Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nomor WA Yang Belum Disimpan


Cara Mengetahui Nomor WA Yang Belum Disimpan

 Cara mengetahui nomor WA yang belum disimpan - Buat kamu yang sering menggunakan chat WhatsApp untuk saling bertukar kabar entah itu dengan teman, keluarga, atau si doi, mungkin sesekali kita pernah merasa penasaran dan ingin tahu apakah nomor WA kita sudah disimpan atau belum.

Sudah menjadi hal yang wajar jika seseorang ingin mencari tahu nomor WhatsApp miliknya tidak di save atau disimpan. Terkadang, sebagian orang menganggap bahwa disimpan atau tidaknya nomor kamu itu bisa menentukan penting atau tidaknya kehadiran kamu di hidup dia, dan mungkin itu juga yang menjadi alasan dia tidak pernah menyimpan nomor kamu.

Karena biasanya, nomor-nomor WA dari orang yang dianggap tidak penting itu tidak akan disimpan, mungkin kita semua juga pernah melakukan hal itu. Maka, oleh sebab itulah jadi banyak orang yang sering mencari cara untuk mengetahui nomor WA yang tidak disimpan.

Baca Juga:

• 4 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat

• Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Dihapus Dengan Mudah

Meskipun jika kita pikir-pikir lebih dalam lagi, bukanlah suatu masalah yang serius ketika ada seseorang yang belum pernah menyimpan nomor WhatsApp kita karena memang itu adalah haknya. Namun, sebagian orang tetep kekeh ingin mengetahuinya karena dilatarbelakangi oleh rasa penasaran saja.

Baiklah, jika kamu memang ingin mengetahui bagaimana caranya mengetahui nomor WA yang belum di save, kamu bisa melihat beberapa triknya dibawah ini.

Cara Mengetahui Nomor WA Yang Belum Disimpan

Cara Mengetahui Nomor WA Yang Belum Disimpan

Sebenarnya, kamu tidak membutuhkan sebuah aplikasi apapun jika ingin mengetahui no WA yang belum disimpan. Karena, ada beberapa ciri-ciri yang setidaknya bisa membuktikan bahwa nomor WhatsApp kita tidak disimpan.

Biasanya nomor WhatsApp yang sudah disimpan dan yang belum disimpan memiliki beberapa perbedaan. Dan perbedaan-perbedaan inilah yang harus kamu ketahui karena bisa kamu jadikan untuk mengetahui bahwa WA kamu belum disimpan.

Adapun beberapa ciri-ciri WA belum disimpan adalah sebagai berikut:

1. Tidak pernah melihat pembaruan status atau story WA milikmu

Jika kamu sering membuat story di WA, tentu kamu sudah tahu bahwa kamu bisa melihat semua orang yang sudah melihat story tersebut. Tapi, kamu harus tahu juga bahwa yang bisa melihat story yang kamu buat hanyalah orang-orang yang menyimpan nomor WA kamu saja. Sedangkan untuk orang-orang yang tidak menyimpan kontak WA kamu tidak akan bisa melihatnya.

Jadi, jika dalam kurun waktu yang cukup lama dan dari sekian banyaknya story yang pernah kamu buat namun orang itu tidak melihat satupun story tersebut, kemungkinan besar orang itu tidak menyimpan nomor kamu.

2. Belum pernah melihat story WA dia

Ciri-ciri yang kedua ini merupakan kebalikan dari ciri-ciri yang pertama tadi. Jika dalam kurun waktu yang cukup lama atau dari saat pertama kali kamu chatting-an dengan dia tapi kamu tidak pernah melihat satupun pembaruan story yang dibuat olehnya, bisa jadi hal itu karena nomor WhatsApp kamu tidak disimpan.

Namun, jika saat awal-awal chattingan kamu sering melihat story yang dia buat tapi belakangan ini kamu tidak pernah melihatnya lagi sampai sekarang, bisa jadi itu karena nomor WA kamu sudah dihapus.

Tapi hal ini tidak bisa sepenuhnya dipastikan benar karena masih bisa terbantahkan oleh WhatsApp yang didalamnya memiliki fitur untuk menyembunyikan status WA dari orang tertentu.

3. Tidak bisa melihat Terakhir dilihat

Saat seseorang meninggalkan aplikasi WhatsApp, biasanya akan muncul keterangan Terakhir dilihat berupa jam dan tanggal dari waktu terakhir ia menggunakan WhatsApp. Nah, jika kamu tidak bisa melihat waktu Terakhir dilihat dari kontak tertentu, hal ini bisa jadi tanda nomor WhatsApp tidak disimpan oleh orang itu.

Opsi Terakhir dilihat pada WhatsApp ini memang bisa diubah atau diatur untuk siapa saja yang bisa melihatnya, namun untuk opsi default atau bawaannya sendiri yaitu hanya untuk kontak saja. Jadi, jika kamu tidak melihatnya, kamu sudah tahu artinya. Yaps, nomor WA kamu tidak disimpan.

Baca Juga:

• Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu

• Cara Membuat Fake Chat WhatsApp di Android

Hanya itu saja ciri-ciri untuk mengetahui nomor WA belum di save orang lain. Jika semua ciri-ciri diatas sangat cocok sekali dengan apa yang kamu alami, maka bisa dipastikan kontak WhatsApp kamu memang belum disimpan atau bahkan tidak akan. Tapi, semua cara diatas tidak bisa membuktikan 100% bahwa itu benar karena ada faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya.

Satu-satunya cara yang paling ampuh dan terbukti benar untuk mengetahui WA kita belum disimpan adalah dengan meminjam smartphone dan melihatnya langsung. Meskipun cara ini memang kurang sopan, tapi dengan meminjamnya kamu bisa benar-benar tahu nomor WA kamu disimpan atau tidak.

Itu dia cara mengetahui nomor WA yang belum disimpan orang lain tanpa aplikasi tambahan. Cukup sampai sini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor WA Yang Belum Disimpan"