Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android


Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android

 Cara melihat file Telegram tersimpan dimana di Android - Hampir semua pengguna Telegram di Android pasti pernah merasa kesulitan saat mencari file yang sudah download di Telegram, entah itu file berupa video, foto, film atau file media lainnya.

Sebenarnya, saat kamu mendownload file di Telegram, hasil download file Telegram itu sudah tersimpan di file manager namun tidak ditampilkan di galeri. Kecuali jika kamu sudah menyimpan file itu ke galeri. Sebab di Telegram tersedia opsi tersebut.

Namun sayangnya tidak semua file di Telegram bisa di simpan ke galeri dan kebanyakan adalah file video. Alhasil, kamu hanya dapat melihat video tersebut ditempatnya di Telegram atau bisa juga melihatnya di manajer file HP Android.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

• Cara Download Film di Telegram ke Galeri Dengan Cepat

Ya, meskipun tidak bisa disimpan ke galeri, file Telegram tetap bisa kamu akses secara offline melalui file manager di Android. Namun cara untuk melihat file Telegram di file manager dengan melihatnya di galeri berbeda dan sedikit lebih susah.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara melihat file Telegram tersimpan dimana agar  selanjutnya kamu bisa dengan mudah menemukan tempat Folder penyimpanan Telegram dan melihat semua filenya di sana. Selain itu, di sana kamu juga bisa mengelola file tersebut, seperti mengganti nama, memindahkan, menghapus, menyalin, dan sebagainya.

Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android

Karena didalam aplikasi Telegram tidak tersedia tempat dimana tersimpan nya semua file-file yang sudah kamu unduh, kamu bisa melihatnya dengan cara alternatif lain, yaitu melalui file manager atau penyimpanan internal di Android. Untuk panduannya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka menu Pengelola File atau File Manager di Android kamu dan masuk ke penyimpanan internal.

2. Selanjutnya masuk ke folder "Android".

2. Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android

3. Setelah itu pilih folder "media".

3. Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android

4. Lalu setelahnya kamu pilih folder "org.telegram.messenger".

4. Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android

5. Pilih folder "Telegram".

6. Selanjutnya kamu sudah bisa melihat folder file Telegram berdasarkan kategori file tersebut. Misalnya "Telegram Videos" berarti tempat tersimpannya file video, dan "Telegram Images" berarti tempat tersimpannya file foto.

6. Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android

7. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Tanpa Aplikasi

• Cara Mengubah Aplikasi Menjadi File APK di Android

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kini kamu sudah berhasil mengetahui cara melihat file Telegram tersimpan dimana di Android dengan mudah. Di sana kamu bisa langsung menonton video, melihat foto, memutar musik, dan melakukan aktifitas lainnya.

Cara melihat file Telegram di atas support untuk semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, VIVO, Xiaomi, karena umumnya sistem penyimpanan internal di Android tidak akan berbeda jauh.

Selain Telegram, jika kamu juga bisa menggunakan WhatsApp GB untuk pengalaman pesan instan yang lebih kaya, kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Unduh Na whatsapp.

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk para pembaca, selamat mencoba dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat File Telegram Tersimpan Dimana di Android"