Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia


Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

 Cara mengubah bahasa Baidu Browser ke bahasa Indonesia - Sebelumnya kita sudah membahas cara mengubah bahasa di Yandex Browser, namun rasanya kurang cocok jika kita hanya membahas hal tersebut di mesin pencari Yandex saja.

Oleh karena itu, disini admin juga akan membahas tutorial mengenai cara mengubah bahasa di Baidu Browser bahasa Indonesia, sebab tidak jarang juga warga Indonesia yang menggunakan search engine Baidu untuk melakukan pencarian di internet.

Admin sudah berkali-kali mengatakan bahwa mesin pencarian yang ada didunia bukan hanya Google saja tapi ada juga mesin pencari lain yang namanya sudah dikenal luas oleh masyarakat di dunia, terutama oleh kamu yang sering melakukan browsing, mungkin kamu juga pernah mendengar search engine atau mesin pencari yang bernama Baidu.

Baidu Browser merupakan salah satu mesin pencari yang berasal dari Beijing, China. Baidu didirikan pada 18 Januari 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Pada dasarnya mesin pencari Baidu ini lebih dikhususkan untuk warga negara China sehingga bahasa yang digunakannya pun adalah bahasa Mandarin.

Namun meskipun begitu, bukan berarti Browser Baidu ini tidak dapat diakses oleh pengguna dari negara lain, misalnya Indonesia. Kita tetap bisa untuk menggunakan Browser Baidu kapanpun kita mau.

BACA JUGA:

• Apa Yang Di Maksud Dengan Mesin Pencari Dan Macam Macam Mesin Pencari Selain Google

• Cara Menampilkan Kursor Panah Di Browser Android

Bahkan jika kamu ingin menggunakan Baidu Browser di Android, kamu tidak diharuskan untuk mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Namun yang jadi masalahnya bukan itu, melainkan dari segi bahasa yang mana Baidu masih menggunakan bahasa dari negaranya sendiri.

Jika yang digunakan oleh Baidu Browser adalah bahasa Inggris, mungkin kita masih bisa memahaminya sedikit-sedikit, tapi karena yang digunakannya adalah bahasa China, sepertinya masih banyak yang bisa dikatakan masih asing dengan bahasa tersebut. Jangankan mengucapkan bahasanya, untuk membaca hurufnya pun sudah cukup sulit.

Oleh sebab itu, disini admin akan membagikan tutorial untuk ubah bahasa di Baidu Browser ke bahasa Indonesia. Mungkin cara ini bisa membantu kamu yang ingin menggunakan Browser Baidu namun dalam bahasa Indonesia sehingga kamu akan lebih mudah lagi untuk mengakses layanan apa saja yang ada didalam mesin pencari Baidu.

Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

Untuk merubah bahasa di Baidu Browser kedalam bahasa Indonesia caranya tidak sulit, bahkan kamu bukan hanya bisa menerjemahkannya ke bahasa Indonesia saja, kamu juga bisa ubah ke bahasa dari berbagai negara yang kamu mengerti, salah satu contohnya yaitu bahasa Inggris, dan uniknya lagi, di Baidu kamu juga bisa menggunakan bahasa Jawa.

Sebelum kita masuk ke tutorialnya, kamu harus tahu terlebih dahulu bahwa Baidu juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Jika ingin, kamu bisa download aplikasi Baidu Browser secara gratis di Play Store Android.

Nah, agar kamu tidak keliru, admin tegaskan bahwa yang akan admin bagikan disini bukanlah cara untuk mengubah bahasa di aplikasi Baidu, namun mengubah bahasa di web atau Browser Baidu. Jika kamu sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaiman cara selengkapnya, langsung saja kamu simak tutorial berikut ini:

1. Buka aplikasi Google Chrome di HP kamu masing-masing.

2. Didalam Google Chrome kamu masuk terlebih dahulu ke halaman pencarian di Browser Baidu dengan mengakses tautan https://www.baidu.com/, atau kamu bisa langsung mengunjunginya disini.

3. Setelah berada didalam halaman pencarian Baidu, kamu akan melihat sebuah pop-up yang muncul tepat dibagian bawah layar smartphone milikmu. Disini sebenarnya kamu sudah bisa langsung translate halaman tersebut karena Chrome memang memiliki fitur untuk deteksi bahasa secara otomatis.

3. Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

4. Didalam pop-up tersebut kamu tinggal tap "Indonesia" dan setelahnya halaman pencarian tersebut akan berubah menjadi bahasa Indonesia.

4. Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

5. Apabila kamu ingin mengubahnya ke bahasa lain selain Indonesia, silahkan tap ikon titik tiga yang berada didalam pop-up tersebut.

5. Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

6. Sekarang kamu tinggal memilih saja bahasa yang akan digunakan pada Browser Baidu tersebut. Bahasa yang ditawarkan disana sangat lengkap sekali bahkan ada juga beberapa bahasa daerah dari sebuah negara tertentu. Kamu tinggal pilih saja bahasa yang kamu mengerti.

6. Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

7. Selesai.

BACA JUGA:

• Cara Membuat Mode Gelap Untuk Semua Website Di Google Chrome

• Cara Menyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

Sekarang kami sudah bisa searching atau Googling di Baidu search engine dalam bahasa Indonesia sehingga kamu akan lebih mudah lagi untuk mengakses beberapa fitur tertentu didalam Baidu Browser karena kamu sudah mengerti bahasanya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai cara mengubah bahasa Baidu Browser ke bahasa Indonesia. Jika ada yang perlu ditanyakan tentang tutorial diatas, silahkan ajukan saja didalam kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba dan semoga artikel diatas bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia"