Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton Video TikTok Full Screen

Cara Nonton Video TikTok Full Screen

 Cara nonton video TikTok full screen atau layar penuh dapat dilakukan menggunakan fitur clear mode atau tampilan bersih. Tampilan bersih di TikTok adalah fitur yang akan membuat beberapa menu dan opsi di video yang sedang diputar dihilangkan.

Fitur ini akan menghilangkan tulisan caption,  hashtag, tombol like, komentar, bagikan, dan semua menu yang ada. Jadi yang tersisa hanya videonya saja, dengan begitu kamu akan lebih fokus menonton video tersebut terlebih lagi semua bagian video sudah ada di jangkauan mata kamu, tidak ada lagi apapun yang menghalanginya.

Ada banyak video TikTok yang memiliki makna penting didalamnya karena pembuat video mungkin ingin menyampaikan makna tersebut secara visual dan tertulis lewat video yang diunggahnya. Akan tetapi, bagaimana jika kamu tidak bisa melihat makna tertulis itu karena terhalang oleh beberapa menu dan opsi yang sudah disebutkan di atas?

Nah, oleh karena itu untuk lebih memahami makna di video tersebut, kamu perlu mengaktifkan tampilan bersih agar dapat melihat semua detail di dalam video. Dan pada kondisi inilah fitur layar penuh TikTok ini sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Apa itu Mode Terbatas di TikTok? Berikut Penjelasan, Cara Mengaktifkan dan Cara Menonaktifkannya

Pada awalnya fitur full screen TikTok ini hanyalah sebuah fitur uji coba dan tidak semua pengguna kebagian untuk mencobanya, hanya beberapa saja. Namun, saat ini fitur ini sudah dirilis secara resmi dan hampir semua pengguna dengan aplikasi TikTok versi terbaru bisa menggunakannya.

Cara nonton video TikTok full screen dapat dilakukan dengan mudah dan cepat sebab opsi ini tersedia di semua video dan kamu bisa melakukannya langsung dari video tersebut tanpa harus masuk ke pengaturan apapun. Masih kurang jelas? Berikut ini ada tutorial lebih lengkapnya untuk kamu lihat.

Cara Nonton Video TikTok Full Screen

1. Buka aplikasi TikTok di HP kamu. Sebelumnya pastikan bahwa aplikasi TikTok yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

2. Cari video yang ingin dibuat full screen. Untuk percobaan kamu bisa menggunakan video apapun yang nongol di beranda kamu.

3. Kemudian tekan dan tahan sebentar di layar video tersebut sampai muncul berbagai opsi.

4. Selanjutnya kamu pilih opsi "Tampilan bersih", atau jika dalam bahasa Inggris adalah "Clear mode" atau "Clear display".

4. Cara Nonton Video TikTok Full Screen

5. Setelah memilih opsi tersebut, tampilan di video TikTok tersebut akan langsung di buat full dan hanya akan muncul satu ikon yang berbentuk kotak di bagian bawah kiri layar. Fungsi ikon kotak tersebut adalah untuk mengembalikannya ke semula lagi dengan cara mengetuknya saja.

5. Cara Nonton Video TikTok Full Screen

6. Selesai.

Itulah langkah-langkah untuk cara nonton video TikTok full screen dengan fitur tampilan bersih, kamu dapat mencoba tutorialnya di HP Android maupun iPhone.

Baca Juga: Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dilihat Tanpa Like

Fitur tersebut hanya membuat full screen di video itu saja, jika di scroll, tampilan video selanjutnya tidak akan full screen lagi, kamu perlu melakukan cara yang sama seperti di atas pada setiap video yang ingin di buat full layarnya. Sampai sekarang tidak ada fitur tampilan bersih yang sekali diaktifkan akan membuat semua video TikTok menjadi full screen.

Jika kamu tidak menemukan fitur tampilan bersih di aplikasi TikTok milikmu, cobalah untuk mencobanya di video lain, barangkali fitur ini memang tidak tersedia untuk video tersebut. Namun, jika kamu menyadari bahwa fitur ini tidak tersedia di semua video TikTok, mungkin masalahnya ada pada aplikasi TikTok yang kamu gunakan.

Sudah admin katakan bahwa untuk menggunakan fitur tampilan bersih di video TikTok salah satu syaratnya adalah harus menggunakan aplikasi yang versi terbaru. Jadi, periksa pembaruan aplikasi TikTok di App Store dan di Play Store, jika ada pembaruan, silahkan perbarui.

Setelah diperbarui, harusnya fitur tampilan bersih sudah tersedia untuk kamu gunakan. Untuk membuktikannya kamu masuk ke aplikasinya dan coba lagi cara menonton video TikTok full screen seperti di atas.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Nonton Video TikTok Full Screen"