Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

 Video yang menarik biasanya mampu mengundang banyak orang untuk ikut berkomentar dan memberikan tanggapan dari benak mereka masing-masing. Jenis komentarnya bisa bermacam-macam dan yang paling umum adalah berupa teks saja.

Tapi, di TikTok, ketika kamu sulit menyalurkan balasan komentar lewat kata-kata berupa tulisan, kamu dapat menggunakan fitur membalas komentar dengan video. Ini akan membuat komentar kamu jadi lebih jelas karena selain bisa secara lisan, diperjelas lagi dengan adanya tampilan visual.

Fitur ini hadir secara bawaan di dalam aplikasi TikTok, dan pengguna dapat menggunakan fitur ini tanpa syarat apapun, jadi bisa tanpa 1000 follower dan tanpa centang biru. Untuk durasi maksimal dari video komentarnya adalah 60 menit, sama seperti durasi untuk video postingan biasa.

Namun untuk balas komentar TikTok dengan video hanya bisa dilakukan untuk membalas komentar dari seseorang di postingan siapapun yang bersifat publik, dan kamu tidak bisa melakukannya untuk membuat komentar baru atau komentar yang ditujukan langsung ke postingan utama.

Ketika kamu balas komen di TikTok dengan video, maka video tersebut juga bakalan di unggah ke postingan TikTok kamu dan dapat dilihat oleh publik jika akun kamu tidak di private. Pengguna lain bisa melihat video tersebut langsung di komentar aslinya melalui video yang di unggah di profil kamu.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok Untuk Semua Orang

• Cara Menerjemahkan Komentar di YouTube Dengan Mudah

Di video balasan tersebut akan tampil tulisan yang menyatakan bahwa video tersebut merupakan video balasan untuk komentar dari nama username yang tertera juga di sana. Jika ingin tanpa tulisan tersebut, kamu dapat menghapusnya.

Fitur ini sering digunakan oleh seleb TikTok ketika melihat komentar menarik dari followersnya dan perlu di tanggapi dengan video. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan sebagai jawaban dari pertanyaan yang sama yang sering diajukan followers.

Tetapi, pengguna TikTok biasa juga bisa menggunakan fitur ini asalkan tahu caranya. Jika belum tahu, kamu dapat mempelajari cara balas komentar di TikTok dengan video di tutorial berikut ini.

Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

1. Buka TikTok dan langsung saja kamu kunjungi postingan yang didalamnya ada komentar yang ingin di balas.

2. Tekan lama pada komentar tersebut sampai keluar beberapa pilihan, dan diantara pilihan tersebut, kamu pilih "Balas dengan video".

2. Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

3. Selanjutnya buat video balasan. Jika ingin menggunakan video yang sudah dipersiapkan di galeri, tap opsi "Unggah", lalu pilih videonya.

3. Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

4. Selesai menentukan video, kamu dapat menggunakan berbagai opsi editor agar video lebih menarik. Di dalam video tersebut pasti kamu melihat stiker berupa tulisan balas komentar. Jika kamu ingin menghapus tulisan tersebut, seret tulisan ke atas layar lebih tepatnya ke ikon tong sampah.

4. Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

5. Setelah tampilan video sudah disesuaikan, tap tombol "Berikutnya".

5. Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

6. Selanjutnya isi detail tentang video tersebut, seperti menambahkan tagar, menyebut orang lain, menandai seseorang, mengisi lokasi, menyematkan link, mengatur privasi, dan lainnya. Namun semua itu bersifat opsional, jadi boleh di isi boleh juga dibiarkan saja. Jika sudah, tap "Posting".

6. Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

7. Kurang lebih tampilan komentar dengan videonya akan seperti gambar berikut.

7. Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuat Wallpaper Video TikTok Dengan Suara

• Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

TikTok akan mengirim video tersebut ke komentar sebagai balasan dan juga ke unggahan profil kamu. Jika kamu menghapus videonya di unggahan, berarti kamu juga akan menghapus video di komentar.

Jika kamu tidak bisa membalas komentar TikTok dengan video, mungkin saja karena akun TikTok kamu masih baru atau kamu belum memperbarui aplikasi TikTok di ponsel milikmu. Coba pertimbangkan dua penyebab tersebut dahulu sebelum mencari solusi yang lebih mendalam.

Demikian ulasan mengenai cara balas komentar TikTok dengan video. Selain memahami caranya, penting juga untuk memastikan video balasan komentar kamu relevan dengan pertanyaan dari komentarnya, sehingga akan memberikan jawaban yang jelas dan akurat.

Posting Komentar untuk "Cara Balas Komentar TikTok Dengan Video"