Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Story Instagram ke Status WhatsApp Dengan Mudah


Cara Share Story Instagram ke Status WhatsApp Dengan Mudah

 Cara share story Instagram ke status WhatsApp dengan mudah - Setelah berada di bawah perusahaan yang sama, Instagram dan WhatsApp meluncurkan beberapa fitur baru, dan beberapa fitur ada yang sudah dirilis dan ada juga yang masih dikembangkan.

Pada tahun 2018 lalu, Instagram sempat melakukan uji coba terhadap fitur barunya yang mana dapat memungkinkan pengguna untuk membagikan story IG ke WA secara langsung.

Meskipun fitur ini sangat dinantikan oleh beberapa pengguna namun sayangnya hingga saat ini fitur tersebut belum resmi diluncurkan, yang resmi diluncurkan hanyalah fitur untuk membagikan status WA ke story Facebook.

Baca Juga: Cara Membuat Status WhatsApp Musik Tanpa Aplikasi

Jika saja fitur tersebut jadi dirilis, kita semua sebagai pengguna Instagram tentunya akan lebih mudah untuk share insta story ke status WhatsApp tanpa harus membuat status yang sama di kedua layanan tersebut. Selain mudah, kuota internet dan waktu kita juga tidak banyak yang terbuang.

Tapi, sebagai pengguna kita hanya bisa melihat dan menerima keputusan yang dibuat oleh para pengembang aplikasi tersebut, mungkin saja ada alasan lain terkait tidak jadi dirilisnya fitur share Instagram story ke status WA secara langsung.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir, admin punya tips yang dapat dilakukan untuk share story IG ke status WA dengan mudah. Jika penasaran ingin mengetahui bagaimana caranya, simak artikel ini sampai tuntas.

Cara Share Story Instagram ke Status WhatsApp Dengan Mudah

Kadang rasanya berbagi cerita di Instagram saja tidak cukup, sebagian orang perlu membagikan ke platform lain juga agar lebih banyak orang yang melihatnya. Oleh karena itu kita sering sekali melihat orang yang membagikan story Instagram ke WhatsApp miliknya juga.

Jika kamu ingin melakukan hal yang sama, yaitu membuat status di WhatsApp yang sama dengan story yang kamu posting di Instagram namun tanpa membagikannya mengingat Instagram tidak memiliki fitur untuk berbagi langsung ke status WA, berikut adalah cara mudahnya.

1. Buka menu aplikasi Instagram di ponsel masing-masing.

2. Buat story Instagram baru dengan tap ikon foto profil IG kamu yang berada disebelah kiri atas.

3. Silahkan kamu buat story yang dinginkan, bisa menggunakan foto ataupun story video. Kemudian kamu bisa menyesuaikan sendiri story tersebut dengan mengedit-editnya terlebih dahulu, seperti menambahkan musik, stiker, teks dan lainnya.

4. Jika sudah, jangan upload story itu terlebih dahulu, kamu harus menyimpannya ke galeri agar nantinya story itu bisa kamu unggah juga di status WA.

Untuk menyimpannya, tap ikon titik tiga disamping kanan atas lalu selanjutnya tap "Simpan". Jika sudah disimpan, sekarang kamu boleh mengunggah story tersebut ke IG.

5. Langkah selanjutnya kamu tinggal buka aplikasi WhatsApp lalu jadikan story IG tadi sebagai status baru di WhatsApp kamu juga. Untuk caranya seperti kamu membuat status di WhatsApp seperti biasanya saja.

6. Selesai.

Selain cara di atas, sebenarnya kamu masih bisa share insta story ke status WhatsApp dengan fitur yang ada. Meskipun Instagram belum mendukung fitur share story ke WA secara langsung, namun opsi berbagi tetap tersedia disana.

Opsi berbagai secara manual masih tersedia untuk kamu gunakan. Jika ingin mencobanya, berikut ini adalah tutorialnya.

Cara Share Story Instagram ke Status WA Dengan Cara Manual

1. Jalankan aplikasi Instagram di HP kamu.

2. Buka story IG yang ingin kamu share.

3. Jika sudah, tap opsi "Bagikan ke..." yang berada di bawah story tersebut.

4. Selanjutnya akan muncul opsi berbagi ke beberapa aplikasi lain, di sini kamu tinggal pilih aplikasi WhatsApp.

5. Untuk membagikannya ke status, pilih "Status Saya" lalu tap ikon kertas untuk langsung membagikannya.

6. Selesai.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022

Jika menggunakan cara manual ini yang kamu bagikan akan jadi link, setiap orang yang klik linknya akan diarahkan ke story Instagram milikmu itu dan mereka bisa melihatnya di sana.

Itulah cara share story Instagram ke status WhatsApp dengan mudah. Di atas ada dua tutorial yang bisa kamu coba, silahkan pilih tutorial yang kamu inginkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Share Story Instagram ke Status WhatsApp Dengan Mudah"