Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci HP OPPO A3s Dengan Pola, Pin Dan Kata Sandi


Cara Mengunci HP OPPO A3s Dengan Pola, Pin Dan Kata Sandi

 Dari dulu hingga sekarang smartphone tidak lepas dari yang namanya keamanan, maka dari itulah pada setiap smartphone sudah dibekali dengan fitur kunci layar. Kunci layar pada smartphone ada beberapa tipe dan yang paling umum diantaranya adalah pola, pin, dan kata sandi. Ada juga tipe kunci layar lainnya seperti face unlock dan sidik jari.

Kamu bisa memilih menggunakan salah satu tipe kunci layar tersebut untuk melindungi data pribadi atau data-data penting lainnya yang ada didalam smartphone milikmu agar tidak bisa dilihat dan dicuri oleh orang lain.

Namun, admin sering mendengar keluhan dari pengguna HP OPPO A3s karena mereka tidak menemukan opsi untuk mengunci HP OPPO A3s miliknya itu dengan pola, pin ataupun kata sandi. Bahkan ada yang menganggap bahwa hp OPPO tersebut tidak menyediakan tipe layar kunci yang umumnya dimiliki oleh semua HP Android dari dulu hingga sekarang.


Baca Juga:

• Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP Android

• Penyebab Dan Cara Mengatasi Sidik Jari HP Tidak Berfungsi

• Ciri Ciri WhatsApp Diretas Dan Cara Mengatasinya


Padahal, sebenarnya HP OPPO A3s juga memiliki fitur keamanan kunci layar seperti pola, pin dan kata sandi, namun untuk mengaktifkan opsi tersebut mungkin agak sedikit susah karena letaknya yang tersembunyi, tidak seperti di kebanyakan HP Android lainnya. Jadi wajar buat kamu yang masih sangat awam seputar HP Android merasa kesulitan saat mencari fitur tersebut di OPPO A3s.

Nah, bagi kamu pengguna smartphone OPPO A3s yang sedang mengalami keluhan sama seperti yang admin katakan tadi, disini admin akan membantu kamu untuk mengatasi hal tersebut. Jika sudah penasaran silahkan simak pembahasannya berikut ini.


Cara Mengunci HP OPPO A3s Dengan Pola, Pin dan Kata Sandi

Sepertinya HP OPPO A3s belum dibekali dengan fitur keamanan berupa sidik jari, namun meskipun begitu OPPO A3s sudah memiliki fitur keamanan yang terbilang cukup canggih yaitu face unlock. Kamu bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengunci layar dengan scan wajah.

Membuat kunci layar OPPO A3s sebenarnya tidaklah sesulit yang kamu pikiran, bahkan setelah mengetahui caranya pasti kamu akan berfikir bahwa sangat mudah untuk melakukannya. Karena yang perlu kamu lakukan hanya beberapa langkah saja.


Berikut ini cara mengunci layar di OPPO A3s:

1. Buka menu pengaturan di HP OPPO milikmu.

2. Setelah berada didalam pengaturan silahkan kamu pilih opsi "Wajah & kode pas".

3. Langkah selanjutnya pilih "Sandi layar kunci".

4. Sekarang kamu tinggal memilih tipe kunci layar yang diinginkan, disana terdapat pin, pola, kata sandi, dan sandi wajah atau face unlock. Saran admin buatlah kunci layar serumit mungkin agar tidak ada orang lain yang bisa untuk membobol kunci layar di HP OPPO milikmu itu.

5. Setelah memilih salah satunya, kamu tinggal mengikuti saja instruksi yang diberikan.

6. Selesai.


Baca Juga:

• Inilah 10 Ciri Ciri Jika HP Kamu Sedang Di Hack

• Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Sidik Jari Di WhatsApp

• Cara Mengetahui Akun Facebook Dibajak Orang Lain Dan Cara Mengatasinya


Bagaimana, sangat mudah sekali bukan untuk mengaktifkan kunci layar di OPPO A3s? Sekarang HP kamu sudah aman dan terbebas dari tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Demikian cara mengunci HP OPPO A3s dengan pola, pin, dan kata sandi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci HP OPPO A3s Dengan Pola, Pin Dan Kata Sandi"