Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android


Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android

 Cara membuat channel Telegram versi terbaru di Android - Telegram merupakan aplikasi yang umumnya digunakan untuk mengirim pesan pribadi, melakukan panggilan dan video call. Tidak cukup itu saja, Telegram juga menyediakan fitur pendukung lain untuk berkomunikasi dan berbagi, yaitu fitur channel dan grup.

Dengan kedua fitur tersebut kamu bisa berbagi informasi, file, atau hal lainnya dengan banyak orang sekaligus. Namun, terkait masalah jumlah anggota, grup masih membatasi jumlah anggota didalamnya, sedangkan channel tidak, yang artinya jumlah anggota di channel Telegram tidak terbatas, bahkan bisa menampung hingga jutaan anggota.

Dengan membuat channel di Telegram, kamu dapat menggunakannya untuk membangun audiens atau komunitas yang lebih besar. Tentu CH Telegram ini bisa menjadi media yang sangat efektif untuk berbagi hal menarik atau meningkatkan rencana bisnis yang ingin kamu kerjakan. Channel Telegram bisa kamu manfaatkan secara gratis.

Di dalam channel atau saluran Telegram juga terdapat berbagai fitur yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah tujuan kamu. Salah satu contohnya kamu dapat membuat bot yang bisa dijadikan sebagai asisten kamu dalam mengelola channel tersebut.

Tetapi sebelum dapat menggunakan channel Telegram untuk keperluan kamu, kamu harus mengetahui tutorial buat channel di Telegram terlebih dahulu. Untuk membuatnya sangat mudah, kamu cukup menyiapkan aplikasi Telegram versi terbaru yang terinstall di Android kamu.

Dan kemudian kamu tinggal menjalankan beberapa langkah-langkah saja untuk membuat channel baru di Telegram. Selain mudah, caranya juga cepat bahkan tidak sampai 5 menit juga sudah jadi.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Android

• Cara Keluar dari Grup IG di Android

Untuk kamu pengguna Android yang berniat ingin membuat channel di Telegram versi baru, berikut ini admin akan menjelaskan langkah demi langkah yang bisa kamu terapkan.

Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android

Sebelum bisa membuat channel Telegram di Android, kamu harus memiliki aplikasi Telegram versi terbaru dan membuat akunnya. Bagi kamu yang belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi Telegram di Play Store dan jika sudah, lanjutkan dengan buat akun masing-masing.

Jika semua syarat di atas sudah dipenuhi, berikut ini panduan terbaru membuat Channel Telegram, silahkan simak dan ikuti.

1. Masuk ke aplikasi Telegram di HP Android kamu.

2. Pada halaman beranda aplikasi, tap ikon bulat yang didalamnya terdapat ikon pensil.

2. Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android

3. Setelah itu kamu pilih "Channel Baru".

3. Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android

4. Selanjutnya kamu bisa membuat nama channel, menambahkan foto, dan mengisi deskripsi yang sesuai dengan pembahasan di channel itu nanti. Jika semuanya sudah, tap ikon centang di atas kanan layar.

4. Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android

5. Kemudian sekarang kamu bisa memilih tipe channel, di sana terdapat 2 pilihan yaitu "Channel Publik" dan "Channel Pribadi". Jika ingin semua orang dapat menemukan dan bergabung dengan channel kamu, kamu bisa memilih Channel Publik. Namun, jika ingin channel kamu hanya bisa di akses oleh orang yang kamu undang atau orang yang memiliki linknya, kamu harus pilih Channel Pribadi.

6. Selesai memilih tipe channel, selanjutnya kamu buat tautan untuk channel tersebut. Tautan harus unik dan belum pernah digunakan oleh channel Telegram lain. Apabila sudah, tap ikon centang di atas kanan layar.

6. Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android

7. Di halaman selanjutnya kamu akan diberikan opsi untuk memasukan pelanggan atau anggota di kontak kamu yang berada di Telegram untuk masuk ke channel tersebut. Kamu tinggal memilihnya saja. Atau kamu juga bisa melewati opsi dengan langsung tap ikon bulat panah kanan.

7. Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android

8. Sekarang channel Telegram baru kamu sudah berhasil di buat. Untuk mengelola pengaturan lainnya, kamu tinggal tap nama channel yang berada di atas layar.

9. Selesai.

Itu dia langkah-langkah untuk membuat channel Telegram versi baru yang dapat kamu terapkan dengan mudah dan cepat di perangkat Android. Sekarang kamu bisa dengan mudah untuk membagikan informasi, foto, video, atau file lainnya ke banyak orang sekaligus melalui channel Telegram.

Baca Juga:

• Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android

• Cara Download Film di Telegram ke Galeri Dengan Cepat

Karena kamu yang membuat channel tersebut, maka secara otomatis kamu diangkat menjadi admin sekaligus pemilik channel. Semua opsi pengelolaan channel ada di tangan kamu.

Setelah memahami cara membuat channel Telegram versi terbaru di Android, yang perlu kamu pikirkan sekarang adalah tentang bagaimana cara agar channel tersebut bisa berkembang dan mampu memiliki banyak pelanggan. Kamu bisa memulainya dengan mempromosikan channel tersebut ke teman-teman kamu.

Cukup sekian untuk artikel pada kesempatan kali ini, semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Channel Telegram Versi Terbaru di Android"