Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

 Sebagai pengguna TikTok kamu sudah tahu bahwa video yang ada di sana akan diputar secara berulang setelah selesai dan tidak melanjutkan secara otomatis ke video berikutnya. Akan tetapi, sekarang sudah ada cara scroll TikTok otomatis tanpa disentuh di Android. Dengan begitu kamu bisa lebih fokus menonton dan menikmati hiburan video tanpa melakukan interaksi yang berlebihan.

Saat tengah jenuh dan letih selepas bekerja atau melakukan kegiatan lain, insting manusia pasti akan mencari yang namanya hiburan, dan hiburan yang saat ini paling mudah didapatkan adalah melalui Android. Ada banyak hiburan salah satunya dengan menonton video di TikTok.

Di TikTok ada banyak sekali video singkat yang mampu menghibur kita. Tapi sayangnya untuk memindahkan dari satu tontonan video ke video lainnya harus di scroll atau menggulir layar terlebih dahulu. Saat kondisi letih, mungkin scroll video TikTok juga menjadi hal yang malas untuk dilakukan.

Namun, munculnya istilah handsfree atau auto scroll menandakan bahwa cara scroll TikTok tanpa disentuh itu sudah ada terlepas dari menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tidak, yang penting kamu bisa memanfaatkan alat ini untuk memutar video TikTok otomatis.

Karena kamu bisa scroll TikTok tanpa menggunakan tangan, ini juga akan membantu kamu dalam beberapa situasi. Misalnya, saat kamu sedang mengerjakan kegiatan tertentu yang membutuhkan kedua tangan kamu, seperti memasak atau menulis, kamu tetap bisa melakukannya sambil menikmati video di TikTok tanpa harus menghentikan apa yang sedang kamu kerjakan itu.

Jadi, kesibukan tidak akan menghalangi kamu untuk tetap terhubung dengan konten yang menarik di TikTok, meskipun kamu memiliki keterbatasan waktu. Inilah mengapa metode auto scroll TikTok dapat menjadi solusi yang berguna. Untuk kamu yang penasaran dengan bagaimana tutorial scroll otomatis TikTok tanpa disentuh di Android, simak berikut ini!

Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

Sebenarnya di aplikasi TikTok sudah tersedia fitur scroll otomatis. Tapi entah mengapa fitur ini tidak tersedia untuk semua akun pengguna, hanya untuk yang beruntung saja. Jika di akun kamu tersedia, kamu dapat mengaktifkan scroll TikTok otomatis langsung melalui laman "For you" atau "Untuk Anda". Ketika membuka TikTok, kamu akan langsung berada dihalaman ini.

Pada laman tersebut tekan dan tahan pada bagian video sampai keluar pilihan, biasanya diantara pilihan tersebut ada "Auto scroll", tap untuk mengaktifkannya. Namun, jika kamu tidak melihatnya berarti fitur auto scroll tidak tersedia untuk kamu. Tapi kamu jangan bersedih, masih banyak aplikasi yang bisa digunakan agar TikTok scroll otomatis di Android kamu.

Salah satunya adalah aplikasi Voice Access yang mana merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google, jadi bisa dipastikan aplikasi ini sangat aman untuk digunakan. Pada intinya aplikasi ini berfungsi untuk mengontrol smartphone Android menggunakan suara. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk scroll TikTok tanpa menyentuh layar, yaitu dengan suara.

Berikut ini cara scroll TikTok otomatis di Android menggunakan aplikasi Voice Access:

1. Pertama, install aplikasi Voice Access di HP Android kamu melalui Play Store.

2. Setelah terinstall, langsung saja kamu buka aplikasi tersebut.

3. Setelah dibuka kamu akan diminta untuk mengizinkan aplikasi Voice Access di pengaturan aksesibilitas di Android kamu, tap "OK" dan kamu akan otomatis diarahkan ke pengaturan aksesibilitas.

3. Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

4. Selanjutnya cari dan pilih aplikasi Voice Access.

4. Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

5. Kemudian aktifkan toggle pada opsi "Gunakan Voice Access".

5. Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

6. Selanjutnya mungkin kamu akan melihat sebuah peringatan bahwa aplikasi tersebut dapat melihat dan mengontrol layar, menampilkan dan melakukan tindakan. Silahkan kamu tap "Izinkan".

6. Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

7. Selanjutnya kamu tap "Done".

7. Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

8. Kemudian kamu pilih aktifkan di bagian "Listen for commands whenever my screen is on", lalu tap "Continue".

8. Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

9. Setelah itu aplikasi Voice Access akan meminta izin untuk merekam audio, kamu pilih "Izinkan" atau "Saat aplikasi digunakan".

9. Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android

10. Berikutnya kamu tinggal tap "Continue" saja sampai akhir.

11. Sekarang aplikasi Voice Access sudah berhasil diaktifkan dan sudah siap untuk menerima perintah dari suara yang kamu ucapkan. Ini bisa digunakan untuk gulir otomatis video di TikTok. Untuk mencobanya, sekarang buka aplikasi TikTok.

12. Setelah video TikTok diputar, ucapkan "scroll up" jika ingin scroll dari atas ke bawah dan ucapkan "scroll down" jika ingin scroll dari bawah ke atas. Video TikTok akan di scroll otomatis sesuai perintah yang kamu ucapkan.

13. Selesai.

Selain untuk membuat TikTok scroll otomatis, aplikasi Voice Access juga dapat digunakan di aplikasi lain. Dan untuk perintah yang bisa kamu ucapkan tidak hanya "scroll up" dan "scroll down" saja tapi masih banyak perintah lainnya. Untuk melihat semua perintahnya, ucapkan "help". Sebelum mengucapkan perintah, pastikan bahwa Voice Access sudah aktif dan siap menerima dan menjalankan perintah.

Itu dia tutorial cara scroll TikTok otomatis tanpa disentuh di Android menggunakan aplikasi Voice Access. Scroll TikTok otomatis akan memberikan kamu pengalaman menonton video lebih mudah dan nyaman tanpa adanya gangguan untuk men-scroll dengan jari tangan.

Walaupun cara di atas bisa digunakan dan pastinya berhasil untuk di semua HP Android, mungkin antarmuka pengaturan aksesibilitas bisa saja berbeda. Maka dari itu, penyesuaian tampilan ataupun istilahnya harus kamu sesuaikan dan cocokan sendiri.

Jika merasa bahwa langkah-langkah dari tutorial di atas agak banyak dan sedikit ribet, untuk kamu yang kebingungan atau mengalami kendala, silahkan tanyakan lewat komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Scroll TikTok Otomatis Tanpa Disentuh di Android"