Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android

Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android

 Cara menambahkan link di story Facebook di Android akan dibutuhkan ketika kamu ingin mempromosikan hal apapun ke berbagai media sosial. Sebagai contoh misalnya kamu memiliki channel YouTube, agar channel tersebut berkembang pesat, kamu harus mempromosikannya ke media sosial lain juga, dan tentunya untuk melakukan itu kamu membutuhkan tautan atau link YouTube-nya.

Adanya opsi untuk menempatkan link memang sangat membantu bagi sebagian orang yang berbisnis di internet maupun yang tidak. Link ini akan memberikan orang lain akses lebih mudah untuk mengunjungi halaman online dari layanan yang kamu tawarkan atau promosikan.

Opsi untuk menambahkan link yang disediakan oleh tiap platform sosial media tempatnya dapat bervariasi. Beberapa diantaranya ada yang menyediakan di bio profil, di postingan biasa, dan ada juga yang di story.

Jika di Instagram, mungkin kamu tidak akan bisa menambahkan link di postingan biasa, tapi kamu bisa menambahkan link di story IG. Sedangkan di Facebook justru sebaliknya, kamu bisa menambahkan link di postingan namun kamu tidak bisa menambahkan link di story.

Entah apa alasannya sampai sekarang Facebook belum menyediakan opsi untuk menambahkan link di cerita atau story, padahal Facebook dan Instagram dikembangkan oleh perusahaan yang sama, yaitu Meta Platforms, Inc., namun fitur ini hanya tersedia di Instagram.

Baca Juga:

Padahal fitur menambahkan tautan di Facebook stories bisa jadi media yang sangat efektif untuk mempromosikan apapun menggunakan sebuah link. Karena biasanya jangkauan atau views yang didapatkan dari story lebih banyak dibandingkan dengan di postingan biasa atau jika di FB kita menyebutnya status.

Namun, meskipun di aplikasi Facebook Android atau bahkan mungkin di iPhone juga sama, yaitu belum ada fitur untuk membagikan link di story yang bisa diklik, masih ada cara yang memungkinkan kamu melakukan hal tersebut.

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana caranya? Jika iya, berarti kamu perlu menyimak artikel ini hingga akhir, admin akan membahas tutorialnya dengan jelas.

Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di HP Android lalu kamu buat status teks baru dan masukan link yang nantinya akan dibagikan ke story FB juga. Linknya bebas, boleh link website, YouTube, Shopee Affiliate, atau link lainnya yang penting tidak melanggar kebijakan WhatsApp. Jika sudah, kirim ke story WhatsApp masing-masing.

2. Setelah berhasil dibuat story WA, tap ikon Facebook berbentuk bulat yang berada disamping kanan story tersebut.

2. Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android

3. Selanjutnya kamu tap opsi "Mulai".

3. Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android

4. Setelahnya mungkin kamu perlu menghubungkan akun WhatsApp dengan akun Facebook terlebih dahulu. Langkahnya cukup mudah, biasanya kamu hanya diminta untuk login dengan akun Facebook saja.

5. Untuk konfirmasi akun Facebook milikmu, tap "Setuju".

5. Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android

6. Kemudian kamu akan diarahkan kembali ke halaman status WhatsApp. Sekarang tap ikon Facebook berbentuk bulat sama seperti pada langkah ke 2 di atas.

7. Kemudian status WA link tersebut akan dijadikan story Facebook kamu juga. Kamu bisa melihatnya dengan membuka Facebook masing-masing.

8. Sampai disini kamu sudah berhasil menambahkan link di FB story. Dan hasil tampilan link dari storynya akan nampak seperti gambar dibawah ini. Jika linknya diklik maka kamu akan diarahkan ke halaman tujuan link tersebut.

8. Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android

9. Selesai.

Baca Juga:

Jadi, itulah cara menambahkan link di story Facebook di Android. Caranya cukup sederhana, kamu hanya perlu membuat status WhatsApp dengan link kamu kemudian membagikannya secara langsung ke story Facebook.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti tutorial yang admin jelaskan di atas, ceritakan saja melalui kolom komentar di bawah ini dan admin akan mencoba membantu kamu sebisa mungkin.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Link di Story Facebook di Android"