Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis


Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

 Cara mengubah akun IG pribadi menjadi akun bisnis - Menjalankan bisnis di media sosial khususnya di Instagram sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Kamu bisa mempromosikan toko online kamu dan menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan cara yang lebih mudah.

Tak ayal jika banyak orang yang menjadikan platform Instagram tidak hanya untuk mencari hiburan saja, namun menjadi salah satu media untuk menjalankan strategi marketing dari bisnis yang sedang dijalankan.

Kabar baiknya lagi, sekarang kamu lebih dimanjakan dan dimudahkan dalam berbisnis di IG. Pasalnya, Instagram sudah menyediakan fitur akun bisnis yang didalamnya terdapat berbagai fitur untuk menunjang keperluan pengguna dalam berbisnis.

Namun, untuk dapat menggunakan fitur-fitur tersebut, kamu harus mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis terlebih dahulu. Untuk beralih ke akun bisnis IG gratis, caranya mudah, dan tanpa syarat apapun.

Baca Juga:

• Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru di Android

• Cara Melihat Foto Profil IG Yang Di Privasi Dengan Mudah

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah mengubah akun IG biasa ke akun Instagram business. Salah satu diantaranya adalah adanya fitur profil bisnis yang memungkinkan kamu menyertakan label yang sesuai dengan bisnis kamu.

Selain itu, kamu juga diberikan akses ke berbagai fitur IG bisnis seperti insight, kontak bisnis, fitur belanja (shopping), dan masih banyak lagi.

Melihat adanya peluang besar yang menguntungkan untuk memperlancar usaha kamu, tidak ada salahnya jika kamu mengubah akun IG pribadi menjadi akun IG bisnis yang caranya bisa kamu pelajari setelah ini.

Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

Di Instagram terdapat dua jenis akun yaitu akun pribadi atau akun biasa dengan akun profesional atau akun bisnis. Jika ingin menggunakan akun bisnis, kamu tidak perlu membuatnya, kamu bisa mengubah akun Instagram pribadi kamu jadi akun bisnis. Berikut ini cara selengkapnya, silahkan di simak.

1. Langkah awal, buka menu aplikasi Instagram di ponsel kamu.

2. Di layar beranda Instagram, tap foto profil kamu yang berada dipojok bawah kanan.

2. Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

3. Kamu akan dibawa masuk ke halaman profil, di sana tap ikon garis tiga dipojok atas kanan.

3. Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

4. Setelahnya akan muncul beberapa pilihan dari bawah layar, diantara pilihan yang ada di sana, kamu pilih "Pengaturan".

4. Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

5. Selanjutnya, di halaman pengaturan pilih "Akun".

5. Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

6. Setelah itu di halaman selanjutnya, pilih "Beralih ke akun profesional". Pilihan ini terletak di bagian bawah halaman tersebut.

6. Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

7. Sekarang kamu pilih kategori tentang bisnis kamu. Di sana ada kategori Blog Pribadi, Penulis, Editor, Kesehatan, dan kategori lainnya. Kamu juga bisa menampilkan kategori di profil dengan mengaktifkan opsi "Tampilkan di profil".

Jika sudah memilih salah satu kategori, tap "Selesai".

7. Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

8. Selanjutnya akan muncul dua pilihan, yaitu "Kreator" dan "Bisnis". Karena di sini kamu ingin membuat akun IG bisnis, maka yang harus kamu pilih adalah "Bisnis". Jika sudah, tap "Selanjutnya".

8. Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis

9. Kamu akan diminta untuk melakukan pengaturan pada akun kamu, seperti mengisi informasi bisnis dan sebagainya. Jika tidak ingin mengisinya sekarang, kamu bisa melewati langkah ini dan kembali. Sampai di tahap ini akun IG kamu sudah berhasil di ubah jadi akun bisnis. Selamat!

10. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

• Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

• Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP

Nah, itu dia ulasan singkat tentang tutorial mengubah akun Instagram biasa menjadi akun bisnis. Untuk memastikan lagi bahwa akun Instagram kamu sudah berhasil di ubah, kamu bisa mengunjungi halaman profil IG kamu, apabila di sana terdapat opsi bertuliskan "Dasbor profesional", berarti kamu berhasil.

Silahkan kamu tap opsi Dasbor profesional untuk melihat fitur apa saja yang terdapat di dalam akun IG bisnis. Pelajari semua fitur yang ada agar kamu lebih mudah ketika ingin menggunakannya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan dari pembahasan mengenai cara mengubah akun IG pribadi menjadi bisnis. Kurang lebihnya admin mohon maaf, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Akun IG Pribadi Menjadi Bisnis"