Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android


Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

 Cara translate email ke bahasa Indonesia di Android - Email merupakan singkatan dari Electronic Mail yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya adalah surat elektronik. Secara singkat, email adalah sebuah media pengiriman surat dengan sistem komunikasi elektronik. Dengan email kamu bisa mengirim surat tanpa melalui kantor pos.

Pada dasarnya, email hampir sama seperti aplikasi perpesanan lainnya namun bedanya email bersifat lebih formal. Dan email juga bisa kamu gunakan untuk mengirim maupun menerima surat dari luar negri, entah itu untuk urusan bisnis atau surat pribadi saja.

Ketika kamu menerima pesan email dari luar negri yang masuk ke HP Android milikmu, tentu bahasa yang digunakan adalah bahasa luar negri atau bahasa dari negara mana surat email itu berasal, atau bisa juga menggunakan bahasa sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh perangkat Android miliknya.

Nah, terkadang kita sering merasa bingung untuk translate atau menerjemahkan isi email yang menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia, contoh kecilnya sebut saja bahasa Inggris.

Apabila kamu tidak terlalu pasih dalam menggunakan bahasa Inggris, email bahasa Inggris tetap akan membuat kamu sedikit kebingungan dan kamu perlu menerjemahkan email tersebut ke bahasa Indonesia.

Baca Juga:

• Cara Otomatis Menerjemahkan Berbagai Bahasa Chat WhatsApp Ke Bahasa Indonesia

• 2 Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Google Chrome Android

• Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia

Mungkin kamu sudah tahu bahwa sudah banyak alat yang bisa digunakan untuk terjemahkan bahasa email tertentu kedalam bahasa Indonesia di Android. Dengan alat itu kamu bisa translate email ke bahasa Indonesia dengan cara menyalin teks yang ada di dalam email lalu setelah itu kamu tinggal menempelkannya didalam kolom untuk memasukan kata yang ingin di translate.

Namun, sebagian orang menganggap bahwa metode translate seperti itu terlalu ribet dan lebih memakan banyak waktu. Mungkin yang kamu inginkan adalah menerjemahkannya secara langsung didalam email itu sendiri. Tapi pertanyaannya, apakah kita bisa translate email di Android ke bahasa Indonesia secara langsung?

Jawabannya adalah bisa. Kamu bisa menerjemahkan bahasa apapun yang ada didalam isi email menggunakan cara yang akan admin bagikan disini. Apabila kamu ingin tahu lebih jelas caranya, simak artikel ini lebih lanjut ya.

Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

Karena sebagian besar pengguna Android menggunakan Gmail sebagai email utama untuk mengirim dan menerima pesan, jadi disini kita akan mengubah bahasa di Gmail ke bahasa Indonesia dengan fitur translate dari Google. Apabila kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Gmail terlebih dahulu.

Tapi buat kamu yang tetap ingin menggunakan aplikasi email lain atau email bawaan di HP kamu, tidak masalah. Kamu tetap bisa menggunakan cara ini. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah caranya.

1. Buka Gmail di HP Android kamu masing-masing dan jangan lupa untuk login menggunakan email yang kamu punya.

2. Setelah kamu berada didalam Gmail, langsung saja blok teks atau tulisan yang ingin kamu translate.

2. Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi pilihan. Diantara pilihan yang muncul, disana ada opsi "Translate", silahkan kamu tap opsi tersebut.

3. Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

4. Selanjutnya kamu akan langsung diarahkan kedalam Google translate dan teks yang kamu blok di Gmail sebelumnya akan di terjemahkan secara otomatis disana.

4. Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android

5. Selesai.

Itu dia cara translate email bahasa Indonesia di HP Android dengan sangat mudah hanya melalui beberapa langkah saja. Selain bahasa Inggris, cara diatas juga mendukung untuk menerjemahkan bahasa asing dari negara manapun ke bahasa Indonesia.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

• Cara Mengubah Bahasa Baidu Browser ke Bahasa Indonesia

Sebenarnya cara diatas sama saja seperti kamu menyalin sebuah teks baik di Gmail maupun di aplikasi lainnya lalu kamu menerjemahkannya didalam Google translate yang ada didalam fitur pencarian Google.

Namun, sekarang Google lebih memudahkannya lagi dengan menawarkan atau menyarankan opsi translate di setiap kata yang kamu blok dan kata tersebut terdeteksi dari bahasa lain selain Indonesia.

itulah cara translate email ke bahasa Indonesia di Android yang bisa memudahkan kamu untuk menerjemahkan bahasa di email Gmail bahasa Indonesia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Translate Email ke Bahasa Indonesia di Android"