Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

 Cara ganti PIN DANA tanpa verifikasi wajah. DANA merupakan aplikasi dompet digital atau e-wallet tempat orang-orang menyimpan dan mengelola uang mereka dengan online. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan, transfer uang, dan bahkan berbelanja secara online dengan cepat dan aman.

Karena ada banyak transaksi keuangan yang terjadi didalamnya dan ini dianggap sangat penting, DANA selalu berupaya untuk melindungi transaksi tersebut dan mengamankan akun pengguna dengan berbagai fitur keamanan yang terus ditingkatkan.

Beberapa fitur keamanan yang dapat kamu temukan di DANA diantaranya PIN, verifikasi wajah (Face ID), kode OTP, dan username dan password. Beberapa metode keamanan tersebut digunakan untuk aktivitas yang berbeda-beda sehingga memberikan lapisan pengamanan yang komprehensif.

Namun, metode keamanan yang paling banyak digunakan adalah PIN yang berupa 6 digit angka. PIN adalah lapisan keamanan utama di aplikasi DANA untuk menghindari transaksi tidak sah atau yang tidak dilakukan oleh pengguna yang mungkin bisa terjadi ketika ponsel kamu hilang atau dicuri. PIN digunakan untuk login dan saat hendak melakukan transaksi apapun.

Contohnya saat ingin transfer uang, tarik tunai, membeli pulsa, voucher dan melakukan transaksi lainnya, kamu tentu akan diminta untuk memasukan PIN DANA terlebih dahulu. Oleh karena itu, menjaga keamanan PIN DANA adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap pengguna.

Baca Juga: Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP Android

Dan salah satu caranya adalah dengan mengganti PIN DANA dengan menggunakan kombinasi nomor yang rumit dan sulit ditebak. Selain itu, kamu juga perlu ganti PIN DANA secara rutin seperti apa yang disarankan juga oleh pihak DANA.

Cara ganti PIN DANA bukanlah tugas yang sulit dan merepotkan, kamu dapat melakukannya dengan cepat bahkan tanpa harus melakukan verifikasi wajah dan menghubungi costumer service.

Mau tahu bagaimana cara lebih jelasnya? Kamu bisa mempelajari langkah-langkahnya dengan menyimak tutorial berikut.

Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

Mengganti nomor PIN DANA tanpa verifikasi wajah sangat mungkin dilakukan jika nomor kamu masih aktif dan kamu tidak lupa dengan PIN yang kamu gunakan saat ini.

1. Masuk ke aplikasi DANA di ponsel kamu.

2. Jika sudah login dan berada di menu Beranda, tap menu "Saya" yang berada di paling pojok kanan.

2. Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

3. Pada laman Saya, pilih menu "Pengaturan Keamanan".

3. Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

4. Selanjutnya kamu pilih "Ganti PIN".

4. Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

5. Sekarang masukan PIN DANA lama kamu atau PIN yang digunakan saat ini.

5. Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

6. Selanjutnya kamu akan di suruh untuk memasukan PIN baru. Silahkan masukan PIN baru yang sulit di tebak. Disarankan untuk tidak menggunakan PIN berupa tanggal, bulan, dan tahun lahir, karena itu mungkin mudah di tebak oleh orang-orang terdekat kamu.

6. Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

7. Kamu akan di suruh mengulangi memasukan PIN baru untuk memastikan bahwa PIN baru yang kamu inginkan sudah benar.

7. Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

8. Jika berhasil, kamu akan melihat keterangan "Anda telah berhasil mengganti PIN".

8. Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah

9. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengunci HP OPPO A3s Dengan Pola, Pin Dan Kata Sandi

Dengan memahami langkah-langkah cara mengganti PIN DANA tanpa verifikasi wajah, lain waktu kamu dapat melakukannya sendiri dengan mudah dan cepat. Perbarui secara berkala PIN akun DANA kamu untuk memastikan bahwa keamanannya tetap terjaga.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti PIN DANA Tanpa Verifikasi Wajah"