Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

 Cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri bisa dilakukan tanpa trik atau cara yang rumit lainnya. Misalnya, jika dulu kita harus menyimpan nomor terlebih dahulu agar bisa mengirim chat ke nomor milik sendiri, sekarang itu tidak perlu dilakukan karena WhatsApp benar-benar merilis fitur ini untuk berbagai fungsi tergantung dari kebutuhan pengguna itu sendiri.

Banyak manfaat yang tidak kita pikirkan sebelumnya dari fitur kirim pesan ke nomor WhatsApp sendiri. Diantaranya kita bisa menggunakannya sebagai pengganti note untuk menyimpan catatan penting, menyimpan chat penting dengan meneruskannya ke nomor sendiri, dan menyimpan berbagai file agar nanti lebih mudah mengaksesnya atau sebagai file cadangan untuk berjaga-jaga ketika file aslinya hilang atau terhapus.

Secara sekilas, tampilan pesan WA untuk diri sendiri hampir sama dengan chat biasa, begitu pula dengan fungsinya. Namun, ada beberapa fungsi yang tidak bisa kamu lakukan dengan pesan ini, diantaranya yaitu melakukan panggilan suara, video call, membisukan notifikasi, memblokir atau melaporkan diri sendiri, dan melihat status online dan terakhir dilihat.

Jika kamu membalas pesan WhatsApp ke nomor sendiri, itu sama saja seperti kamu mengirim pesan baru untuk sendiri. Dan setelah pesan itu dikirim, statusnya akan langsung centang biru atau sudah dibaca. Selain itu, kamu juga tidak akan menerima notifikasi masuk untuk pesan sendiri.

Baca Juga: Cara Mengetahui Nomor WA Kita Disimpan Dengan Nama Apa

Dengan mengirimkan pesan Whatsapp ke no sendiri bisa diibaratkan seperti kamu membuat ruang chat khusus pribadi yang dimana semua pesan yang kamu kirimkan hanya bisa dilihat oleh kamu sendiri tanpa harus melibatkan orang lain.

Cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri hampir sama seperti mengirim pesan kepada orang lain, dan fitur ini tersedia di aplikasi WhatsApp biasa dan aplikasi WhatsApp Bisnis. Cara untuk melakukannya di kedua aplikasi WhatsApp tersebut sama saja. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut bagaimana caranya, simak terus pembahasan di artikel ini.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

Seperti yang telah disinggung tadi bahwa untuk mengirim chat ke nomor sendiri di WhatsApp Bisnis dan WhatsApp Biasa caranya tetap sama. Bahkan mungkin di WA GB atau WhatsApp Mod lainnya juga sama, sebab aplikasi WhatsApp tersebut juga masih jelmaan dari WhatsApp ori. Semua caranya hampir sama yaitu seperti tutorial berikut ini:

1. Buka menu aplikasi WhatsApp di HP kamu. Usahakan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru.

2. Saat berada di dalam menu chat utama, tap ikon gelembung chat yang ada di bagian bawah kanan, persis seperti kamu ingin mengirimkan chat baru.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

3. Selanjutnya akan muncul semua kontak WhatsApp di HP kamu. Selanjutnya pilih kontak kamu sendiri yang berada diurutan paling atas yang diakhirnya ada tulisan (Anda) dan dibawahnya ada tulisan "kirim pesan ke diri sendiri". Nomor kamu akan tetap berada diurutan paling atas mau kamu sudah menyimpannya ataupun tanpa menyimpannya. 

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

4. Selanjutnya tulis pesan yang ingin kamu kirim ke nomor sendiri. Selain pesan teks, kamu juga bisa mengirim pesan suara dan berbagai media seperti foto dan video. Setelah itu kamu tinggal mengirimnya saja.

5. Selesai.

Di atas adalah cara kirim pesan sendiri ke nomor sendiri. Selain itu, kamu juga bisa mengirim pesan orang lain ke nomor sendiri (meneruskan) dengan cara seperti di bawah ini:

1. Buka WhatsApp lalu masuk ke chat yang didalamnya berisi pesan tujuan.

2. Selanjutnya tekan lama chat tersebut untuk memunculkan opsi pilihan. Jika opsi pilihan sudah muncul, pilih atau tap ikon panah yang mengarah ke kanan.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

3. Setelah itu pilih kontak atau nomor kamu sendiri yang sudah dijelaskan di cara pertama tadi. Jika sudah, untuk langsung mengirimnya, tap ikon bulat dengan pesawat kertas didalamnya.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

4. Sekarang pesan tersebut sudah berhasil dikirimkan ke nomor WA kamu.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

5. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengetahui Nomor WA Yang Belum Disimpan

Itulah langkah-langkah untuk cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri, baik dari pesan sendiri maupun dari pesan orang lain dengan meneruskannya.

Meskipun kamu mengirim pesan WhatsApp ke diri sendiri, namun kerennya WhatsApp tetap melindungi pesan tersebut dengan enkripsi end-to-end sehingga privasi pesan tetap aman karena hanya kamu yang dapat melihat, membaca, dan mendengarkan isi pesan tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri"