Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP

Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP

 Hadirnya dompet digital DANA sudah memberi banyak kemudahan terutama dalam proses transaksi keuangan dan pembayaran online. Belum lagi, setelah terjalinnya kerja sama antara DANA dengan lebih banyak gerai Alfamart, kamu memiliki lebih banyak akses untuk tarik tunai saldo DANA di Alfamart dengan persyaratan yang mudah, bahkan bisa tanpa KTP.

Hal ini berguna ketika kamu sedang berada di luar dan membutuhkan uang cash untuk membeli sesuatu. Tak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki uang cash karena kamu dapat mencairkan saldo DANA milikmu melalui Alfamart terdekat. Syarat yang diperlukan cukup membawa ponsel saja, kamu tidak perlu membawa surat atau kartu identitas apapun seperti KTP ataupun ATM.

Namun, agar bisa melakukan tarik tunai, pastikan akun DANA kamu sudah terdaftar sebagai akun premium atau sudah di upgrade (diperlukan KTP). Limit untuk pengguna yang baru pertama kali melakukan tarik tunai di DANA adalah minimal Rp50.000 dan maksimal Rp250.000 pertransaksi.

Sedikit berbeda bagi kamu yang sebelumnya pernah melakukan penarikan DANA di Alfamart, yang mana kamu dapat menariknya minimal Rp50.000 dan maksimal 1.000.000 pertransaksi, dan maksimal penarikan untuk perhari adalah Rp5.000.000. Jadi jika kamu ingin tarik tunai saldo DANA sejumlah Rp5.000.000, kamu harus melakukan 5 kali transaksi.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Jumlah Saldo di Aplikasi DANA

Kamu akan diberikan kuota tarik tunai gratis 3 kali setiap bulannya, jika kuota tersebut habis, kamu akan dikenai biaya pertransaksi sebesar Rp4.500 yang dipotong dari saldo DANA kamu. Terlepas dari berapapun jumlah saldo yang di tarik menjadi uang tunai, untuk biayanya tetap sama.

Selain itu juga, jika kuota tarik tunai gratis sudah habis, pastikan sisa saldo DANA kamu cukup untuk membayar biaya transaksinya. Misalkan saldo kamu ada Rp100.000, kamu tidak bisa menarik semuanya jika tanpa menyisakan untuk biayanya.

Setelah membaca ulasan di atas, kamu sudah memahami berbagai hal yang penting diketahui tentang tarik tunai DANA di Alfamart yang memang bisa dilakukan tanpa KTP. Sekarang saatnya kamu untuk mempelajari caranya.

Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart

1. Pertama, kunjungi terlebih dahulu Alfamart terdekat dari rumah kamu.

2. Jika sudah sampai, masuk lalu langsung saja kunjungi tempat kasirnya. Katakan pada petugas kasir bahwa kamu ingin menarik tunai saldo DANA.

3. Kasir akan meminta nomor akun DANA dan token kamu. Silahkan kamu sebutkan nomornya. Sedangkan untuk melihat token, buka aplikasi DANA kemudian login dengan nomor kamu.

4. Di aplikasi DANA, tap menu "Kirim".

4. Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP

5. Setelah itu pilih menu "Tarik cash".

6. Kemudian pilih via "Alfamart".

6. Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP

7. Kamu akan melihat 2 pilihan, yaitu "Tarik Tunai" dan "Kirim Tunai", silahkan kamu pilih "Tarik Tunai".

7. Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP

8. Pada halaman selanjutnya tap "TAMPILKAN KODE TOKEN".

8. Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP

9. Untuk langkah kemanan, kamu akan diminta untuk memasukan PIN DANA kamu. Silahkan masukan PIN dengan benar.

10. Selanjutnya kamu sudah bisa melihat token nya. Setiap token hanya berlaku selama 5 menit. Jika token hangus, tap lagi opsi "TAMPILKAN KODE TOKEN" untuk meminta token baru. Setelah token muncul, segera tunjukan token tersebut pada kasir Alfamart.

10. Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP

11. Katakan pada kasir jumlah saldo DANA yang ingin kamu tarik. Untuk selanjutnya kamu tinggal menunggu kasir memproses permintaan kamu.

12. Setelah prosesnya selesai, petugas kasir akan langsung memberikan uang hasil dari pencairan saldo DANA milikmu dan kamu sudah bisa membawanya pulang.

13. Selesai.

Baca Juga: Cara Membeli Pulsa Listrik di DANA Prabayar dan Pascabayar

Untuk bukti transaksi bisa kamu lihat pada menu "Riwayat" yang ada di aplikasi DANA masing-masing.

Itulah cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart tanpa KTP. Sebenarnya cara di atas juga bisa kamu gunakan untuk di Indomaret, Alfamidi, DanDan, dan Lawson, itu jika minimarket tersebut menyediakan layanan untuk tarik tunai DANA. Kamu bisa menanyakannya langsung pada kasirnya.

Posting Komentar untuk "Cara Tarik Tunai Saldo Dana di Alfamart Tanpa KTP"