Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler


Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler

 Cara melihat permintaan pertemanan terkirim di FB Lite dan FB Seluler - Dari dulu sampai sekarang sistem pertemanan di Facebook tidak berubah. Untuk bisa berinteraksi lebih dalam dengan pengguna lain, kita harus menjalin pertemanan terlebih dahulu, entah itu kamu yang meminta pertemanan atau sebaliknya.

Untuk mengirimkan permintaan pertemanan di Facebook bisa dilakukan dengan mudah, setiap pengguna pasti sudah mengetahui caranya. Tapi, tahukah kamu, Facebook membatasi jumlah permintaan pertemanan atau friends request yang dapat kamu kirimkan sebanyak 1000 permintaan.

Jika jumlah permintaan pertemanan yang terkirim sudah mencapai batas tersebut dan semua itu belum di konfirmasi, kamu tidak akan bisa lagi meminta pertemanan. Dan salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membatalkan permintaan pertemanan kamu yang belum di terima oleh orang lain.

Nah, untuk dapat membatalkan permintaan pertemanan FB yang sudah terkirim, tidak mungkin kamu lakukan satu persatu. Selain hal itu cukup ribet, pasti kamu juga sudah lupa siapa saja orang yang pernah kamu add di Facebook karena terlalu seringnya kamu request pertemanan ke orang yang tidak semuanya kamu kenal.

Baca Juga:

• Cara Membuat Siaran Langsung di FB Lite Mudah

• Cara Menandai Teman di Facebook Lite Android

Tapi, kabar baiknya aplikasi Facebook sudah menempatkan fitur untuk melihat daftar permintaan pertemanan terkirim. Bahkan fitur ini tersedia di dalam aplikasi Facebook Lite dan Facebook Seluler. Alhasil, kamu dapat dengan mudah untuk membatalkan atau tidak jadi mengirim permintaan teman ke beberapa orang yang kamu anggap tidak terlalu penting.

Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler

Tutorial untuk melihat permintaan pertemanan terkirim di Facebook Lite maupun di Facebook Seluler tidak akan kita bagi menjadi dua karena jika kamu menggunakan kedua aplikasi tersebut dalam versi terbarunya, keduanya memiliki antara muka yang sama, tidak ada yang berbeda.

Maka dari itu, sebelum memulai tutorialnya, pastikan kamu menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru. Cara ini dapat dipakai untuk pengguna Android atau iPhone, karena langkah-langkahnya juga sama saja.

1. Masuk ke aplikasi Facebook Lite atau Seluler di HP kamu masing-masing.

2. Pada menu Home atau Beranda, tap menu "Teman".

2. Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler

3. Selanjutnya kamu pilih opsi "Permintaan Pertemanan".

3. Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler

4. Kemudian pada halaman selanjutnya, tap ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas.

4. Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler

5. Setelah itu tap "Lihat permintaan terkirim".

5. Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler

6. Selanjutnya kamu sudah dapat melihat semua daftar permintaan pertemanan FB dengan status terkirim namun masih tertunda karena belum mendapatkan respon. Jika jumlahnya sudah mencapai 1000, itulah yang akan jadi penyebab kamu tidak bisa mengirimkan pertemanan lagi. Tapi karena sekarang kamu sudah bisa melihatnya, kamu bisa membatalkannya dengan tap tombol "Batalkan" di bawah pengguna yang ingin kamu batalkan.

6. Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler

7. Refresh halaman tersebut untuk mengetahui bahwa kamu sudah sukses membatalkannya. Jika sukses, pengguna itu akan hilang dari daftar.

8. Selesai.

Itulah panduan untuk melihat permintaan teman terkirim yang bisa kamu lakukan di FB seluler dan FB Lite. Dengan tutorial di atas kamu juga bisa mengetahui orang yang tidak atau belum menerima permintaan pertemanan FB kamu, serta mengelola dan mengikuti perkembangan pertemanan di akun Facebook milikmu.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

• Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook

Memang, setiap orang memiliki preferensi masing-masing, tidak semua permintaan pertemanan akan diterima. Justru beberapa pengguna memilih untuk menolak permintaan pertemanan yang diterimanya.

Ketika permintaan pertemanan Facebook kita ditolak, apakah keterangannya akan "Ditolak"? Jawabannya adalah tidak, keterangannya akan tetap "Permintaan Pertemanan Terkirim" Jika sudah begitu, kita pun memiliki hak untuk menarik permintaan pertemanan tersebut.

Dan langkah-langkah cara melihat permintaan pertemanan terkirim di FB Lite dan FB Seluler di atas akan mempermudah kamu untuk melakukannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Permintaan Pertemanan Terkirim di FB Lite dan FB Seluler"