Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install John the Ripper di Termux Android

Cara Install John the Ripper di Termux Android

 Cara install John the Ripper di Termux Android - John the Ripper atau biasa disingkat JTR, adalah sebuah software, program, tools atau alat password cracking sumber terbuka yang sering digunakan oleh administrator sistem dan peneliti keamanan untuk menguji keamanan kata sandi.

Apakah kamu masih ingat dengan tools Hydra yang juga pernah kita bahas di situs ini? Nah, fungsi John the Ripper ini sebenarnya hampir mirip dengan tools Hydra, sama-sama berfungsi untuk melakukan serangan terhadap kata sandi.

Namun bedanya, Hydra lebih dikhususkan untuk melakukan serangan dengan metode bruteforce terhadap protokol jaringan dan layanan tertentu dengan mencoba berbagai kombinasi kata sandi. Sedangkan untuk tools John the Ripper, mendukung lebih banyak metode untuk pemecahan kata sandi, diantaranya selain Bruteforce Attack ada Dictionary Attack, Hybrid Attack, Rule-based Attack, dan masih banyak lagi.

Selain itu, John the Ripper juga mendukung berbagai macam format kata sandi yang berbeda, termasuk format yang digunakan di sistem Unix, Windows, dan berbagai protokol autentikasi lainnya. Tidak hanya itu saja, tools ini juga mendukung GPU yang mana dapat memanfaatkan daya pemrosesan grafis untuk meningkatkan kecepatan pemecahan kata sandi, sehingga ini membuatnya lebih efektif dan efisien dalam melakukan serangan bruteforce.

Pada awalnya John the Ripper dikembangkan untuk sistem UNIX, namun sekarang tersedia versi yang mendukung untuk digunakan diberbagai platform, termasuk salah satunya di perangkat Android. Jadi, untuk pengguna Android yang ingin menggunakan script atau tools John the Ripper untuk hack kata sandi atau password, dapat menginstallnya menggunakan aplikasi Termux.

Baca Juga:

• Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Yang Sudah Tersambung

• Script Termux FB Tanpa Login Terbaru

• Cara Install Script OSIF di Termux Terbaru

Menginstall John the Ripper di Termux akan memberikan kamu fleksibilitas dalam mengkonfigurasi dan menjalankannya sesuai dengan kebutuhan kamu. Dan penggunaannya di Android akan memudahkan kamu untuk melakukan pengujian keamanan kata sandi dimanapun dan kapanpun.

Jika didukung, kamu juga bisa memanfaatkan daya pemrosesan yang ada di perangkat Android kamu, termasuk CPU dan GPU untuk mempercepat proses cracking kata sandi yang kamu lakukan.

Untuk cara install John the Ripper di Android lewat aplikasi Termux mungkin perintahnya akan berbeda tidak seperti kamu menginstallnya di Linux atau di Windows. Apabila kamu ingin mengetahui bagaimana cara lengkap untuk menginstalnya di Termux, berikut admin hadirkan tutorialnya.

Cara Install John the Ripper di Termux Android

Berikut cara install tools John the Ripper di Android yang bisa dilakukan tanpa root, langkah-langkahnya:

1. Jalankan aplikasi Termux yang sudah terpasang di HP Android kalian.

2. Perbarui daftar paket dan paket Termux ke versi terbaru dengan perintah:

$ apt-get update

$ apt-get upgrade

3. Kemudian, kamu perlu install juga paket-paket yang dibutuhkan:

$ pkg install git

$ pkg install clang

$ pkg install python python2

$ pkg install make

$ pkg install nodejs

4. Jika semua perintah di atas berhasil, sekarang kita download kode sumber John the Ripper dari repositori GitHub resminya dengan menggunakan perintah:

$ git clone https://github.com/magnumripper/JohnTheRipper.git

Tunggu proses cloningnya selesai, cepat atau tidaknya tergantung dari koneksi jaringan yang kamu gunakan.

5. Jika prosesnya sudah selesai, artinya script John the Ripper GitHub sudah ada di aplikasi Termux milikmu. Untuk menggunakannya kamu harus masuk terlebih dahulu ke dalam folder scriptnya dengan perintah:

$ cd JohnTheRipper

6. Setelah itu masuk ke folder src dimana tempat seluruh file script disimpan, gunakan perintah:

$ cd src

$ ls

Setelahnya kamu sudah bisa melihat script atau fitur-fitur yang siap digunakan yang ditawarkan oleh John the Ripper.

7. Selesai.

Jika kamu mengikuti semua langkah-langkah dan perintah-perintah di atas dengan benar, harusnya kamu sudah sukses install John the Ripper di Termux Android.

Cara Install John the Ripper di Termux Android

Posting Komentar untuk "Cara Install John the Ripper di Termux Android"