Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android


 Cara memperbesar tampilan halaman web di Google Chrome Android biasanya dibutuhkan saat seseorang ingin memperbesar bagian tertentu yang ada pada halaman situs web, entah itu berupa teks, gambar ataupun video. Mungkin karena tidak terlihat jelas, jadi perlu diperbesar untuk melihatnya.

Tapi sayangnya kita seringkali tidak bisa untuk zoom atau memperbesar halaman web di Chrome karena website yang kita buka tidak mengizinkan pengunjung untuk melakukan tindakan tersebut.

Namun alasannya bukan hanya itu saja, alasan lain yang bisa jadi penyebab halaman website tidak bisa diperbesar bisa juga karena setelan yang diterapkan oleh Google Chrome yang kita gunakan di Android kita masing-masing. Tentunya beberapa hal itu bisa menjadi kendala terutama untuk kamu yang hobi membaca artikel didalam sebuah situs web.

Mungkin kebanyakan website yang ada sekarang ini sudah menggunakan tampilan layar web statis atau tidak bisa berubah, baik itu diperkecil maupun diperbesar. Sebenarnya tujuan hal itu dilakukan demi kenyamanan para pengunjungnya sendiri.

Baca Juga:

• Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android

• Cara Mencari Kata di Halaman Web Google Chrome Android

Namun tidak semua pengunjung atau pembaca menginginkan hal yang sama, ada juga beberapa yang lebih suka ketika mengunjungi sebuah website yang bisa di zoom karena mereka bisa dengan bebas untuk memperbesar maupun memperkecil layar di web Google Chrome.

Tapi untungnya, didalam aplikasi Google Chrome HP Android sudah ada fitur untuk memperbesar semua halaman web yang kamu kunjungi meskipun website tersebut mencegahnya, karena dengan fitur ini kamu bisa memperbesar layar halaman web secara paksa.

Jika kamu ingin agar halaman web di Google Chrome bisa diperbesar tapi kamu tidak tahu bagaimana cara melakukannya, kamu bisa melihat tutorial berikut ini.

Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

Google Chrome memiliki fitur yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk memperbesar tampilan web dengan mudah, namun untuk dapat menggunakan fitur ini kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Dan berikut adalah caranya, silahkan simak baik-baik.

1. Buka aplikasi Google Chrome di smartphone Android kamu masing-masing. Untuk kamu yang menggunakan iPhone juga bisa mengikuti cara ini karena caranya akan tetap sama antara perangkat Android dan iOS.

2. Setelah berada didalam beranda Google Chrome, tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan layar.

2. Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

3. Setelah muncul beberapa opsi pilihan, silahkan kamu pilih "Setelan".

3. Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

4. Sekarang kamu gulir layar keatas lalu cari dan pilih opsi "Aksesibilitas".

4. Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

5. Nah, dihalaman inilah kamu sudah bisa mengatur atau memperbesar tampilan layar website di Chrome dengan mengaktifkan fitur "Aktifkan zoom secara paksa". 

5. Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

6. Jika ingin, disana kamu juga bisa mengatur ukuran huruf atau teks pada artikel di halaman web jadi lebih besar atau jadi lebih kecil. Untuk caranya kamu tinggal menggeser kekanan untuk memperbesar dan geser kekiri untuk memperkecil. Dan contoh ukuran teks yang kamu pilih bisa dilihat dibagian bawahnya.

6. Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

7. Selesai.

Sekarang kamu sudah bisa memperbesar maupun memperkecil tampilan halaman web dengan bebas di website manapun kamu berada asalkan kamu membukanya menggunakan Google Chrome.

Baca Juga:

• Cara Membuka Tab Baru Di Google Chrome Android

• Cara Membuat Mode Gelap Untuk Semua Website Di Google Chrome

• Cara Menyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

Untuk cara zoom in dan zoom out atau memperbesar dan memperkecilnya sangat mudah sekali, kamu tinggal mencubit layar HP menggunakan 2 jari kamu saat sedang berada di halaman web tersebut. Untuk memperbesar cubit layar keluar dan untuk memperkecil cubit layar kedalam, ini sama seperti kamu melakukan zoom pada umumnya.

Itulah cara memperbesar tampilan halaman web Google Chrome Android dengan mudah. Cukup sampai disini saja untuk pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android"