langkah-langkah untuk memblokirnya di Gmail:

1. Di HP Android kamu, masuk ke aplikasi Gmail.

2. Selanjutnya buka pesan email yang ingin kamu blokir akun pengirimnya.

3. Pada email tersebut kamu akan melihat foto serta namanya, sekarang kamu tap ikon titik tiga yang berada disamping kanannya.
3. Cara Memblokir Email Masuk di Gmail HP Android

4. Selanjutnya ada beberapa pilihan yang muncul, dan untuk memblokirnya, tap "Blokir (nama pengguna)".
4. Cara Memblokir Email Masuk di Gmail HP Android

5. Jika setelahnya muncul pop-up yang judulnya kurang lebih "Hati-hati dengan memblokir akun ini" kamu bisa mengabaikan saja pop-up tersebut.

6. Selesai.


Dengan mengikuti langkah-langkah mudah di atas, hanya dengan hitungan detik saja kamu sudah berhasil memblokir email masuk di Gmail HP Android kamu.

Layaknya seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa memblokir akun akan memblokir semua email masuk di Gmail yang dikirimkan olehnya. Pesan email tersebut tidak akan masuk ke folder kotak masuk utama melainkan dipindahkan ke folder kotak masuk spam. Jika sesekali penasaran dengan isi emailnya, kamu bisa melihatnya di sana.

Kamu tidak perlu khawatir jika orang yang kamu blokir akan marah atau kesal karena kamu telah memblokir pesan Gmail miliknya. Sebab, dia tidak akan mengetahuinya, dan yang dia tahu dia masih bisa mengirimkan kamu pesan email.

Posting Komentar untuk "Cara Memblokir Email Masuk di Gmail HP Android"