Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

 Cara menghilangkan bahasa jawa di Google Chrome Android - Tidak usah kaget jika bahasa di Google Chrome perangkat Android milikmu berbahasa Jawa karena sebenarnya bahasa tersebut memang sudah resmi menjadi bagian bahasa dari Google. Bahkan Google Translate pun sudah lama mempelajari tentang penggunaan bahasa Jawa.

Namun, lain halnya jika bahasa di Google Chrome kamu secara tiba-tiba berubah menjadi bahasa Jawa padahal kamu tidak pernah menggantinya, hal itu mungkin tetap bisa memicu rasa heran dipikiran kamu dan membuat kamu bertanya "kenapa Google Saya bahasa Jawa?".

Belum lagi jika kamu tidak mengerti bahasa tersebut yang akan membuat kamu kesulitan untuk mengartikannya sehingga mengganggu kenyamanan dari aktifitas browsing kamu.

Sebelum membantu kamu untuk menghilangkan bahasa Jawa di Google, kamu harus tahu dulu bahwa di Google Chrome kamu bisa menggunakan beberapa bahasa sekaligus meskipun bahasa utama yang digunakan tetap diambil berdasarkan bahasa utama yang digunakan di Android-mu.

Baca Juga:

• Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

• 2 Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Google Chrome Android

• Cara Membuat Mode Gelap Untuk Semua Website Di Google Chrome

Dan untuk masalah bahasa Jawa yang tadi mungkin penyebabnya karena pengaturan yang tidak disengaja atau ada perubahan bahasa di perangkat kamu, atau bisa juga karena Google mencatat bahwa lokasi kamu berada di daerah Jawa sehingga Google menambahkan bahasa tersebut ke referensi bahasa yang digunakan pengguna. Sehingga hal itu membuat beberapa situs atau halaman pencarian menggunakan bahasa Jawa jika memungkinkan.

Meskipun begitu, itu bukanlah masalah yang serius, kamu bisa menghapus bahasa Jawa di Google Chrome Android dan menghilangkannya dengan cara yang simpel dan praktis. Untuk petunjuk dari tutorialnya bisa kamu lihat dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

Supaya bahasa di Chrome browser tidak di terjemahkan secara otomatis ke bahasa Jawa lagi, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan langkah-langkah berikut ini:

1. Jalankan aplikasi Google Chrome di Android kalian.

2. Selanjutnya, di halaman utama atau beranda Chrome, klik ikon titik tiga disudut atas kanan layar.

Langkah ke 2 Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

3. Setelahnya akan keluar beberapa pilihan  dan pilihan yang harus kamu pilih yaitu "Setelan" dengan ikon roda gear.

Langkah ke 3 Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

4. Dihalaman selanjutnya gulir layar kebagian paling bawah halaman dan kamu akan menemukan pilihan "Bahasa", klik opsi tersebut.

5. Berikutnya kamu akan menemukan 2 opsi untuk mengatur bahasa, yaitu:

Bahasa Chrome: Bahasa utama yang digunakan oleh Google Chrome. Pada opsi ini kamu hanya bisa menambahkan atau memilih 1 bahasa saja.

Bahasa pilihan: Bahasa pilihan yang dimana kamu bisa memilih beberapa bahasa sekaligus. Bahasa ini akan digunakan secara otomatis jika memungkinkan.

Jika pada opsi Bahasa Chrome kamu berbahasa Jawa, silahkan kamu ganti ke bahasa yang diinginkan, misalnya bahasa Indonesia. Klik opsi tersebut dan kamu sudah bisa memilih bahasanya.

Langkah ke 5 Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

6. Selanjutnya pada opsi Bahasa Pilihan, jika kamu melihat ada bahasa Jawa di daftar Bahasa pilihan ini, kamu bisa menghapusnya dengan klik ikon titik tiga yang berada disamping bahasa tersebut.

Langkah ke 6 Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

7. Setelah itu kamu klik "Hapus".

Langkah ke 7 Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android

8. Selesai.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas seharusnya bahasa Jawa di Google Chrome  sudah berhasil di hapus dan dihilangkan. Dengan begitu kamu tidak akan lagi mengalami kejadian pergantian bahasa ke bahasa Jawa secara otomatis saat sedang internetan di Google Chrome.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

• Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

Selain itu, cara menghilangkan bahasa Jawa di Google Chrome Android juga bisa membantu kamu untuk meningkatkan pengalaman browsing agar lebih nyaman dan terhindar dari gangguan bahasa seperti itu lagi. Silahkan coba caranya dan semoga bisa bermanfaat. Terimakasih banyak karena sudah menyempatkan waktu kamu untuk berkunjung ke situs teknoinfo09 ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bahasa Jawa di Google Chrome Android"