Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

 Cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat HP - Semenjak Instagram dan Facebook berada di bawah naungan perusahaan yang sama, keterkaitan antara kedua platform ini menjadi semakin erat. Selain pengguna bisa membuat akun Instagram dengan akun Facebook, pengguna juga bisa menghubungkan akun dari kedua platform tersebut meskipun sebelumnya di buat secara terpisah.

Menghubungkan akun Instagram ke Facebook memang akan memudahkan kamu dalam beberapa hal termasuk berbagi konten dan kamu bisa mengelola dua akun di satu tempat yang sama. Namun dibalik kelebihan pasti ada saja kekurangannya.

Beberapa kekurangan menghubungkan akun ialah bisa membuat informasi kamu menjadi lebih tersebar luas karena orang lain dapat melihatnya di Facebook dan Instagram. Hal ini dapat mempengaruhi privasi dan orang lain bisa saja mengumpulkan dan memanfaatkan informasi pribadi kamu untuk keuntungannya sendiri.

Selain itu, Facebook dan Instagram tetaplah dua platform yang berbeda dengan audiens yang berbeda juga, menghubungkan kedua akunnya mungkin akan membuat konten kamu di Instagram tidak sesuai dengan audiens kamu di Facebook dan juga sebaliknya. Hal tersebut bisa membuat konten kamu terlihat tidak konsisten di mata para audiens kamu.

Mungkin saja beberapa kekurangan tersebut menjadi alasan untuk seseorang yang ingin memutuskan hubungan antara akun Instagram dengan akun Facebook miliknya. Dan bagusnya, menggabungkan akun tidak bersifat permanen.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

Instagram sendiri sudah menyiapkan pilihan bagi pengguna yang berubah pikiran dan ingin menghapus tautan Instagram ke Facebook agar Instagram tidak terhubung dengan Facebook lagi.

Meskipun memutus hubungan Instagram dan Facebook bisa dilakukan dengan mudah lewat HP Android maupun iOS. Namun, untuk pengguna yang kurang paham dengan teknologi dan fitur-fitur terbaru didalam sebuah aplikasi, mungkin memerlukan tutorial untuk melewati langkah-langkah yang benar agar berhasil.

Lalu, bagaimanakah cara memutuskan keterkaitan antara akun Instagram dengan Facebook? Untuk melewati prosesnya dengan mudah, kamu dapat mengikuti panduan di bawah ini.

Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

Cara untuk memutuskan hubungan IG dengan FB yang admin ulas di bawah ini merupakan tutorial terbaru berdasarkan tampilan terbaru dari aplikasi Instagram. Karena hal itu, agar caranya serupa kamu juga perlu update aplikasi Instagram di HP kamu terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan karena kamu akan memutuskan tautannya lewat aplikasi Instagram.

Jika aplikasi Instagram di ponsel kamu sudah versi terbaru, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah memutuskan hubungan akun Instagram dengan Facebook berikut ini:

1. Untuk langkah pertamanya silahkan kamu buka aplikasi Instagram di HP kamu terlebih dahulu.

2. Setalah sampai di halaman utama aplikasi tersebut, kamu tap ikon foto profil kamu yang terletak dipojok kanan bawah.

2. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

3. Selanjutnya pada halaman profil Instagram, tap ikon berupa garis tiga dipojok atas kanan.

3. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

4. Pada beberapa pilihan yang muncul, tap "Pengaturan dan privasi".

4. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

5. Di halaman pengaturan kamu pilih "Pusat Akun". Biasanya pilihan ini terletak di paling atas halaman.

5. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

6. Selanjutnya kamu pilih "Akun" untuk melihat akun Facebook kamu yang terhubung dengan akun IG tersebut.

6. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

7. Halaman selanjutnya akan menampilkan semua akun Facebook yang tertaut. Kamu tap "Hapus" pada akun Facebook yang ingin kamu putuskan hubungannya.

7. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

8. Kemudian kamu tap "Hapus Akun".

8. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

9. Lalu tap "Lanjutkan".

9. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

10. Selesaikan menghapus akun Facebook kamu yang terhubung dengan Instagram dengan tap "Ya, Hapus (Nama akun kamu)".

10. Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP

11. Selesai.

Arti menghapus akun di atas adalah menghapus akun yang terhubung dengan akun Instagram, jadi akun Facebook kamu tidak benar-benar di hapus. Sekarang akun Facebook kamu sudah tidak terhubung dengan Instagram kamu lagi. 

Baca Juga: Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen

Ada beberapa hal yang tidak bisa kamu lakukan setelah memutuskan akun Facebook dari Instagram, yaitu akun Facebook tersebut tidak memiliki akses lagi ke pengalaman terhubung seperti mengelola akun di tempat yang sama (Pusat akun), menggunakan satu login untuk semua akun dan memerlukan sandi terpisah untuk akun Facebook tersebut, membagikan postingan apapun secara otomatis ke Facebook. Semua itu tidak bisa kamu lakukan lagi.

Jika kamu berubah pikiran lagi, kamu tetap bisa menghubungkan akun Facebook tersebut kapan saja kamu mau, dan semua akses terhubung bisa kamu dapatkan kembali.

Itulah ulasan mengenai bagaimana cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat HP. Sengaja admin buatkan tutorialnya secara lengkap dan detail agar kamu lebih mudah memahaminya.

Posting Komentar untuk "Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP"